Rekomendasi Bahan Handuk yang Bagus, Mudah Menyerap Air dan Nyaman Digunakan
Lifestyle

Rekomendasi Bahan Handuk yang Bagus, Mudah Menyerap Air dan Nyaman Digunakan

Bahan handuk yang bagus akan memberikan kenyamanan saat dipakai, tidak mengakibatkan iritasi kulit, serta menyerap air dengan baik. Pasalnya, handuk menjadi salah satu barang yang wajib sebagai perlengkapan mandi untuk setiap orang. Tetapi, terdapat beraneka ragam jenis handuk, mulai yang biasa sampai jenis premium.

Masing-masing brand menawarkan ukuran, model, daya serap, serta kelembutan yang tidak sama. Cara perawatannya juga harus kamu perhatikan. Jadi, kamu sendiri yang harus memilih sesuai kebutuhan.

Bahan Handuk yang Bagus, Cek Disini!

Mandi adalah rutinitas setiap hari yang perlu kamu lakukan agar diri Marshalova bersih dari bakteri maupun kuman yang menempel di tubuh. Setelah mandi, tentu saja kamu butuh memakai handuk untuk mengeringkan tubuhmu. Nah, supaya kamu bisa mengeringkan tubuh secara maksimal, maka Marshalova perlu memilih handuk yang nyaman dengan kualitas terbaik sesuai dengan kebutuhan.

Memilih handuk yang bagus serta aman memang menjadi hal yang terbilang gampang-gampang susah. Gampang, sebab benda satu ini dapat kamu temukan dengan mudah dimanapun, sehingga tak ada kesulitan untuk mendapatkannya. Susah, sebab terdapat banyak hal yang perlu kamu ketahui beserta perhatikan saat memilih handuk termasuk dalam memilih bahan handuk berkualitas.

Bahan handuk ada beraneka macam. Biasanya, kualitas handuk tersebut yang menyebabkan perbedaan harganya.

Baca juga :Bahan Hijab yang Mudah Dibentuk dan Nyaman Dipakai Ini Dia Pilihannya

Sementara itu, kualitas pada handuk ditentukan pada kualitas bahannya. Dengan begitu, yang menentukan bahan handuk tersebut adalah kualitas dari bahan handuk itu sendiri.

Pada saat kamu membeli handuk, jangan langsung tergoda hanya karena punya tekstur yang halus dan lembut, ya. Memang sih, handuk yang halus nan lembut sangatlah nyaman di kulit. Selain itu, kulit menjadi tidak terluka atau iritasi karena bergesan dengan handuk tersebut. Tetapi, tak semua handuk yang lembut dan halus ini punya kemampuan bagus dalam menyerap cairan. 

Bisa jadi, handuk yang lembut dan halus karena selama proses pembuatannya sudah diberi pelembut lebih dulu. Nah, handuk seperti itu, sifat lembutnya hanya tahan sementara saja, bisa jadi akan hilang kelembutannya setelah dicuci.

Handuk yang Bagus Terbuat dari Bahan Apa?

Bahan handuk yang pertama yaitu terbuat dari bahan katun. Permukaan yang lembut serta mampu menyerap air lebih banyak merupakan ciri-ciri dari handuk bahan katun. Handuk katun aman untuk kulit, sebab tidak membuat kulit iritasi. Selain itu, handuk dari katun juga cocok untuk bayi yang punya kulit cenderung sensitif dan lembut.

Akan tetapi, sekarang ini terdapat sangat banyak jenis katun yang dapat kamu pilih. Diantaranya ada kain terry, microfiber, turkish cotton, bahkan kini tersedia juga handuk dari bahan katun organik.

Masing-masing bahan punya keunggulan tersendiri. Bahan microfiber berupa serat sintetis dengan diameter kecil. Kelebihan microfiber yaitu punya daya serap air hingga 7x lebih banyak, sehingga menjadikan tubuh lebih cepat keringnya. Sementara, bahan katun organik berasal dari serat alami, sehingga cukup aman bagi kulit. Untuk kamu yang punya permasalahan kulit sensitif, bahan katun organik menjadi opsi terbaik.

Kamu juga dapat memilih bahan handuk lainnya, yakni polyester. Handuk dengan bahan polyester ini banyak disukai oleh konsumen. Pasalnya, bahan polyester terbukti mampu menyerap lebih banyak air ketimbang handuk berbahan katun. Jadi, handuk polyester ini tidak meninggalkan rasa lembab di kulit kamu.

Baca juga :Bahan Hijab yang Mudah Dibentuk, Incaran Kaum Hawa

Rekomendasi Merk Handuk Terbaik

Jika saat ini kamu punya handuk yang tipis dengan tekstur kasar, ini tandanya Marshalova harus segera mengganti handuk yang lama dengan handuk baru. Bingung mencari merk handuk yang kualitasnya bagus dan nyaman? Jangan khawatir, berikut Marsha Beauty  berikan rekomendasi merk handuk yang bagus dan pastinya nyaman dikenakan.

  1. IKEA

  2. Handuk BAM & BOO

  3. Terry Palmer Excellence

  4. Chalmer Kimono Handuk

  5. Nina MG Napa Bath Towel

  6. Cotton Tree Towel

  7. Howel and Co - Azalea

  8. Sorex HM 887 Cotton Bamboo Towel

  9. Handuk Pierre Cardin

  10. Little Palmerhaus Little Terry Mickey Travel

  11. Handuk Town

  12. Miniso Adventure Time Bath Towel

Nah, itulah bahan handuk yang bagus dan nyaman digunakan. Hindari handuk yang mengandung bahan berbahaya fluorescent. Fluorescent merupakan bahan tambang sejenis merkuri. Karena handuk langsung bersentuhan dengan kulit, lebih baik hindari memilih handuk dengan warna-warna mengkilap.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.