Pilih Deodorant untuk Ketiak Hitam dan Bau yang Tepat, Ini Tipsnya
Body

Pilih Deodorant untuk Ketiak Hitam dan Bau yang Tepat, Ini Tipsnya

Warna kulit yang tidak merata seringkali membuat wanita jadi kurang percaya diri. Apalagi saat hal tersebut terjadi pada bagian ketiak kamu. Ketiak hitam merupakan kondisi saat warna kulit ketiak tampak lebih gelap daripada warna kulit bagian tubuh yang lainnya. Banyak yang merasa heran pada ketiak dengan warna tampak hitam. Padahal area tubuh tersebut selalu tertutup serta tidak terpapar sinar matahari layaknya wajah juga tangan. Nah, untuk itu Marshalova perlu mencari produk deodorant untuk ketiak hitam dan bau.

Masalah noda gelap pada ketiak memang sangat mengganggu dan banyak wanita yang merahasiakannya. Memilih deodorant untuk menghilangkan noda gelap pada ketiak tentunya tak boleh sembarangan. Kamu harus memilih deodorant dengan kandungan yang aman agar ketiak tetap sehat dan tidak rentan iritasi.

Inilah Cara Memilih Deodorant untuk Ketiak Hitam dan Bau

Pentingnya untuk mengetahui cara memilih deodorant yang tepat, apalagi setiap kulit manusia membutuhkan jenis deodorant yang berbeda-beda. Kamu perlu mengetahui masalah yang sedang dihadapi dan alasan membutuhkan deodorant tersebut. Untuk itu, ketahui cara memilih deodoran yang tepat berikut ini.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Hal paling mendasar sebelum memilih deodorant adalah dengan memahami kebutuhan deodorant masing-masing orang. Sebab, memilih deodorant perlu sesuaikan dengan kondisi tubuhmu. Apabila kamu memiliki kondisi ketiak hitam dan masalah bau badan meski tidak terlalu berkeringat. Saat ini kamu tidak bisa asal dalam memilih deodorant. Bagi kamu yang memiliki masalah bau badan dan memiliki produksi keringat yang sangat besar, sebaiknya lebih memilih jenis deodorant dengan kandungan antiperspirant.

Baca Juga:Jangan Sampai Keliru, Yuk Ketahui Urutan Skincare yang Betul!

Ketahui Bahan yang Digunakan

Sama halnya dengan kulit wajah, kulit ketiak juga termasuk cukup sensitif dan membutuhkan perawatan khusus. Oleh karena itu, kamu membutuhkan deodorant dengan kandungan khusus agar kulit ketiak tampak lebih cerah dan terhindar dari kulit yang kusam. Terdapat beberapa kandungan bahan alami dan buatan dalam deodorant. Kandungan tersebut bermanfaat untuk mencerahkan kulit ketiak. Bahan-bahan alami tersebut seperti lemon, biji bunga matahari, dan bunga mawar. Sementara itu, untuk bahan buatan kamu bisa menemukan kandungan niacinamide dan citric acid.

Hindari Kandungan Alkohol dan Paraben

Salah satu penyebab ketiak menghitam yakni kandungan alkohol dan paraben. Apabila kamu tidak menginginkan deodorant yang tidak membuat ketiak hitam, akan lebih baik cek kandungan pada deodorant sebelum membeli. Adanya kandungan alkohol bisa membuat kulit ketiak jadi kering. Selain itu, paraben merupakan bahan pengawet yang bisa membuat kulit rentan iritasi. Meskipun begitu, tidak semua alkohol bisa memberikan dampak buruk pada kulit. Ada beberapa jenis alkohol justru bisa membantu melembabkan dan membantu bahan-bahan lain meresap ke dalam kulit dengan baik.

Baca Juga:7 Manfaat Essence Wardah Renew You untuk Wajah

Jenis-jenis alkohol yang baik seperti halnya cetearyl alcohol, glycol, cetyl alcohol, stearyl alcohol, myristyl alcohol, dan lauryl alcohol. Selain alkohol dan paraben, bahan yang mungkin membuat ketiak hitam dan bau yakni aluminium klorida. Bahan ini biasa kamu jumpai pada deodoran antiperspirant. Namun, aluminium klorida yang bisa memicu kulit gatal dan iritasi, bahkan hingga menjadi hiperpigmentasi atau menghitam. Bagi para pemilik kulit supersensitif, perlu mempertimbangkan memilih deodorant tanpa ketiga bahan tersebut.

Hindari Kandungan Pemutih

Tak hanya menghindari deodorant yang mengandung alkohol, namun akan lebih baik untuk menghindari jenis deodoran dengan kandungan pemutih. Sebab, kandungan pemutih yang ada dalam deodorant sangat sensitif. Kandungan tersebut berpotensi untuk menyebabkan iritasi pada kulit ketiak.

Pentingnya memilih deodorant untuk ketiak hitam dan bau dengan tepat, salah pilih produk kemungkinan akan memicu iritasi pada kulit.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.