Rekomendasi Rambut Keriting Gantung Ombre, Penampilan Makin Oke
Hair

Rekomendasi Rambut Keriting Gantung Ombre, Penampilan Makin Oke

Rambut keriting gantung ombre, model rambut keriting gantung biasanya identik dengan hasil gulungan yang spiral dan ketat. Namun, dengan adanya pengaruh alat styling yang semakin canggih keriting gantung dapat terlihat lebih natural dan menarik untuk dicoba. Model rambut keriting ini adalah perpaduan rambut keriting dan rambut lurus. Bagian atas sampai tengah rambut dibiarkan lurus dan bagian bawah di keriting hingga hasil keriting ini terlihat menggantung.

Rambut Keriting Gantung Ombre yang Cocok Untuk Kamu

Gaya keriting gantung ini bisa kamu gunakan untuk rambut panjang ataupun pendek. Bagusnya lagi, modelnya bisa mengakali dari bentuk wajah misalnya saja bentuk wajah panjang atau bulat atau jenis rambut tipis supaya terlihat tebal. Variasi rambut keriting gantung sangat bermacam-macam. Selain itu, kamu juga bisa mewarnai rambut dengan ombre agar terlihat semakin keren. Berikut merupakan beberapa model rambut keriting gantung:

1. Keriting Gantung Panjang

Untuk yang memiliki rambut panjang, beberapa variasi ini yang bisa kamu terapkan. Mulai dari keritingnya dimulai dari bagian tengah rambut atau bisa juga hanya fokus di bawah rambut. Keduanya cocok untuk semua bentuk wajah, terutama untuk yang memiliki bentuk wajah bulat. Model keriting yang hanya fokus di bagian bawah memiliki kesan elegan tanpa terkesan formal.

Jika kamu ingin tampil lebih stylish bisa memilih model contrasting ombre untuk rambut keriting gantung. Perpaduan warna yang bisa diaplikasikan pada model ombre ini sangat beragam. Banyak orang yang menggemari paduan coklat dan baby blonde pada bagian tengah hingga bagian ujung rambut. Untuk pengaplikasian model contrasting ombre ini cocok pada rambut panjang keriting gantung.

Baca juga: Rekomendasi Warna Cat yang Bagus untuk Rambut Pendek, Makin Bikin Kece!

2. Keriting Gantung Pendek

Variasi model rambut keriting gantung tidak hanya dapat diterapkan pada rambut panjang. Untuk kamu yang memiliki rambut pendek pun masih bisa memakai model rambut ini. Rambut keriting gantung pendek ini akan memberi efek tebal dan wajah yang terlihat melebar. Pemilik wajah panjang akan lebih cocok dengan model rambut pendek keriting ini.

Untuk mendapatkan hasil keriting seketat ini gunakan curling Iron yang mempunyai diameter sedang agar hasilnya tetap ada pada bagian atas. Kamu bisa mencatok lurus dahulu lalu lanjutkan dengan mengeriting rambut. Jika kamu sering menggunakan hair spray sebaiknya keramas terlebih dahulu sebelum memulai mencatok karena sisa produk yang tertinggal di rambut akan membuat rambut cepat berminyak, kusam, dan berketombe.

Kamu juga dapat menambahkan ombre honey clouds pada model rambut keriting gantung sebahu agar tampil lebih keren. Ombre rambut ini akan memberi tampilan feminim karena paduan warna yang digunakan tidak terlalu tajam dan netral. Marshalova bisa memilih beberapa warna seperti medium auburn dan dark chocolate.

Baca juga: Macam-Macam Warna Cat Rambut Garnier Bikin Penampilan Makin Standout

3. Keriting Gantung Spiral

Model rambut ini memiliki ciri khas keriting yang kecil dan rapat. Banyak orang yang menyebut jenis keriting ini dengan keriting sosis. Teknik pembuatannya juga memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Sebaiknya gunakan curling Iron yang memiliki diameter 5 atau 8 inci agar hasil keriting gantung lebih intens.

Mulailah keriting rambut dengan gulungan ke arah luar yang menjauhi area wajah. Jika ingin terlihat lebih stylish kamu bisa mengaplikasikan ombre soft caramel. Pilihan warna yang terang akan membuat kamu terlihat girly. Paduan warna yang bisa kamu gunakan untuk objek ini juga sangat banyak seperti light auburn dan coppery brown.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi rambut keriting gantung ombre yang bisa kamu coba. Jika menerapkan model rambut ini tampilan kamu akan terlihat elegan dan stylish.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.