Rekomendasi Pelembap yang Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Body

Rekomendasi Pelembap yang Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Masalah kulit wajah seperti berjerawat atau berminyak kadang membuat kita lebih hati-hati dalam memilih produk perawatan seperti pelembap. Kita harus pilih-pilih kandungan di dalamnya, karena jika salah, maka jerawatnya bisa makin parah, minyak pun makin berlebih. Untuk itulah Marsha Beuaty di sini akan merekomendasikan pelembap yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Apa itu Pelembap Wajah dan Fungsinya

Salah satu produk yang wajib dimiliki untuk merawat kulit adalah pelembap. Hal ini dikarenakan pada dasarnya semua jenis kulit, baik itu kulit berminyak, sensitif, kering ataupun kombinasi membutuhkan pelembap wajah. Tentu saja kandungannya disesuaikan dengan jenis kulit kamu.

Kulit wajah yang sehat umumnya bisa dilihat dari kelembapannya yang cukup. Pelembap wajah inilah yang diperlukan untuk memastikan bahwa kelembapan wajah kamu sudah terpenuhi dengan baik. Selain itu, pelembap wajah juga diperlukan dalam mempertahankan struktur dan fungsi kulit, terutama dari berbagai faktor seperti paparan sinar matahari, debu, kotoran, angin, udara kering dan hembusan AC.

Biasanya pelembap wajah dipakai di pagi hari sebelum beraktivitas, dan di malam hari setelah mencuci wajah. Pelembap ini dipakai setelah menggunakan toner, essence dan serum. Cara memakainya pun cukup simple, hanya dioleskan pada wajah saja secara merata.

Pelembap yang Cocok Digunakan untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Nah, untuk kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat atau kulit berminyak, ada rekomendasi pelembap yang cocok untuk kamu gunakan. Pelembap ini memiliki kandungan yang baik dan tidak memperparah masalah kulit kamu tersebut. Kira-kira apa saja ya? Yuk, intip daftarnya berikut ini:

Nature Republic Aloe Vera Gel 

Kandungan pelembap yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat salah satunya adalah aloe vera. Tidak afdhal rasanya jika tidak merekomendasikan Nature Republic Aloe Vera Gel yang mengandung 92% aloe vera alami yang diperkaya dengan kandungan antibakteri, sehingga bisa membersihkan dan mengurangi bakteri pada wajah. 

Selain itu, pada Nature Republic Aloe Vera Gel terdapat sifat astringen yang bermanfaat dalam mengatasi jerawat, peradangan, kemerahan, rasa gatal dan mempercepat proses penyembuhan. Kandungan asam salisilat alami di dalamnya juga ampuh dalam menyamarkan pori-pori dan melawat komedo. 

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Pelembap untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel. Pelembap Wardah ini diformulasikan secara khusus untuk kulit yang sedang mengalami jerawat atau yang sedang dalam proses penyembuhan. 

Di dalam Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel terkandung empat bahan utama dengan fungsinya masing-masing. Triclosan sebagai antibakteri, provitamin B5 sebagai pelembap, serta aloe vera yang bermanfaat dalam menenangkan dan melindungi kulit dari sinar matahari. Yang terakhir adalah zinc gluconate yang bisa mengendalikan produksi minak di wajah, sehingga bisa mengurangi risiko timbulnya jerawat baru.

Sari Ayu Pelembap Jeruk Relaxing Aromatic

Produksi minyak yang berlebihan pada wajah bisa membuat kamu tampak kusam. Tak jarang kandungan minyak berlebih ini juga sebagai penyebab timbulnya jerawat. Nah, produk pelembap Sari Ayu Pelembap Jeruk Relaxing Aromatic bisa mengatasi permasalahan kamu yang satu ini.

Sesuai namanya, pelembap dari Sari Ayu ini memiliki kandungan utama berupa jeruk nipis yang bermanfaat dalam melembapkan dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Pelembap ini tidak akan membuat wajahmu mengkilat dan selalu sehat. Uniknya, Sari Ayu Pelembap Jeruk ini juga bisa difungsikan sebagai relaxing aromatic yang bisa menenangkan kulit yang stres dan lelah.

Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream

Kulit wajah yang sering berjerawat membutuhkan pelembap khusus agar tidak memperparah keadaan. Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream dipercaya ampuh dalam melembapkan kulit yang berjerawat dengan optimal tanpa merusak tekstur kulit. Sehingga kulit kamu yang sensitif tetap terjaga kesehatannya.

Di dalam Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream terkandung zinc dan witch hazel extract yang bermanfaat dalam membunuh bakteri penyebab jerawat, serta menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah. Produk ini disarankan untuk digunakan pada malam hari.

Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV

Pelembap serba guna dari Citra ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk untuk kulit berminyak dan berjerawat. Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV memiliki tekstur yang ringan, tidak lengket di kulit, serta memberikan hasil akhir matte finish. Jadi, pelembap yang satu ini bisa kamu jadikan andalan untuk sehari-hari.

Selan itu, Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV memiliki kandungan 100% esensi alami aloe vera dan mint yang berfungsi melembapkan serta membantu meredakan jerawat yang membandel. Di dalam pelembap ini juga terkandung 0x Vitamin B3 dan E, serta Bright UV untuk melindungi sekaligus membuat kulit wajah semakin cerah.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.