Rekomendasi Pelembap Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Skincare

Rekomendasi Pelembap Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Pelembap untuk kulit berminyak dan berjerawat bisa kamu temukan di beberapa merk skincare yang terjual di pasaran. Pasalnya jika Marshalova mempunyai kulit yang berjerawat memang tidak bisa dengan sembarangan dalam melakukan pemilihan produk perawatan, terkhusus untuk pelembap wajah.

Dengan kamu memilih produk secara tepat, pastinya akan membuat minyak terkontrol. Sehingga kulit akan tetap terhidrasi. Untuk itu berikut ini ada beberapa rekomendasi produk pelembap yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Dalam menggunakan tahapan skincare, pastinya kamu jangan sampai kelupaan dalam mengaplikasikan pelembap wajah setiap pagi dan malam hari. Pagi hari untuk produk akhir sebelum kamu menggunakan sunscreen. Kemudian, untuk malam harinya pelembap digunakan juga sebagai produk yang terakhir. Hal ini penting untuk dilakukan guna mengunci semua skincare yang sudah kamu aplikasikan ke wajah sebelum tidur. Penasaran apa saja pelembap yang direkomendasikan? Yuk, langsung saja cek rekomendasinya dibawah ini!

Baca juga: Tampil Cantik dengan 5 Skincare Lokal yang Membuat Wajah Glowing

Acnes Oil Control and Whitening Cream

Memiliki formulasi yang begitu ringan, moisturizer dari Acnes bisa membantu kamu dalam mengurangi jerawat yang bermunculan. Bukan hanya itu saja, dengan adanya kandungan whitening agent, pelembap satu ini bisa membantu kamu dalam mencerahkan warna kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat.

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Pelembap untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah pelembap dari brand lokal Wardah. Produk pelembap satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit acne prone. Pasalnya, pelembapnya sudah dibuat khusus untuk kulit kamu yang sedang berjerawat atau dalam masa penyembuhan setelah jerawat muncul. Pelembap ini juga diperkaya oleh kandungan-kandungan seperti triclosan yang menjadi antibakteri, provitamin B5 menjadi pelembap, serta aloe vera yang berguna menenangkan kulit dan SPF 18 yang dapat melindungkan kulit dari paparan sinar matahari.

Selain itu, zinc gluconate kandungan yang berada di dalamnya juga bisa membuat produksi minyak pada wajah kamu menjadi lebih terkendali. Jika kamu memiliki tipe kulit yang berminyak, maka kamu bisa mengurangi risiko munculnya jerawat baru dengna menggunakan pelembap satu ini.

Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah pelembap dari brand Azarine. Brand tersebut menghadirkan sebuah produksi moisturizer yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat.

Moisturizer satu ini mempunyai oil control formula yang bisa menahan minyak sampai dengan 3-5 jam. Walaupun begitu, produk ini tidak akan membuat kulit kamu menjadi kering, sebab terdapat kandungan Arbutin yang akan terus melembapkan kulit kamu.

Cetaphil Daily Moisturizer

Pelembap satu ini memiliki formula yang ringan sehingga bisa mudah meresap ke kulit kamu. Pelembap wajah dari Cetaphil satu ini bisa kamu gunakan untuk melindungi kulit sepanjang hari karena adanya kandungan SPF 15 pada moisturizer tersebut. Pelembap ini juga aman untuk semua jenis kulit, bersifat non-comedogenic, dan telah teruji dengan dermatologi. Jadi, sangat aman untuk digunakan oleh semua orang.

Elshe Skin Moisturizer for Acne Skin

Telah diformulasikan dengan tekstur yang cukup ringan. Adanya kandungan Galactosyl Salicylate turunan dari salicylic acid, serta centella asiatica membuat pelembap satu ini dapat membantu kamu mengunci kelembapan kulit tanpa pori-pori kamu akan tersumbat.

Dengan formulasi yang khusus memiliki tujuan guna melembapkan kulit, pastinya pelembap ini akan membuat kulit kamu menjadi lebih lembut serta tidak kering. Bukan hanya itu saja, kandungan anti acne yang ada dalam pelembap satu ini juga bisa membantu kamu dapat merawat kulit yang berjerawat dan mengurangi timbulnya jerawat baru.

Baca juga: 8 Rekomendasi Skincare Untuk Ibu Hamil yang Aman

La Tulipe Moisturizer Gel

Sama seperti namanya, La Tulipe Moisturizer Gel mempunyai formula pelembap untuk kulit berminyak secara alami. Terdapat squalane seta chamomilla recutita flower extract yang berada di dalamnya yang akan membuat hasil kulit wajahmu menjadi lembap, halus, lembut dan segar. Tidak saja hanya untuk kulit berminyak, pelembap ini juga cocok untuk semua jenis kulit.

Sama seperti sifat moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat lainnya, La Tulipe Moisturizer gel juga memiliki bahan aktif yang tidak akan menyumbat pori-pori kamu. Sehingga tidak berisiko menimbulkan jerawat baru. Dengan formula yang cukup ringan, pelembap La Tulipe ini sangat mudah meresap serta terasa dingin pada kulit. Hasil akhirnya kulit kamu seketika akan terasa lebih segar daripada sebelumnya.

Moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat bisa kamu temukan di beberapa merk skincare yang terjual di pasaran. Pasalnya jika Marshalova mempunyai kulit yang berjerawat memang tidak bisa dengan sembarangan dalam melakukan pemilihan produk perawatan, terkhusus untuk pelembap wajah.

Dengan kamu memilih produk secara tepat, pastinya akan membuat minyak terkontrol. Sehingga kulit akan tetap terhidrasi. Untuk itu berikut ini ada beberapa rekomendasi produk pelembap yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.