Rekomendasi Dry Shampoo Buat Kamu yang Malas Keramas! Bikin Rambut Anti Lepek!
Hair

Rekomendasi Dry Shampoo Buat Kamu yang Malas Keramas! Bikin Rambut Anti Lepek!

Terkadang, mencuci rambut atau keramas memang memakan banyak waktu. Bukan hanya menggunakan shampoo saja, tapi masih banyak rangkaian hair care lainnya yang harus dijalani, seperti memakai conditioner, hair tonic, hingga hair vitamin. Belum lagi jika harus segera menghadiri suatu acara, nggak mungkin kan kamu keluar rumah dalam keadaan rambut yang basah? Namun, tidak mencuci rambut beberapa hari saja sudah bikin rambut lepek dan kehilangan volume. Selain itu, rambut yang lepek karena berminyak juga akan terasa sangat gatal. Sebagai solusinya, kamu bisa gunakan dry shampoo untuk rambut lepek yang bisa membuat rambutmu bervolume dan tidak berminyak dalam sekejap. Marsha Beauty punya nih rekomendasi dry shampoo terbaik yang wajib kamu coba. Keep scrolling!

Colab Dry Shampoo Unicorn, Rp149.500

rekomendasi dry shampoo

Rekomendasi dry shampoo untuk rambut lepek pertama adalah Colab Dry Shampoo Unicorn. Dry shampoo dari brand asal UK ini dapat membantu menyerap minyak berlebih di kulit kepala dan rambut sehingga mengurangi tampilan rambut lepek. Varian unicorn ini memiliki aroma vanilla dan plum yang sangat manis dan menyegarkan.

Biasanya, dry shampoo akan meninggalkan residu berwarna putih bertekstur seperti bedak yang akan terlihat seperti ketombe di kepala bila tidak di blend dengan baik. Namun, dry shampoo ini memiliki magical invisible formula yang tidak meninggalkan residu putih di kepala. Kamu bisa ready to go dengan rambut yang bervolume meskipun belum keramas. 

Pantene Dry Shampoo Pro-V Perfec+On Shampoo Tanpa Bilas, Rp49.900

rekomendasi dry shampoo

Brand yang satu ini sudah sangat terkenal karena produk-produk hair care-nya. Tanpa terkecuali, Pantene juga mengeluarkan produk dry shampoo atau shampoo tanpa bilas yang sangat praktis untuk digunakan saat kamu sedang terburu-buru tapi kondisi rambut masih lepek. 

Dry shampoo ini mengandung tapioca starch yang tidak meninggalkan residu putih setelah pemakaian. Dry shampoo ini bisa menyerap minyak berlebih pada kulit kepala yang menyebabkan rambut tampak tidak bervolume. Aromanya juga sangat wangi dan menyegarkan. Selain itu, dry shampoo ini tidak membuat rambut jadi berketombe. Tinggal semprot ke pangkal rambut, rambut bebas lepek seharian!

Batiste Benefit Dry Shampoo & Volume, Rp149.000

rekomendasi dry shampoo

Rekomendasi dry shampoo yang ketiga adalah dari brand Batiste. Brand yang satu ini sudah cukup terkenal akan produk-produk dry shampoo-nya. Ada banyak sekali varian yang tersedia, salah satunya adalah Benefit Dry Shampoo & Volume. Sesuai namanya, dry shampoo ini bisa menambah volume rambut meskipun belum dikeramas, lepek, dan tipis. Dry shampoo ini juga bisa memberikan tekstur pada rambut.

Namun, dry shampoo ini masih sedikit meninggalkan residu putih setelah pemakaian. Pastikan untuk menyemprotkan dry shampoo dari jarak sekitar 15-30 cm dari pangkal rambut supaya residu putih tidak terlalu banyak. Kemudian, ratakan dry shampoo dengan mengusap-usap rambut dan memberi pijatan kecil. Aroma dry shampoo ini juga sangat segar dan fruity dengan notes berupa collagen extract, grapefruit, rose, dan amber.

Ellips Dry Shampoo Blossom, Rp38.000

rekomendasi dry shampoo

Ini dia rekomendasi dry shampoo yang terakhir yang bisa bikin rambut anti lepek dalam satu menit. Ellips Dry Shampoo diformulasikan khusus untuk mengurangi minyak berlebih di kulit kepala dan rambut serta membuat rambut terlihat lebih mengembang atau bervolume. Aroma dry shampoo ini juga menyegarkan, membuat rambut terasa seperti habis keramas dengan wangi buah-buahan. Dry shampoo ini juga tidak meninggalkan residu putih yang banyak, sehingga tidak membuat rambut seperti berketombe. 

Cara pakainya juga mudah, tinggal disemprotkan ke kulit kepala dari jarak 30 cm, kemudian ratakan dengan cara diusap dan dipijat dengan ujung jari. Setelah itu, kamu bisa langsung style rambut sesukamu. Super praktis buat kamu yang lagi malas keramas.

Itu dia rekomendasi dry shampoo untuk rambut lepek yang cocok banget buat kamu, si tim mager keramas. Namun, perlu diingat ya, Girls, kalau dry shampoo ini hanya sebagai pengganti shampoo saat kamu sedang terburu-buru atau tidak ada waktu untuk keramas. Tetap rawat rambutmu dengan hair care yang sesuai ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.