Rekomendasi Serum Retinol untuk Pemula dan Cara Penggunaannya!
Skincare

Rekomendasi Serum Retinol untuk Pemula dan Cara Penggunaannya!

Salah satu skincare yang terkenal saat ini adalah serum untuk wajah yang memiliki kandungan retinol. Serum retinol memiliki banyak manfaat. Terutama untuk mencegah penuaan dini dan menjaga elastisitas kulit. Pemakaian retinol pun tidak bisa asal-asalan, apalagi untuk pemula. Tanpa memperhatikan kandungan dan cara penggunaan. Maka dari itu, kali ini kita akan membahas rekomendasi serum retinol untuk pemula dengan cara pakainya. 

Baca juga: Atasi Penuaan Dini dengan 3 Cream Anti Aging yang Bagus dan Murah, Intip Rekomendasinya! 

Rekomendasi Serum Retinol Untuk Pemula dan Cara Penggunaannya!

Pada awal pemakaian retinol umumnya dapat menyebabkan efek samping, seperti kemerahan, iritasi, kulit mengelupas, dan jerawat yang bermunculan sampai kulit beradaptasi. Kondisi ini menjadi cukup parah apabila digunakan secara sembarangan oleh para pemula. Sebelum masuk ke rekomendasi serum retinol untuk pemula, ada baiknya kita kenali manfaatnya. 

Retinol merupakan salah satu turunan dari Vitamin A yang kerap dimanfaatkan sebagai bahan aktif skincare. Cara kerja retinol dengan merangsang produksi kolagen dan mempercepat regenerasi kulit. Serum retinol ini paling baik digunakan untuk umur 25 tahun. Dan sebelum proses penuaan alami kulit yang terjadi di usia 30 tahunan. 

Bagi kamu yang membutuhkan referensi. Berikut ini beberapa rekomendasi retinol untuk pemula yang mungkin bisa membantu. 

1. Whitelab Retinol Treatment Serum

Produk ini cocok digunakan untuk Anda yang baru akan mencoba memakai retinol. Pasalnya, kandungan Encapsulated Retinol 1%  dapat membantu meminimalisir risiko terjadinya iritasi ketika dipakai. Dan juga ditambah ingredients lain seperti Ceramide-4, Ferulic Acid, dan Hyaglutamic 10000TM. Kandungan ini dapat membantu proses stimulasi regenerasi kulit. 

Sehingga kulit akan terasa kenyal, tampak awet muda, kencang, serta bebas dari noda dan kerutan. Namun, produk ini tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui. Whitelab Retinol Treatment Serum ini dibanderol dengan harga Rp96.000. 

2. Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol

Rekomendasi produk serum retinol berasal dari Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol. Didukung dengan teknologi enkapsulasi, produk ini bekerja dua kali lipat lebih efektif dari retinol biasa. Namun, tetap menjaga gentle dan aman digunakan. 

Produk ini memiliki klaim mampu menyamarkan kerutan halus, menjaga kekenyalan kulit, dan mengencangkan kulit. Retinol ini juga mengandung 4-t-Butylcyclohexanol yang dapat meredakan gejala iritasi pada wajah dengan cepat. 

Anda bisa menggunakan serum ini pada malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol ini dapat kamu temukan dengan mudah dengan harga Rp155.000.

3. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

lembab

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule cocok untuk Anda yang sudah memasuki usia 20-an. Produk ini memiliki kandungan 3% Actosome retinol. Memiliki 50% lebih rendah efek sampingnya dibandingkan dengan retinol lainnya. Produk ini juga memiliki kandungan vitamin E, ekstrak buah pomegranate, dan ekstrak green tea. 

Kandungan ini bekerja secara optimal untuk memicu regenerasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Kamu dapat memiliki Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini dengan harga Rp259.000. 

Cara Penggunaan Serum Retinol

Berikut ini tips penggunaan serum retinol untuk para pemula guna meminimalisir kulit sensitif dan kulit sensitif. 

1. Memakai Serum dalam Dosis Kecil 

Dosis yang diperbolehkan untuk pemula menurut Akademi Dermatologi Amerika adalah sebesar 2 persen. Apalagi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, lebih baik pilih yang memiliki dosis sangat kecil. 

2. Menggunakannya pada Malam Hari 

Kebanyakan produk skincare retinol bersifat photolabile sehingga zatnya mudah rusak bila terpapar sinar matahari. Jadi untuk pemula sebaiknya gunakan pada malam hari saja untuk menghindari kulit menjadi sensitif. 

3. Menggunakannya Seminggu Sekali 

Pemula sebaiknya menggunakan retinol seminggu sekali dahulu. Jika tidak ada reaksi iritasi atau kemerahan selama sebulan, maka kamu boleh menambah intensitas pemakaian menjadi dua kali seminggu. 

Baca juga: Ini Dia Cara Menghilangkan Penuaan Dini Pada Wajah Secara Alami! 

4. Melayer dengan pelembab 

Retinol bisa terbilang memiliki kandungan yang cukup keras untuk kulit. Kamu bisa mencampurkan serum retinol dengan pelembab.  Agar kandungannya menjadi lembut. 

Nah, itu adalah rekomendasi serum retinol untuk pemula dan cara penggunaannya. Kamu bisa menggunakan retinol sedikit demi sedikit agar bisa tahu apakah serum tersebut cocok. Jika digunakan dengan tepat dan rutin kamu bisa mendapatkan hasilnya. Jadi, selamat mencoba!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.