Pewangi Masker Alami Wajah Ini Layak Kamu Coba! Asli Wangi Aromatherapy
Lifestyle

Pewangi Masker Alami Wajah Ini Layak Kamu Coba! Asli Wangi Aromatherapy

Khasiat pewangi masker wajah alami tidak kalah dengan produk-produk kecantikan pada umumnya. Menariknya, dari bahan hingga pembuatannya bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Masker wajah alami juga mampu membuat kulit wajahmu lebih sehat, bersih, dan tak kalah cantiknya dengan perawatan salon.

Masalah kulit wajah bisa timbul dari beberapa faktor seperti iklim, usia, dan tingkat stress seseorang. Tidak semua faktor yang mempengaruhi elastisitas kulit wajah, harus dengan perawatan khusus di salon kecantikan. Faktanya, ada banyak bahan-bahan alami di semesta dapat kamu jadikan olahan masker.

Beberapa Pewangi Masker Wajah Alami yang Layak Dicoba

Melakukan perawatan kulit wajah harus diupayakan sejak dini. Wajah merupakan bagian paling sensitif daripada bagian tubuh yang lain.

Selain kondisi kulit, kemampuan seseorang dari segi finansial juga tidak sama. Marshalova bisa mendapatkan kulit wajah se-glowing artis-artis Korea dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Nggak percaya? Simak penjelasannya berikut ini.

Lidah Buaya dan Teh Hijau

Produk kecantikan sudah banyak memakai ekstrak aloe vera. Kandungan mikroba dan antioksidan dalam gel lidah buaya dipercaya ampuh mengobati jerawat dan mampu mengencangkan kulit.

Sedangkan teh hijau tinggi vitamin C, PP, B, dan K yang berkhasiat mencegah penuaan dini. Aroma green tea yang khas bisa sekaligus menjadi aromatherapy. Kombinasi kedua bahan tersebut dapat meremajakan kulit wajah lebih cepat.

Cara mudah membuatnya adalah haluskan green tea dengan gel lidah buaya dengan perbandingan 1:1. Kemudian aplikasikan adonan masker ke wajah selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Baca:Makanan Yang Bagus untuk Kulit dan Mudah Ditemukan

Minyak Kelapa dengan Bubuk Coklat

Selain efek dan aroma yang menenangkan, coklat juga kaya akan vitamin B5, dimana vitamin tersebut berperan memperpanjang usia keremajaan kulit. Eksfoliasi wajah berminyak dan berjerawat efektif dilakukan karena bubuk coklat mengandung teobromin dan teofilin.

Perpaduan bubuk coklat dengan minyak kelapa akan memberi nutrisi lebih sehingga mampu melembabkan kulit dan melekang partikel sel-sel kulit mati yang berasal dari epidermis bagian atas.

Cara mengolah kedua bahan tersebut menjadi masker wajah adalah campur 1 sdm coklat bubuk dengan 1 sdt minyak kelapa. Setelah keduanya tercampur sempurna, oleskan ke wajah dan biarkan menempel selama 20 menit atau sampai kering. Bilas wajah dengan air hangat atau rendaman teh chamomile dingin.

Mentimun dan Yogurt

Efek hidrasi yang kuat dapat diperoleh dengan kandungan air dari mentimun. Selain menghaluskan, Girls juga bisa menggunakan timun untuk efek menyegarkan dan relaksasi otot wajah, hingga perawatan wajah berjerawat.

Cara membuat masker mentimun untuk kulit iritasi adalah campur mentimun dengan yogurt. Gunakan blender agar tercampur sempurna. Oleskan masker ke wajah. Aplikasikan masker agak tebal, ya.

Diamkan selama 20 menit agar benar-benar meresap ke dalam kulit. Setelah itu bilas dengan air bersih kemudian lap dengan handuk yang lembut.

Masker berbahan kimia memang dapat membantumu mendapatkan kulit glowing lebih instan. Namun, jika sabar dan memiliki ketelatenan, Marshalova juga bisa mendapatkan kulit sehat dan cerah tanpa efek samping yang berbahaya kedepannya dari masker bahan alami ini.

Baca:Pengharum Ruangan Aroma Terapi yang Wangi dan Kekinian untuk Kamu

Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga dipercaya mampu menyamarkan noda dan bintik hitam wajah, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan tanda-tanda penuaan, hingga menetralisir racun dari produk kosmetik yang kamu pakai, Girls. Cara membuatnya juga mudah.

Cukup dengan menambahkan madu agar hasil yang diperoleh lebih maksimal. Campur kedua bahan tersebut kemudian aplikasikan ke wajah selama 30 menit saja. Rasakan sensasi kesegaran aromatherapy dari jeruk nipis. Selanjutnya bilas dengan air dingin.

Pewangi masker wajah alami mana yang cocok untuk kulit wajahmu, Girls! Pastikan selalu memperhatikan kesehatan kulit wajahmu, ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.