Rekomendasi Hair Tonic Terbaik untuk Rambut Rontok yang Bisa Kamu Coba
Hair

Rekomendasi Hair Tonic Terbaik untuk Rambut Rontok yang Bisa Kamu Coba

Hair tonic adalah produk yang digunakan untuk perawatan rambut. Apakah kamu memiliki masalah dengan kerontokan rambut? Kalau ya, kamu butuh yang namanya hair tonic untuk atasi masalah tersebut. Tenang, ada banyak kok rekomendasi hair tonic terbaik untuk rambut rontok.

Jadi, kalau kamu punya keluhan dengan rambut yang rontok parah, mengaplikasikan serum adalah pilihan yang tepat. Dengan rutin menggunakan produk hair care ini, maka kamu bisa dapatkan kembali rambut yang sehat, kuat dan lebih berkilau.

Apa itu Hair Tonic?

Hair tonic adalah satu dari sekian produk hair cara yang membantu merangsang sirkulasi darah di folikel rambut untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Hair tonic biasanya mengandung minyak, alkohol, dan etanol dan tersedia dalam bentuk cair, gel, atau semi-padat.

Memijatkan hair tonic ke kulit kepala kamu secara teratur dapat mengobati kerontokan parah dan membuat rambut kamu tumbuh lebih panjang dan tebal.

Selain itu, hair tonic juga melembapkan kulit kepala yang kering, menambah kilau pada rambut kamu, dan mengurangi kerusakan pada ujung rambut yang bercabang.

Penyebab Rambut Rontok

Sebelum mengetahui rekomendasi hair tonic untuk rambut rontok, ada beberapa penyebab mengapa rambutmu bisa jadi rontok parah. Beberapa di antaranya adalah :

1. Stress

Stres yang berkepanjangan dapat menyebabkan kerontokan rambut, meskipun kerontokan rambut biasanya terjadi tiga bulan setelah peristiwa traumatis terjadi. Namun ada juga orang dengan kondisi kerontokan rambut parah saat peristiwa traumatis terjadi tanpa harus menunggu berbulan-bulan.

2. Kondisi Medis

Ada beberapa hal yang membuat rambut rontok dari segi medis. Misalnya kencing manis, dengan kadar gula yang tinggi maka hal itu bisa merusak jaringan dan juga pembuluh darah dalam tubuhmu yang pada akhirnya bisa sebabkan rambut rontok.

3. Obat-obatan

Jenis obat tertentu dapat menyebabkan kerontokan rambut sebagai efek samping. Contoh obat tersebut antara lain obat jerawat yang mengandung vitamin A atau Retinoid, beberapa jenis antibiotik, obat yang dapat menekan sistem kekebalan tubuh, obat antiinflamasi nonsteroid dan obat tekanan darah tinggi.

4. Lifestyle

Semir dan bleaching dapat menyebabkan rambut menjadi lemah dan rapuh karena bahan kimia keras yang ada dalam pewarna rambut. Lama kelamaan hal ini dapat menyebabkan rambut rontok. Penggunaan hair dryer dan catok yang berlebihan juga dapat kerontokan rambut.

Rekomendasi Hair Tonic Terbaik untuk Rambut Rontok 

Untungnya, saat ini banyak sekali produk hair tonic terbaik yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah dengan rambut rontok. Beberapa di antaranya :

1. Natur Natural Hair tonic Dengan Ekstrak Lidah Buaya

Produk dari brand lokal satu ini mengandung ekstrak lidah buaya yang membantu mengobati kerontokan. Selain itu, kandungannya merangsang rambut yang kuat dan sehat.  Hair tonic satu ini juga memperbaiki kutikula, yang membuat rambut lebih kuat dan lebih tahan terhadap kerusakan.

2. Erha Hair Loss Tonic

Selanjutnya, ada best hair tonic untuk rambut rontok dari Erha yang bisa atasi kerontokan pada rambutmu dan bahkan meningkatkan pertumbuhan rambutmu sampai 61%. Selain itu, produk hair tonic ini juga melembapkan kulit kepala sekaligus memperbaiki kondisi kulit kepala.

3. Garnier Neril

Rekomen hair tonic selanjutnya adalah Garnier Neril yang  membantu mengatasi kerontokan rambut dengan memberi nutrisi di setiap helainya. Kandungan pada hair tonic satu ini juga membantu memperbaiki kondisi kulit kepala untuk membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah patah.

Dari rekomendasi hair tonic terbaik untuk rambut rontok di atas, kamu bisa sesuaikan sendiri dengan preferensimu. Semuanya punya kandungan yang bagus untuk atasi kerontokan rambutmu, kok!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.