Marsha Beauty Skincare - 18/09/2023

Rekomendasi Micellar Water untuk Kulit Berjerawat

Rekomendasi Micellar Water untuk Kulit Berjerawat

Micellar water bisa menjadi pilihan yang baik untuk merawat kulit berjerawat tanpa memperburuk kondisinya. Jika kamu ingin menggunakan micellar water untuk bersihkan wajah dari makeup maupun kotoran, pastika gunakan micellar water untuk kulit berjerawat.

Micellar water yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat umumnya tidak akan membuat wajah iritasi dan kemerahan. Jadi, kamu tidak perlu merasa ragu untuk bersihkan riasanmu dengan menggunakan micellar water sekalipun kulitmu sendiri berjerawat.

Apa Itu Micellar Water?

Micellar water adalah produk pembersih wajah yang mengandung micelles, yaitu molekul-molekul kecil. Molekul kecil dalam produk ini punya banyak fungsi untuk wajah, di antaranya menangkap dan mengangkat kotoran, minyak, dan makeup dari kulit.

Micellar water sendiri merupakan produk skincare yang tidak mengandung sabun, alkohol, atau bahan-bahan keras lainnya yang dapat mengiritasi kulit. Jadi, kalau kamu berjerawat, produk ini tidak akan melukai wajahmu.

Nah, karena fungsinya tersebut maka micellar water dikenal sebagai pembersih yang lembut dan efektif. Namun, pastikan kamu memilih produk micellar water yang pas untuk masalah kulitmu. Adapun cara menggunakan micellar water untuk kulit yang berjerawat adalah:

1.   Tuangkan sedikit micellar water ke kapas atau bola kapas yang lembut.

2.   Usapkan dengan lembut kapas ke wajah dan hindari menggosok terlalu keras.

3.   Ulangi langkah ini sampai kapas tidak lagi terlihat kotor atau berwarna.

4.   Tidak perlu dibilas dengan air setelah penggunaan

5.   Gunakan micellar water dua kali sehari, pagi dan malam, sebagai langkah pertama dalam rutinitas perawatan kulit.

Manfaat Micellar Water untuk Kulit yang Berjerawat

Ada beberapa manfaat micellar water untuk kamu yang punya kulit berjerawat atau juga berminyak, di antaranya:

1. Membersihkan Tanpa Mengiritasi

Salah satu kelebihan utama micellar water adalah kemampuannya membersihkan kulit secara mendalam tanpa membuatnya iritasi. Manfaat ini sangat penting untuk kulit berjerawat yang cenderung sensitif.

2. Mengangkat Makeup dan Minyak Berlebih

Micellar water efektif dalam mengangkat makeup, minyak berlebih, dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Artinya adalah, micellar water membantu mencegah jerawat baru muncul.

3. Menyeimbangkan  Produksi Minyak

Beberapa micellar water mengandung bahan-bahan yang dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak kulit. Artinya, micellar water bisa membantu mengurangi kilap berlebih pada kulit berjerawat.

4. Membersihkan Wajah Tanpa Perlu Dibilas

Penggunaan micellar water tidak perlu dibilas dengan air sehingga membuatnya praktis digunakan di mana saja, bahkan saat kamu bepergian.

Rekomendasi Micellar Water untuk Kulit Berjerawat

Meskipun micellar water biasanya lembut untuk kulit, sangat penting untuk memilih produk yang cocok untuk jenis kulit agar tidak memicu iritasi dan jerawat tambahan. Inilah beberapa rekomendasi micellar water yang bagus digunakan oleh kulit berjerawat:

1. NIVEA Micellair Black Xpert

Dengan formulasinya yang bebas alkohol, NIVEA menghadirkan micellar water yang bisa bersihkan riasan di wajah dan aman untuk wajah berjerawat dan berminyak. Bahkan, makeup yang waterproof sekalipun bisa terangkat dengan NIVEA Micellair Xpert ini.

Produk NIVEA Micellair Black Xpert ini mengandung ekstrak black tea, blackberries dan blackcurrant sehingga menjaga kesehatan wajah.

2. BIORE Perfect Cleansing Water Oil Clear

Micellar water yang aman untuk kulit berjerawat selanjutnya datang dari merek BIORE. Produk satu ini bebas minyak sehingga aman sekali digunakan.

Selain itu, kandungan dalam micellar water ini juga mengandung teknologi Japan Smooth Bright sehingga bukan hanya membersihkan wajah dari riasan maupun kotoran saja, namun juga mencerahkan membuat kulit halus.

3. Azarine Cleansing Moist Micellar Water Complete Solutions

Micellar water Azarine untuk kulit berjerawat satu ini merupakan produk yang 3 in 1 karena juga bisa berperan sebagai toner dan cuci muka. Kamu hanya perlu menuangkan produk ini ke kapas dan usapkan ke wajahmu.

Selain bersihkan wajah, produk ini juga mampu cerahkan wajahmu dan samarkan flek maupun noda hitam di wajahmu.

Kalau kamu punya masalah dengan jerawat, pastikan untuk gunakan micellar water untuk kulit berjerawat yang tidak akan memperparah kondisimu.

Kamu bisa membeli semua produk micellar water tersebut di sini:

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.