Rekomendasi Alat Pembersih Komedo Manual, Dijamin Ampuh!
Tools

Rekomendasi Alat Pembersih Komedo Manual, Dijamin Ampuh!

Apakah Marshalova memiliki masalah komedo? Komedo menjadi salah satu masalah kulit yang membuat jengkel. Baik whiteheads atau blackheads menjadikan wajah terlihat kusam serta tidak mulus. Hal tersebut akan diperparah jika komedo terkontaminasi bakteri serta kotoran. Bisa jadi justru tumbuh menjadi jerawat yang membandel. Sehingga, kamu perlu alat yang bisa menuntaskan masalah tersebut. Selain kita mengenal pinset, terdapat alat pembersih komedo manual yang bisa kamu pakai lho, Girls. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

Rekomendasi Alat Pembersih Komedo Manual

Komedo sangat mengganggu penampilan. Cara yang kerap dilakukan adalah dengan pergi perawatan ke salon kecantikan. Di salon sendiri akan memakai metode eksfoliasi dengan toner BHA. Meskipun terbilang ampuh, pergi perawatan ke salon kecantikan pasti memerlukan biaya yang lebih. Jika Marshalova memilih cara yang murah namun tetap ampuh, maka bisa menyimak berbagai alat penghilang komedo berikut ini!

Brainbow Blackhead Tweezer

Jenis pinset untuk komedo ini bisa membantumu menghilangkan masalah komedo dengan cepat dan ampuh. Sehingga, wajah akan menjadi lebih bersih. Cara pemakaiannya juga terbilang mudah. Kamu bisa menekan dengan pelan pada kulit yang berkomedo. Kemudian, jepit sambil angkat ujung komedo hingga keluar. Tweezer rupanya diklaim dapat mengeluarkan komedo yang membandel sekaligus mengeluarkan minyak secara efektif.

Baca Juga: Ini Dia Cara Membersihkan Spon Bedak Supaya Tidak Timbulkan Jerawat

Cotton Ball

Nama alat pembersih komedo selanjutnya adalah cotton ball. Alat ini sangat praktis, namun hanya untuk sekali pakai saja. Nah, untuk kamu yang menginginkan alat aman serta lembut, maka cotton ball jadi rekomendasi tepat, karena minim menimbulkan inflamasi pada kulit. 

Meskipun tergolong alat yang gentle, cara kerjanya tidak bisa diragukan untuk menghilangkan masalah komedo membandel. Alat pembersih yang satu ini memiliki kandungan hypoallergenic serta natural cocoons terbuat dari 100% sutra.  Namun demikian, alat ini tidak bisa secara langsung memberikan hasil instan. Kepompong gemas ini perlu penggunaan rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Comedone Extractor

Alat yang satu ini biasanya terbuat dari stainless steel dengan dua tip beda ukuran, yakni besar serta kecil. Cara penggunaannya cukup mudah. Kamu hanya perlu menekan ke sekitar pori-pori. Kemudian dorong agar minyak serta kotoran penyebab timbulnya komedo keluar. Bukan hanya untuk mengeluarkan komedo saja, Comedone Extractor ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengeluarkan 'isi' jerawat. Alat ini juga tak kalah dengan pembersih komedo elektrik. Namun, untuk penggunaan satu ini, kamu perlu berhati-hati saat menekannya. Karena jika tidak, maka akan keluar darah.

Baca Juga: Alat Perontok Daki yang Banyak Sekali Manfaatnya untuk Kulit Kamu

FingerTip Silicone

Alat selanjutnya adalah finger tip silicon yang sebenarnya hampir mirip dengan cotton ball. Alat ini juga bisa secara langsung dipakai pada jari. Tingga gosok-gosokkan pada area hidung atau yang tumbuh komedo dengan pelan. Dengan bahan silikon dan mempunyai dua sisi bertitik-titik kecil cukup nyaman untuk proses eksfoliasi secara intens. Finger tip ini anti air dan biasanya disertai pelumas untuk komedo saat ingin digunakan.

Ingat ya Girls, meski alat pembersih komedo manual tersebut cukup mudah kamu lakukan di rumah, namun pemakaiannya jangan sembarangan. Jangan lupa untuk selalu memastikan alat-alat tersebut steril serta terbebas dari kontaminasi kotoran atau debu. Kamu bisa sterilkan dengan merendam alat-alat tersebut pada air hangat atau alkohol. Selain itu, kamu juga wajib memastikan wajah dalam kondisi lembab serta bersih. Jadi, jangan iseng pencet-pencet komedo dalam kamar mandi jika wajah kamu sedang berminyak, atau justru tangan kotor. Selamat mencoba!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.