Rahasia Rambut Badai, Ini Dia Hair Oil Terbaik untuk Rambut Rontok dan Kering. Lokal Punya Euy!
Hair

Rahasia Rambut Badai, Ini Dia Hair Oil Terbaik untuk Rambut Rontok dan Kering. Lokal Punya Euy!

Sering menata rambut dengan styling tools dapat menyebabkan kerusakan rambut. Suhu yang panas bisa membuat rambut menjadi lebih kering, kusam, bercabang, dan rapuh. Akibatnya, tidak hanya kering, rambut juga mudah rontok. Rutin mencuci rambut dengan shampoo saja tidak cukup. Solusinya ada pada hair oil terbaik untuk rambut rontok dan kering!

Shampoo hanya bertujuan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala, meskipun juga mengandung nutrisi yang diperlukan rambut. Kunci utama agar rambut tetap sehat, berkilau, dan kuat adalah menggunakan hair oil atau minyak rambut. Hair oil sebaiknya digunakan setiap kamu selesai berkeramas minimal 2 kali seminggu dan sebelum kamu menata rambut dengan styling tools. Bahkan, setiap salon pun pasti mengaplikasikan hair oil sebelum menata rambut pelanggan.

Daftar Hair Oil untuk Rambut Rontok dan Kering, Auto Badai!

Kalau kamu belum pakai hair oil, berikut ini rekomendasi hair oil untuk rambut rontok yang wajib kamu coba. Produk-produk ini sekaligus sebagai rekomendasi hair oil untuk rambut kering dan mengembang. Yuk, kepoin ada apa saja!

NATUR Hair Serum Protecting Treatment, Rp95.000

hair oil terbaik 

Rekomendasi hair oil yang pertama adalah NATUR Hair Serum Protecting Treatment. Produk perawatan rambut dari NATUR sudah sangat terkenal akan khasiatnya yang bisa menutrisi dan menguatkan rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Hair serum ini memiliki tekstur oil gel yang sedikit kental dan thick, tapi nggak lengket sama sekali. Hair serum ini mengandung Natural Active Oil seperti  Simmondsia Chinensis Seed Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Panax Ginseng Root, Aleurites Moluccana Seed Oil yang dapat menutrisi rambut dari akar hingga helaian rambut. Selain itu, hair serum ini juga mengandung Tocopheryl Acetate sebagai bentuk Vitamin E yang berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga rambut tidak kusam dan tetap berkilau meskipun sering terkena panas dari styling tools.

Serum ini tinggal kamu aplikasikan ke tiap helaian rambut setelah keramas dalam kondisi kering dua minggu sekali supaya hasilnya lebih maksimal.

NUTRISHE Nutri Hair, Rp90.000

hair oil terbaik untuk rambut rontok

Rekomendasi produk yang selanjutnya adalah NUTRISHE Nutri Hair. Hair oil ini menjadi salah satu hair oil terfavorit para beauty enthusiast karena selain dapat melembutkan rambut, hair oil lokal ini bisa mencegah rambut rontok hingga mempercepat pertumbuhan rambut. 

Hair oil ini terbuat dari bahan-bahan natural oil, seperti Virgin Coconut Oil, Olive Oil, Castor Oil, Avocado Oil, Aloe Vera Oil, Ylang-Ylang Essential Oil, Tea Tree Essential Oil. Kandungan tersebut benar-benar dapat menutrisi rambut serta membuat rambut lebih kuat dan berkilau.

Hai oil ini dikemas dalam bentuk pump, sehingga mudah untuk mengambil produk. Teksturnya sangat kental dan berminyak, sedikit saja diaplikasikan ke rambut sudah bisa membuat rambut tampak lembut dan shiny. 

Hair oil ini tidak digunakan setelah keramas, justru digunakan sebelum keramas karena kamu halus membilasnya. Untuk kulit kepala yang berminyak, kamu cukup mengaplikasikan hair oil di batang rambut dan didiamkan selama 5-10 menit lalu bilas hingga bersih. Sedangkan, untuk kamu yang memiliki kulit kepala kering, kamu bisa aplikasikan hair oil dari kulit kepala hingga ujung rambut lalu didiamkan hingga 15 menit baru dibilas hingga bersih. Gunakan hair oil minimal seminggu sekali untuk maintain rambutmu ya, Girls!

Tumbuh Lab Hair Oil Original, Rp110.000

hair oil terbaik untuk rambut kering

Buat kamu yang kulitnya sensitif dan mudah bereaksi dengan bahan-bahan kimia, kamu wajib banget coba hair oil lokal yang satu ini. Tumbuh Lab Hair Oil Original bebas dari bahan kimia, paraben, alkohol, dan hanya menggunakan bahan-bahan minyak alami. Kandungan minyak alaminya terdiri dari Castor Oil, Virgin Coconut Oil, Rosemary Essential Oil, dan Lavender Essential Oil.

Kandungan minyak alami tersebut bermanfaat untuk menyehatkan kulit kepala, menguatkan akar rambut sehingga bisa mencegah kerontokan dan kebotakan. Selain itu, hair oil ini juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih tebal. Selain mengatasi masalah rambut rontok, tentu saja hair oil bisa membuat rambut lebih halus, lembut, dan berkilau.

Penggunaan hair oil ini bisa kamu pakai semalaman dan dibawa tidur. Jadi, kamu bisa teteskan hair oil sebelum tidur, lalu pijat kepala perlahan dan ratakan hair oil hingga ujung rambut. Setelah itu, kamu tinggal tidur dan keramas keesokan harinya.

Bloomka Squalene + Beet Hair Oil, Rp92.000

 hair oil lokal terbaik

Satu lagi produk hair oil lokal adalah Bloomka Squalene + Beet Hair Oil. Minyak rambut ini memiliki tekstur oil yang bening tapi nggak bikin rambut semakin lepek atau berminyak. Sesuai namanya, hair oil ini mengandung Squalene dan Beet Extract yang bisa menutrisi rambut dari akar hingga ujung rambut dan sekaligus bisa melembapkan, mencegah kerontokan, serta membuat rambut lebih lembut dan berkilau.

Hair oil ini juga bisa mencegah kerusakan rambut akibat sering terkena panas dari alat styling rambut ataupun paparan sinar matahari. Menggunakan hair oil ini secara rutin juga bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih tebal.

Mustika Ratu Hair Oil Cem Ceman, Rp29.000

hair oil terbaik

Hair oil lokal yang satu ini pasti sudah nggak asing lag ikan? Kamu mungkin sering melihatnya di minimarket atau toko-toko kosmetik. Mustika Ratu Hair Oil Cem Ceman terbuat dari minyak kelapa yang dicampur dengan bahan-bahan alami lainnya sehingga bisa merawat rambut dan menutrisi rambut dari akar hingga ujung rambut.

Minyak alami yang terkandung dalam hair oil ini adalah Coconut Oil, Palm Oil, Aleurites Moluccana Seed Oil, Henna Extract, Castor Oil, Cananga Odorata Flower Oil, dan Jasmine Oil. Selain itu, ada kandungan Vitamin E dalam bentuk Tocopheryl Acetate yang berfungsi sebagai antioksidan.

Hair oil ini bisa menjinakkan rambut yang mengembang, menghaluskan rambut, melembapakn rambut, memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokkan, serta bisa membuat rambut tampak lebih hitam dan berkilau.

Kalau kamu punya rambut yang rusak, kering, mengembang, atau mudah rontok, keempat hair oil di atas wajib banget kamu coba supaya rambutmu lebih sehat. Yuk, rawat mahkotamu dari sekarang!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.