Rekomendasi Model Rambut Pendek untuk Wajah Oval, Auto Tampil Stand Out!
Hair

Rekomendasi Model Rambut Pendek untuk Wajah Oval, Auto Tampil Stand Out!

Pilihan model rambut bisa jadi hal krusial bagi Marshalova yang ingin tampil cantik maksimal. Pasalnya, pilihan model rambut yang kurang tepat justru bisa bikin kamu terlihat lebih dewasa atau kanak-kanak karena pilihan model rambut yang keliru justru bisa bikin wajah atau pipi terlihat lebih lebar. Kali ini, Marsha Beauty mau kasih tau beberapa model rambut pendek untuk wajah lonjong yang bisa kamu jadikan referensi saat nanti ingin berganti model rambut. Keep scrolling!

Memilih Model Potongan Rambut yang Tepat

Pemilihan model rambut yang tepat bisa membuat penampilan seseorang semakin manis dan menarik karena mampu memancarkan aura yang dimiliki orang tersebut. Mencoba potongan atau model rambut baru juga bisa menjadi cara untuk merubah penampilan. Kalau kamu bisa memilih model potongan rambut yang sesuai, maka kamu juga bisa memberikan penampilan baru yang semakin cantik dan menarik berkat model rambut baru.

Baca juga : Inspirasi Keren Potongan Rambut Wanita Pendek ala Korea, Bikin Pangling!

Rekomendasi Model Rambut Pendek yang Cocok untuk Wajah Oval

Buat kamu yang berwajah oval bisa tampil semakin menarik jika memilih model rambut pendek untuk wajah oval yang tepat. Wajah berbentuk oval terbilang unik dan bisa menjadi daya tarik yang istimewa. Maka dari itu; kenali bentuk wajahmu agar bisa memilih potongan rambut hingga pilihan pakaian yang tepat agar tampil cantik maksimal. Berikut ini beberapa pilihan model rambut yang bisa kamu pilih: 

  1. Pixie

rambut pendek untuk wajah lonjong
img : pinterest

Potongan rambut pixie ini terbilang potongan rambut pendek yang cukup ekstrim bagi wanita. Akan tetapi kamu justru bisa tampil stand out jika berani menggunakannya dan memang cocok bagi bentuk wajah kamu. Model potongan rambut pendek untuk wajah oval ini menuntut keberanianmu memotong rambut yang cukup pendek. Kamu harus memotong rambut bagian belakang nyaris segaris dengan telinga dan rambut samping serta depan yang sedikit lebih panjang. Kamu bisa memainkan layer dan poni untuk memperoleh efek tampilan terbaik dengan potongan rambut ini. Model potongan rambut ini cocok bagi kamu yang memiliki wajah oval dengan garis tulang rahang yang tegas.

Baca juga : Warna Rambut Pendek Wanita yang Eye Catching, Yuk Tampil Beda!

  1. Bob Side Parted Curly

rambut pendek untuk wajah lonjong
img : pinterest

Model rambut pendek untuk wajah oval ini pada dasarnya mengambil potongan bob pendek. Potongan tersebut ditambah dengan variasi berupa belahan rambut samping dan poni yang agak panjang hingga segaris dengan hidung. Kemudian, pada kedua sisi rambut dipotong berlayer untuk memperlihatkan kesan rambut yang bervolume dan lebih tebal. Efek bergelombang atau curly bisa ditambahkan pada layer samping untuk memperkuat efek volume dan menghasilkan kesan santai namun elegan.

  1. Razor Cut Shaggy

rambut pendek untuk wajah lonjong
img : pinterest

Model rambut pendek bagi wajah oval ini sebenarnya sangat sederhana, kamu tinggal memotong rambut sebatas tengah leher dan membuat potongan berlayer dengan panjang yang sama untuk rambut bagian atas. Kemudian, potong dengan efek razor cut untuk menghasilkan ujung rambut berkesan tajam dan tidak rata. Kemudian beri efek shaggy atau acak-acakan di bagian samping untuk menghasilkan kesan wajah yang lebih lebar. Kamu bisa memilih beberapa jenis poni untuk dipadukan dengan potongan ini, misalnya poni tipis dengan belahan samping yang ditambah dengan efek shaggy juga.

Nah, itu dia rekomendasi rambut pendek untuk wajah lonjong yang bisa kamu coba untuk mengubah penampilan agar semakin cantik berkat potongan rambut pendek. Selalu pastikan untuk mengenali bentuk wajah kamu ya, Girls!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.