Pilihan Terbaik Essence untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Wajib Coba!
Skincare

Pilihan Terbaik Essence untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Wajib Coba!

Permasalahan kulit berminyak dan berjerawat membuat kita selektif dalam memilih skincare, salah satunya adalah essence. Banyak pilihan essence yang dijual di pasaran, tapi tidak semua cocok digunakan kamu yang punya permasalahan kulit tersebut. Ini dia rekomendasi terbaik essence untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Tren pemakaian essence sendiri mulai populer saat Korean skincare routine direkomendasikan oleh beauty vlogger dan selebgram di Indonesia. Essence digunakan pertama kali sebelum menggunakan rangkaian produk skincare lainnya, baik di pagi hari ataupun di malam hari. Fungsinya untuk menyiapkan kulit wajah agar lebih mudah dalam menyerap dan membantu memaksimalkan manfaat produk skincare lainnya tersebut, seperti serum, face oil, atau sleeping mask.

Essence berbentuk cairan berbahan dasar air yang di dalamnya menandung bahan aktif berkonsentrasi tinggi serta ekstrak tumbuh-tumbuhan. Teksturnya tergolong cair, sedikit lebih kental dari air biasa atau pun toner wajah. Namun kekentalannya ini tidak sekental atau sepadat serum wajah.

Produk-produk berikut ini adalah pilihan terbaik untuk kamu yang saat ini sedang mencari essence yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Wardah Crystallure Activating Booster Essence

Essence untuk kulit berminyak dan berjerawat yang pertama adalah essence dari Wardah bermana Wardah Crystallure Activating Booster Essence. Essence ini mengandung MatrixKey Molecule, YouthGlow Active dan 10x Gold-Peptide Crystals yang berfungsi untuk meremajakan kulit wajah secara maksimal, sehingga tanda-tanda penuaan dini di wajah pun perlahan menghilang.

Ketiga kandungan tersebut juga sebagai activating booster yang berfungsi untuk mengoptimalkan manfaat produk skincare yang kamu pakai berikutnya. Teksturnya yang ringan, melembapkan dan mudah menyerap di kulit wajah membuat essence ini nyaman dipakai di pagi dan siang hari.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Essence berikutnya datang dari brand kecantikan yang sudah tidak asing lagi, Avoskin. Avoskin mengeluarkan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence sebagai essence yang direkomendasikan untuk kulit wajah berjerawat. Essence Avoskin ini bermanfaat dalam mengontrol sebum berlebih, mengecilkan pori-pori, sekaligus menghilangkan noda hitam di wajah.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence mengandung Roseship Oil, ekstrak Chamomile dan Ascorbic Acid yang ampuh dalam menenangkan kulit dan membuat wajah lebih bercahaya. Sehingga efek tenang yang dihasilkan ini membuat kulit wajah siap untuk di-treatment produk skincare lainnya.

Innisfree Soybean Energy Essence

Produk skincare asal Korea, Innisfree seolah tidak mau kalah dengan menghadirkan Innisfree Soybean Energy Essence. Essence Innisfree ini termasuk unik karena mengandung ekstrak kedelai Jeju asli dari Korea yang bermanfaat dalam pembentukan lapisan pelindung pada wajah. Lapisan ini bekerja secara aktif dalam melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, polusi dan radikal bebas. Tanda-tanda penuaan dini pun bisa dihilangkan secara efektif dengan Innisfree Soybean Energy Essence. 

Teksturnya yang ringan, cepat meresap dan tidak lengket membuatnya cocok digunakan untuk kulit yang berminyak.

Bio-Essence 24K Bio-Gold Water

Aktivitas yang padat, stress yang melanda serta kondisi lingkungan yang semakin buruk merupakan faktor yang dapat membuat wajah kita jadi kusam. Bio-Essence 24K Bio-Gold Water bisa membantu dalam mengembalikan kulit wajah yang kusam menjadi lebih cerah dan bercahaya. 

Selain itu, kandungan di dalamnya yang bebas alkohol tidak hanya melembapkan kulit wajah, tapi juga membantu mengatasi kulit yang terluka akibat peradangan jerawat. Bio-Essence 24K Bio-Gold Water sangat efektif digunakan untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat.

L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Essence keren dari L'Oreal yang satu ini wajib dimasukkan dalam rekomendasi. L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence bertekstur ringan, cepat meresap di kulit dan membuat kulit wajah jadi lembap, lembut, dan terasa halus. Pemakaian produk yang rutin ini juga ampuh dalam menyamarkan kerutan halus dan menjadikan wajah lebih kencang dan cerah.

L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence mengandung 92% Pure Centella Asiatica Extract yang berkhasiat menyembuhkan luka radang jerawat atau bruntusan. Kandungan Micronized Droplets di dalamnya bisa menyerap sampai ke lapisan kulit epidermis terdalam, sehingga elastisitas kulit wajah lebih terjaga.

The Body Shop Tea Tree Oil

Essence terakhir yang direkomendasikan adalah The Body Shop Tea Tree Oil. Essence ini memiliki kandungan alami tea tree oil yang efektif dalam meredakan peradangan akibat jerawat. Tea Tree Oil sebagai bahan alami mengandung antibakteri yang bisa mengurangi inflamasi akibat jerawat. Sehingga hal ini juga membuat The Body Shop Tea Tree Oil cocok untuk kulit berminyak.

Dari ke-6 essence untuk kulit berminyak dan berjerawat di atas, manakah yang sudah kamu coba?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.