Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Sensitif dari Brand-brand Lokal
Skincare

Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Sensitif dari Brand-brand Lokal

Marshalova, mencari pelembap tak semudah memakainya. Setidaknya begitu yang dialami pemilik kulit sensitif. Selain harus bebas alkohol, pelembap untuk kulit sensitif juga harus punya bahan-bahan aktif yang mampu menenangkan kulit. 

Memang, menggunakan pelembap wajah menjadi rutinitas yang tak bisa dilepaskan dari keseharian sebagian besar perempuan Indonesia, termasuk untuk kamu pemilik kulit sensitif. Bukan hanya menjaga tingkat kelembapan wajah, produk skincare ini juga yang membuat kulit sehat dan terlindungi dari berbagai gangguan selama kamu beraktivitas ya, Marshalova!

Baca juga : Girls, Ini Lho Rekomendasi Toner untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat yang Bikin Wajah Lebih Lembab dan Glowing

Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Sensitif Terbaik

Kabar baiknya, ada beberapa pelembap lokal yang bisa pemilik kulit sensitif gunakan. Pelembap untuk kulit sensitif berikut ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di beauty store atau marketplace. Apa sajakah itu? Yuk, cek di bawah ini!

  • Wardah Acnederm Moisturizer

Pelembap untuk kulit sensitif

Kulit sensitif sebenarnya tak hanya dialami kamu yang mempunyai kulit kering. Kulit yang mudah berjerawat pun mempunyai risiko yang sama. Maka untuk mencegahnya, Wardah memperkenalkan Wardah Acne Derm Moisturizer. Dengan kombinasi formula Derma Treat Actives dan tujuh ekstrak bahan alami, pelembap ini mampu membuat kulit lebih halus dan mengurangi risiko kemerahan pada kulit. Untuk variasi, ada pelembap siang dan malam yang Wardah sediakan untukmu.

  • Mineral Botanica Brightening Day dan Night Cream

Pelembap untuk kulit sensitif

Sama seperti Wardah, Mineral Botanica menyediakan dua variasi produk untuk pelembapnya. Pada day cream, terdapat vitamin E dan SPF buat menutrisi kulit hingga menghalau bahaya paparan sinar UV. Lalu pada night cream, ada ekstrak andansonia yang membantu regenerasi sel kulit sekaligus mencerahkan wajahmu secara alami. Karena formula dari bahan-bahan alami juga Mineral Botanica Brightening cocok buat semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

  • Emina Moist in a Bottle

Pelembap untuk kulit sensitif

Tertarik dengan produk Emina? Produsen produk skincare lokal tersebut menawarkan Emina Moist in a Bottle buat pemilik kulit sensitif yang cenderung kering dan sering gatal-gatal. Pelembap untuk kulit sensitif ini bersifat watery dan ringan, sehingga cepat meresap di kulit. Emina Moist in a Bottle pun memakai macadamia oil yang bakal melembapkan kulit. Keunggulan lain yang bakal kamu rasakan adalah berkurangnya efek kemerahan dan kulit yang terhidrasi maksimal.

Baca juga : Kulit Lembut, Lembap, dan Halus dengan Rangkaian Dear Klairs Rich Moist, Cocok untuk Kulit Normal Hingga Sensitif!

  • Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin

Pelembap untuk kulit sensitif

Ya, sesuai namanya, Inez Moisturizing for Oily Skin ditujukan buat kamu yang punya kulit sensitif dan beminyak. Untuk mengontrol kandungan minyak dan mencegah kulit lengket, pelembap ini menggunakan fruty acid yang diambil dari ekstrak tamarin. Selain itu, Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin sudah dilengkapi UV protection, sehingga kamu bisa beraktivitas di luar ruangan tanpa cemas paparan sinar matahari bakal mengganggu kulit sensitifmu.

  • ElsheSkin Hydrating Moisturizing Cream

Pelembap untuk kulit sensitif

Pelembap lokal selanjutnya yang patut kamu pertimbangkan adalah ElsheSkin Hydrating Moisturizing Cream. Memakai bahan aktif squalane, produk skincare tersebut bakal melapisi kulit sensitif. Kandungan antioksidan dari sotbean oil-nya pun bakal menenangkan kulit sensitif sebelum terjadi iritasi atau peradangan. ElsheSkin Hydrating Mositurizing Cream pun mengklaim kalau formulanya mampu melembutkan dan merawat kulit sensitif agar tetap sehat.

  • Haple Blue Moon Moisturizer

Pelembap untuk kulit sensitif

Terakhir, ada Haple Blue Moon Moisturizer yang menyediakan pilihan day cream dan night cream. Formula yang digunakan pun bukan cuma aman untuk kulit sensitif, tetapi juga buat kamu yang punya kulit berjerawat dan kulit berminyak. Hal ini disebabkan adanya rose water sebagai salah satu bahannya yang dapat melembapkan dan menghidrasi kulit. Bahan-bahan lain yang digunakan adalah niacinamide, essential oil, aloe vera, dan aplha arbutin.

Dari daftar pelembap untuk kulit sensitif di atas, adakah produk yang sesuai buat kulitmu, Marshalova?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.