Potongan Rambut Keriting Wanita, Berikut Ini Inspirasi Modelnya
Hair

Potongan Rambut Keriting Wanita, Berikut Ini Inspirasi Modelnya

Potongan rambut keriting wanita kerap kali membuat bingung. Seperti yang sudah kita ketahui juga bahwa rambut yang keriting itu membutuhkan perhatian tersendiri untuk merawatnya. Tidak sedikit pula orang-orang yang berusaha mengubah rambutnya yang keriting supaya bisa menjadi lurus. Namun banyak juga yang mempertahankan rambut tersebut karena mereka bangga memilikinya.

Rambut juga harus diperhatikan penataannya. Mungkin banyak orang yang menganggap rambut keriting itu sebelah mata karena terbatas hanya satu ataupun dua model saja yang bisa mereka gunakan. Apakah Marshalova juga demikian? Tetapi apabila kita menelusurinya lebih jauh dan lebih dalam terdapat banyak inspirasi model rambut curly yang bisa kita contoh. Entah itu untuk kamu yang mempunyai keriting gantung, keriting ombak ataupun keriting lainnya.

Marshalova yang memiliki rambut keriting tentunya harus selalu menjaga kelembaban rambut tersebut supaya tampilan tetap terlihat rapi dan on point. Bukan hanya itu saja jika, kamu menginginkan membuat rambut keriting tersebut menjadi lebih stylish alangkah lebih baiknya selalu memperhatikan kesehatan rambut tersebut. Pemilik rambut keriting juga bisa bergonta-ganti gaya potong rambut. Tidak hanya Para pemilik rambut lurus aja yang bisa melakukan hal tersebut.

Baca juga: Penasaran Harga Mewarnai Rambut di Salon ini dia Daftar Lengkapnya

Beberapa Potongan Rambut Keriting Wanita

Bingung mencari rekomendasi model potong rambut keriting? Tidak perlu berkecil hati nyatanya berikut ini terdapat beberapa inspirasi model potong rambut keriting, yang bisa Marshalova coba.

Fringe and Fro

Potongan Rambut Keriting Wanita
img : pinterest

Untuk inspirasi yang pertama adalah fringe and fro. Ketahuilah bahwa masih sedikit orang yang menggunakan model rambut ini. Perlu untuk kamu ketahui juga bahwa model rambut keriting yang satu ini sangat unik. Walaupun keriting tetapi bagian depan terdapat poni datar yang jatuh tepat di atas dahi. Sedangkan pada bagian atas rambut dibuat seolah seperti model persegi.

Rekomendasi ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut keriting dengan ombak kecil serta tekstur yang tebal. Guna menjaga model rambut tersebut tetap rapi, penting sekali memotong pada bagian pinggir supaya terlihat persegi setiap 6 sampai 8 minggu sekali. 

Oval Shape

Potongan Rambut Keriting Wanita
img : pinterest

Kemudian ada oval shape. Inspirasi model potong rambut ini menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang mempunyai bentuk wajah oval.

Model ini juga sangat ideal untuk Para pemilik rambut pendek sampai sedang. Akan tetapi, bisa juga diadaptasi bagi pemilik rambut keriting gantung panjang. Secara garis besar pola potongan ini terlihat seperti persegi. Kamu yang memilih model ini harus menjaga bagian atas rambut agar tetap pendek dan bulat. Keunikan dari model yang satu ini adalah menonjolkan konsep tulang pipi pemiliknya sehingga wajah oval nya juga akan terlihat dengan jelas.

Versus Diametrix

Potongan Rambut Keriting Wanita
img : pinterest

Ada juga model potongan rambut keriting wanita versus diametrix. Sebab rambut tersebut dipotong dari sisi berlawanan wajah. Supaya membentuk rambut dengan sudut diagonal yang membingkai wajah secara alami. Gaya potong rambut yang satu ini cocok untuk kamu yang mempunyai rambut keriting panjang dengan tekstur yang longgar sampai sedikit rapat.

Short Side

Potongan Rambut Keriting Wanita
img : pinterest

Tidak boleh ketinggalan adalah short side haircut. Beberapa orang ada yang mempunyai rambut keriting anti mainstream. Maka gaya potongan rambut keriting yang satu ini perlu untuk dicoba yaitu short Side haircut. Potongan model undercut ini bisa membuat pemiliknya terlihat cool dan keren. Cara penataan nya juga hanya cukup menyisir rambut dan memar sedikit sel supaya potongan tersebut terlihat jelas.

Baca juga: Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Cobalah!

Medium Curly Comb Over

Potongan Rambut Keriting Wanita
img : pinterest

Tak cukup itu saja, Marshalova juga bisa mencoba potongan rambut medium curly comb over. Gaya ini identik dengan gaya rambut laki-laki sebenarnya. Faktanya tidak sedikit perempuan yang mempunyai rambut keriting mencoba menggunakan gaya potongan ini. Justru menggunakan potongan ini akan membuat tampilan menjadi lebih keren.

Tepatnya comb over merupakan gaya yang mana rambut akan disisir ataupun ditata ke satu sisi kepala. Sehingga tampilan statusnya itu akan terlihat tipis sedangkan sisi lainnya tebal. Untuk rambut keriting biasanya harus dipotong undercut terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan menata ke bagian sisi lainnya. Agar potongan rambut keriting wanita tersebut terlihat rapi, kamu harus rutin memotong bagian undercut.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.