Rekomendasi Hair Oil untuk Rambut Rontok, Kering, dan Mengembang
Hair

Rekomendasi Hair Oil untuk Rambut Rontok, Kering, dan Mengembang

Rambut membutuhkan nutrisi agar dapat tumbuh dengan sempurna. Rambut yang rusak akan membuat kita harus ekstra dalam merawatnya. Begitu pula rambut yang kering dan mengembang serta rontok bikin kita harus cari-cari produk yang cocok supaya kerusakan itu nggak terjadi lagi. Menggunakan sampo saja nggak cukup. Maka dari itu kita membutuhkan perawatan rambut lainnya. Salah satunya dengan hair oil. Berikut ini, Marsha Beauty mau kasih beberapa rekomendasi hair oil untuk rambut rontok, kering, maupun mengembang.

Rekomendasi Hair Oil untuk Rambut Rontok

Ada beberapa hair oil yang cocok digunakan untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Hair oil di bawah ini bekerja secara optimal dalam memperkuat akar rambut, sehingga mencegahnya dari kerontokan berlebihan. Langsung saja lihat list hair oil berikut ini!

  1. Tumbuh Lab Hair Oil 

Diawali dari merek lokal, salah satu produk dari Tumbuh Lab yang satu ini sudah sangat terkenal bahkan tidak sedikit artis dan influencer yang menggunakan produk yang satu ini. 

Hair Oil untuk rambut rontok dari Tumbuh Lab ini diperkaya akan 100% kandungan-kandungan alami dan organik. Produk ini dibuat dari kombinasi minyak-minyak dengan manfaat dan kualitas terbaik, seperti minyak kelapa, minyak castor, minyak esensial tanaman rosemary, dan minyak esensial bunga lavender yang berfungsi dapat menumbuhkan dan menebalkan rambut, memperkuat akar rambut, menyehatkan kulit kepala, dan mengurangi kerontokan sebagai penyebab kebotakan dini. 

Selain itu, fungsi lainnya selain untuk masalah kekuatan rambut adalah dapat mengurangi ketombe pada rambut dan kulit kepala, serta dapat membuat helai rambut yang rusak menjadi halus dan ternutrisi. 

Tumbuh Lab Hair Oil terdiri dari 2 varian, Original dan Peppermint. Untuk varian Original cocok digunakan untuk yang memiliki kulit kepala sensitif dan kering. Untuk varian Peppermint tidak disarankan untuk yang mempunyai kulit kepala sensitif dan cocok untuk kamu yang punya rambut dan kulit kepala berminyak. 

Tumbuh Lab Hair Oil dibanderol dengan harga Rp115.000 ukuran 60ml dalam kemasan botol kaca berwarna gelap yang kuat dengan aplikator pipet yang memudahkan kamu untuk mengeluarkan produk. 

  1. Nutrishe Nutrihair

Selanjutnya yaitu dari merek Nutrishe. Produk yang diberi nama Nutrihair ini memiliki kandungan yang hampir sama juga dengan produk sebelumnya. Terdapat kandungan virgin coconut oil, virgin olive oil, avocado oil, pecan oil, ylang-ylang oil, castor oil, dan tea tree oil yang berfungsi dapat mengatasi rambut rontok, menumbuhkan rambut dengan cepat, menguatkan akar rambut, dan membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau. 

Selain itu, Nutrihair ini juga dapat memberantas bakteri yang ada pada kulit kepala sehingga kulit kepala menjadi lebih sehat dan ternutrisi. Hair oil ini dibuat menggunakan 100% bahan alami sehingga aman untuk digunakan bahkan untuk bayi dan ibu hamil sekalipun. 

Cara menggunakannya sangat mudah. Tuangkan Nutrihair ke telapak tangan dan basuh ke kulit kepala hingga ujung rambut secara merata sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas menggunakan sampo. 

Untuk kamu yang punya jenis rambut normal cenderung berminyak, Nutrihair ini dapat kamu gunakan 1-2 kali dalam seminggu. Sedangkan untuk jenis rambut normal cenderung kering, kamu bisa menggunakannya 2-3 kali seminggu.

Nutrihair dari Nutrishe ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp90.000 dalam ukuran botol plastik yang tebal dan kuat berisi 80ml dengan kemasan pump. 

  1. L’Oreal Extraordinary Oil Gold 

Kali ini datang dari merek luar negeri, tempat dimana menara Eiffel berada, yap! Paris, Prancis, yaitu L’Oreal. 

Dibuat dari bahan minyak-minyak berkualitas seperti coconut oil, sunflower seed oil, soybean oil, dan ekstrak-ekstrak bunga seperti Matricaria Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Linseed Flower Extract, dan Rosa Canina Flower Extract, hair oil ini bisa kamu jadikan sebagai serum perawatan rambut intensif karena bermanfaat untuk menutrisi dan melindungi rambut.

Selain itu, hair oil untuk rambut kering dan mengembang dari L’Oreal ini juga dapat membuat rambut terasa lembut, halus, dan tampak berkilau tanpa bikin rambut kamu terlihat lepek. Teksturnya yang creamy sangat lembut saat diaplikasikan pada rambut dan mudah meresap. 

L’Oreal Extraordinary Oil Gold ini cocok untuk semua jenis rambut dan kulit kepala. Hair oil ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp155.000 untuk ukuran 100ml dalam bentuk botol pump dan Rp35.000 dalam bentuk kapsul berisi 6 buah. 

  1. Klorane Protective Oil with Ylang Ylang Wax

Lagi-lagi dari brand asal Prancis lainnya, yaitu Klorane. Seperti namanya, hair oil ini kaya akan kandungan utama tanaman Ylang-ylang yang berfungsi dapat membantu memelihara dan melindungi rambut serta kulit kepala. Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan Filter UVA dan UVB yang dapat melindungi rambut dari sinar UV yang dapat merusak helai rambut kamu. Produk ini juga merupakan oil-based nourishing complex yang dapat membuat rambut menjadi terhidrasi, terasa halus, dan terlindungi. 

Klorane Protective Oil with Ylang Ylang Wax ini dibanderol dengan harga Rp180.000 dalam ukuran 50ml dan Rp270.000 dalam ukuran 100ml dengan botol berbentuk spray. 

  1. Utama Spice Hair Oil Wellkiss 

Yang terakhir kembali lagi ke merek lokal, produk dari brand yang berasal dari Ubud, Bali, ini diperkaya akan kandungan virgin coconut oil yang berfungsi dapat melindungi folikel rambut dan kulit kepala, memberikan kelembapan, melindungi rambut dari kerusakan akibat panas, dan memperkuat akar rambut. 

Selain manfaat tersebut, manfaat lainnya dapat memberikan kulit kepala yang sehat dan bebas ketombe karena terdapat kandungan antibakteri. Kandungan lainnya seperti minyak fennel, minyak lavender, dan lemon yang kaya akan Vitamin C dan B bermanfaat untuk menenangkan kulit kepala dan melindungi kulit kepala dari infeksi. 

Terdapat beberapa varian lainnya seperti Argan, Jojoba, Castor, Lavender, Tamanu, dan Senja. Wellkis Hair Oil dari Utama Spice ini dapat kamu beli dengan harga Rp42.000 dalam ukuran 35ml dan Rp94.000 dalam ukuran 100ml.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.