Poni Tipis Ala Korea Untuk Wajah Bulat Terlihat Tirus Dan Manis
Hair

Poni Tipis Ala Korea Untuk Wajah Bulat Terlihat Tirus Dan Manis

Setujukah Marshalova jika rambut adalah mahkota tubuh kita? Mengatur rambut memanglah penting. Potongan rambut bisa mempengaruhi bentuk wajah kita lho. Selain potongan rambut, poni juga sangat berpengaruh terhadap penampilan kita. Salah satu model poni yang sedang hits adalah poni tipis ala Korea untuk wajah bulat.

Rekomendasi Model Poni Tipis Ala Korea Untuk Wajah Bulat

Poni Tipis Ala Korea Untuk Wajah Bulat
img : pinterest

Potongan poni tipis ini bisa kita sesuaikan dengan bentuk wajah dan model rambut kita. Simak yuk, beberapa rekomendasi model poni tipis ala Korea bagi kamu yang memiliki wajah bulat.

1. Untuk yang memiliki rambut pendek, kamu bisa lho memilih model poni yaitu see through. Model poni see through ini sedang menjadi trend poni di negara Korea untuk memberikan kesan pipi tirus dan fresh. Meski begitu, model poni ini juga bagus kok diterapkan untuk rambut panjang.

2. Kamu juga bisa memilih model poni tipis layer. Model poni tipis ala Korea ini membuat wajah yang bulat menjadi lebih menawan. Poni tipis layer juga sangat cocok untuk Marshalova yang tidak menyukai gaya rambut ribet.

3. Wajah bulat juga bisa terlihat lebih muda dengan model poni tipis tirai. Model poni tipis tirai ini dapat Marshalova padukan dengan gaya rambut pendek.

4. Model poni tipis ala Korea untuk wajah bulat yang bisa kamu coba selanjutnya adalah model poni tipis depan oval. Selain memberi kesan tirus, model poni ini menambah kesan manis.

5. Model selanjutnya yaitu model poni samping ala Korea. Model poni tipis ini membuat kamu lebih anggun dan elegan. Model poni ini cocok buat kamu yang memiliki rambut sebahu.

Baca juga:Mari Cari Tahu Cara Menebalkan Rambut yang Tipis Dengan Mudah

Tutorial Membuat Poni Tipis Ala Korea

Untuk membuat poni tipis ala Korea, Marshalova tak perlu ke salon. Yuk simak tutorialnya.

Cara yang pertama Marshalova ambil rambut yang akan dipotong tapi jangan terlalu tebal karena kita ingin membuat poni tipis. Bagian rambut yang diambil adalah bagian tengah dan depan rambut dengan area yang berbentuk segitiga.

Kemudian Marshalova dapat memotong poni secara lurus dengan cara membasahi bagian ujung poni sedikit saja. Panjang potongan dapat Marshalova sesuaikan dengan keinginan asal tidak terlalu pendek.

Apabila kamu ingin memberi kesan layer, maka dapat memotong bagian kiri dan kanan rambut sejajar garis wajah. Sisi ini akan menjuntai apabila Marshalova menguncir rambut dengan model ponytail. Kamu juga dapat menyesuaikan bentuknya menjadi bentuk oval atau rata sesuai keinginanmu.

Baca juga:Simak Cara Penggunaan Catok Rambut Sendiri, Ikuti Langkah Berikut Ini!

Tutorial Menata Poni Tipis Korea

Untuk menata poni tipis, kamu dapat menyisir rambut dan membuat ikatan ponytail yang rapi. Setelah itu, agar poni terbentuk sempurna kamu perlu mencatok terlebih dahulu.

Sebelum mencatok, dapat menambahkan vitamin rambut agar rambut dan poni lebih awet, halus, dan terlindungi dari matahari. Ambil catok kemudian jepit ujung poni lalu putar ke arah dalam. Marshalova dapat membuat gerakan melengkung untuk mendapatkan rambut bervolume dan bergelombang natural.

Kemudian kamu dapat menggulung poni yang sudah dicatok menggunakan rol agar rambut membentuk wispy bangs. Setelah kurang lebih 10 menit lepaskan rol dan sedikit acak-acak poni agar terlihat lebih natural.

Step terakhir yaitu kamu harus memisahkan helai demi helai poni tipis. Mengacak dan memisahkan helai membuat poni tipis ala Korea untuk wajah bulat terlihat lebih tersebar dan tipis.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.