Rekomendasi Essence Lokal untuk Kulit Kering, Bikin Penampilan Makin Percaya Diri!
Skincare

Rekomendasi Essence Lokal untuk Kulit Kering, Bikin Penampilan Makin Percaya Diri!

Dalam dunia skincare, pastinya kita sudah nggak asing lagi dengan salah satu rangkaian, yaitu essence. Essence biasanya digunakan sebelum memakai serum atau bisa juga menjadi pengganti serum tergantung dengan kebutuhan masing-masing kulit. Kali ini, Marsha Beauty mau kasih beberapa rekomendasi essence lokal untuk kulit kering yang bagus dan kualitas terbaik sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Tapi sebelum itu, essence itu apa sih?

Apa Itu Essence?

Essence adalah salah satu produk rangkaian perawatan wajah yang berbentuk cairan karena bahan utamanya yang terbuat dari air dan biasanya digunakan sebelum serum dan setelah menggunakan toner. Utamanya, essence berfungsi memenuhi kebutuhan antioksidan, vitamin, dan mineral kulit wajah. Essence juga memiliki fungsi mempersiapkan kulit kamu untuk menerima rangkaian produk skincare selanjutnya dan dapat menghidrasi kulit.

Selain itu, essence juga memiliki bahan aktif yang kandungannya sangat tinggi dalam memberikan fungsi melembapkan yang dapat membantu melindungi skin barrier, meningkatkan kesehatan kulit, menyeimbangkan pH kulit, serta mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit agar terhindar dari tanda-tanda penuaan. 

Banyak manfaat lainnya yang disesuaikan dengan fungsi dan kegunaan essence itu sendiri terhadap masalah wajah kita. 

Sekilas, essence memiliki fungsi yang sama dengan serum. Namun, terdapat perbedaan antara keduanya yang mungkin nggak terlalu terlihat jelas di mata. Perbedaan tersebut ada pada kandungan dan konsentrasi bahan aktif pada keduanya. Essence memiliki konsentrasi zat aktif yang tidak sekuat serum. Sedangkan serum memiliki konsentrasi zat aktif yang lebih besar dari essence. Sangat diperbolehkan untuk memakai keduanya dalam satu rangkaian atau boleh menggunakan salah satunya saja. 

Rekomendasi Essence Merk Lokal untuk Kulit Kering, Kusam, dan Tanda-tanda Penuaan 

Produk essence pertama kali dicetuskan oleh negara asal girlband Red Velvet, yap! Korea. Korea sudah terkenal akan produk-produk perawatan wajah dan tubuhnya yang sangat digandrungi seluruh dunia. 

Tidak hanya brand Korea, Indonesia pun memiliki banyak produk essence dari merk-merk skincare yang nggak kalah kualitasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi essence dari merk lokal yang bisa kamu coba. Check this out! 

  1. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 

Berangkat dari produk lokal yang satu ini, Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin ini diperkaya dengan bahan utama minyak chamomile dan ET-VC yang dapat membantu mencerahkan, melembapkan, menjaga elastisitas kulit dan menenangkan kulit yang berjerawat. Selain itu, essence ini juga berfungsi sebagai anti-inflamasi dan antioksidan sehingga lembut dan kulit menjadi terhidrasi. 

Teksturnya berbentuk cair dan ringan membuat essence ini dapat menyerap dengan cepat pada kulit tanpa harus menunggu lama untuk pengaplikasian produk selanjutnya. Packaging-nya berbentuk botol kaca bening sehingga dapat dengan mudah melihat cairan produk didalamnya. Essence ini juga dapat digunakan sebagai makeup primer atau langkah pertama sebelum kamu mengaplikasikan makeup.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence cocok untuk kamu yang punya masalah kulit kering dan kusam dan dibanderol dengan harga Rp299.000 untuk ukuran 100ml dan Rp139.000 dalam ukuran 30ml yang bisa kamu dapatkan di situs belanja resmi Avoskin Beauty atau drug store terdekat dari rumahmu.

  1. Lacoco Dark Spot Essence

Sesuai dengan namanya, essence dari Lacoco ini cocok banget untuk kamu yang punya bekas jerawat dan buat kamu yang mau mengangkat sel-sel kulit mati di wajahmu. Memiliki kombinasi kandungan utama buah Mulberry da Licorice, Dark Spot Essence ini dapat mencerahkan wajah dan menghilangkan flek hitam pada wajah. 

Tidak hanya itu, essence ini juga diperkaya dengan kandungan Vitamin A, Vitamin E, karbohidrat, dan protein yang berasal dari ekstrak wortel yang dapat membantu kulit menjadi lebih lembap, membersihkan pori-pori, mengurangi hiperpigmentasi, dan mengurangi komedo dan jerawat. 

Teksturnya berbentuk cair dan ringan sehingga mudah menyerap pada kulit wajah. Packaging-nya berbentuk botol dengan pipet sehingga memudahkan untuk mengambil isi produk. Botolnya berbentuk ungu kehitaman yang transparan sehingga kelihatan banyaknya cairan. 

Lacoco Dark Spot Essence bisa kamu dapatkan di situs belanja resmi lacoco.co.id dengan harga Rp190.000 dalam ukuran 12ml. 

  1. Wardah Renew You Treatment Essence

Seperti namanya, salah satu produk varian Renew You dari Wardah ini cocok untuk kamu yang punya masalah tanda-tanda penuaan di kulit. Diperkaya akan Apple Phyto Cell Extract dan Argireline Peptide yang dapat membantu mencegah penuaan dini dari usia 20-an agar terhindar dari munculnya keriput dan kerutan, membuat kulit menjadi elastis, cerah, kencang, dan lembap serta terhidrasi. 

Teksturnya sangat ringan karena berbentuk cair sehingga dapat menyerap dengan mudah pada kulit. Packaging-nya berbentuk botol yang kuat sehingga aman dan tidak pecah jika terjatuh. Wardah Renew You Treatment Essence terdapat dalam dua ukuran kemasan, 50ml dan 100ml yang dibanderol dengan harga Rp90.000 dan Rp152.000 yang bisa kamu beli di situs resmi wardahbeauty.com atau drug store terdekat. 

Itu dia 3 produk dari brand lokal untuk masalah kulit kering, kusam, dan tanda-tanda penuaan dini. Bagaimana, penasaran mau nyoba?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.