Rekomendasi Produk Physical Sunscreen Lokal, Efektif Melindungi Kulit dari Sinar UV
Skincare

Rekomendasi Produk Physical Sunscreen Lokal, Efektif Melindungi Kulit dari Sinar UV

Secara umum ada dua jenis sunscreen yang dapat kamu temui di pasaran. Salah satunya adalah physical sunscreen. Kamu bisa pakai physical sunscreen lokal yang biasanya punya harga terjangkau dan kandungan yang aman untuk kulit.

Dibandingkan dengan jenis tabir surya lainnya, physical sunscreen lebih efektif dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selain itu jenis sunscreen ini juga aman untuk dipakai ibu hamil dan bayi karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Mengenal Apa Itu Physical Sunscreen

Physical sunscreen merupakan salah satu jenis tabir surya yang wajib kamu pakai setiap hari. Fungsinya adalah melindungi permukaan kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya. Kamu bisa menemukan produk physical sunscreen lokal atau high end di berbagai toko kosmetik.

Kandungannya terbuat dari bahan titanium dioxide dan mineral zinc oxide yang mampu memantulkan sinar matahari. Dengan cara kerja tersebut, permukaan kulit akan terlindungi secara maksimal sehingga sinar UV tidak bisa menembus sampai lapisan dalam.

Umumnya produk physical sunscreen punya tekstur yang cenderung kental, padat, dan lengket. Selain itu produknya juga meninggalkan whitecast. Namun jenis sunscreen ini punya kinerja yang lebih efektif dan tidak menyumbat pori-pori.

Kelebihan Pakai Physical Sunscreen

Jika dilihat dari kandungan dan cara kerjanya, physical sunscreen bisa memberikan perlindungan yang lebih optimal. Banyak orang yang memilih jenis sunscreen ini karena tidak menyebabkan iritasi dan memiliki berbagai kelebihan, seperti:

  1. Memiliki proteksi broad spectrum yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

  2. Aman dipakai untuk tipe kulit sensitif.

  3. Tidak menyumbat pori-pori sehingga terhindar dari masalah jerawat dan komedo.

  4. Punya formula yang cenderung stabil.

  5. Aman untuk semua golongan usia dan ibu hamil.

  6. Lebih efektif dalam memberikan perlindungan untuk kulit.

Rekomendasi Physical Sunscreen Lokal

Saat ini sudah banyak local brand yang punya produk sunscreen. Mulai dari jenis chemical hingga physical sunscreen yang sama-sama berfungsi untuk melindungi kulit. Kamu bisa mencoba beberapa merk physical sunscreen lokal berikut ini.

1. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA +++

Skin Aqua memiliki beberapa varian sunscreen yang bisa kamu coba. Tapi kalau kamu sedang mencari produk physical sunscreen lokal, UV Moisture Milk dapat menjadi pilihan terbaik. Sunscreen ini mengandung zinc oxide yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Selain itu sunscreen dari Skin Aqua ini juga punya kandungan hyaluronic acid yang bisa melembapkan kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Teksturnya ringan dan mudah untuk di-blend jadi cepat menyerap ke dalam kulit.

Suncreen ini cocok untuk kamu dengan tipe kulit kombinasi. Tak hanya membuat kulit jadi lembut, Skin Aqua UV Moisture Milk juga nggak bikin kulit jadi berminyak. Justru kulit akan terasa halus dan lembut setelah diaplikasikan.

2. Somethinc Holyshield Sunscreen Comfort Corrector Serum

Sunscreen dari Somethinc ini merupakan salah satu physical sunscreen terbaik. Tidak cuma bisa melindungi kulit, Holyshield Sunscreen juga punya fungsi lainnya. Kamu bisa memakainya sebagai color corrector untuk meratakan warna kulit.

Dilengkapi dengan kandungan natural alpha-bisabolol, multivitamin, dan horse chestnut seed. Punya tekstur yang ringan, gampang menyerap, dan tidak lengket. Kalau pakai sunscreen ini, kamu akan mendapatkan satin finish.

Untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya, kamu bisa pakai physical sunscreen lokal. Ada beberapa rekomendasi produk sunscreen terbaik yang bisa kamu temukan di blog Marsha Beauty. Selain itu ada juga berbagai artikel seputar skincare dan make up lainnya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.