Rekomendasi Shampo Anti Lepek Agar Rambut Lebih Ringan dan Segar
Hair

Rekomendasi Shampo Anti Lepek Agar Rambut Lebih Ringan dan Segar

Shampo anti lepek merupakan jenis shampo untuk mengatasi masalah rambut lepek akibat pengaruh cuaca maupun aktivitas yang kamu kerjakan. Rambut lepek merupakan istilah yang digunakan atau merujuk pada kondisi rambut kempes dan terlihat berminyak. Penyebab rambut lepek adalah akibat pengaruh lingkungan yang membuat kulit kepala mudah timbul berkeringat disertai gatal.

Mereka yang menggunakan hijab seringkali rambut serta kulit kepala menjadi lengket. Namun disisi lain yang menyebabkan rambut lepek adalah kita tidak mengetahui kondisi serta permasalahan pada rambut. Dengan begitu, kecenderungannya kita hanya akan menggunakan produk perawatan rambut asal-asalan. 

Rekomendasi Shampo Anti Lepek Terbaik yang Bisa Kamu Coba

Perawatan untuk mengatasi rambut lepek diantaranya adalah dengan memilih jenis shampo paling sesuai. Shampo dengan tekstur gel dan berwarna bening merupakan rekomendasi agar rambut lebih bervolume, ringan, dan bebas lepek. 

Ciri-ciri Rambut Lepek

Meski terkesan sepele ternyata rambut lepek menjadikan penampilan seseorang tidak maksimal. Rambut lepek biasanya akan terasa lengket sehingga dapat mengganggu kenyamanan saat beraktivitas. Berbagai masalah juga akan timbul akibat rambut lepek adalah gatal-gatal dan sebagainya. 

Baca juga:Segera Hindari, Inilah 5 Kebiasaan Buruk Penyebab Rambut Rontok!

Rambut lepek ditandai dengan aroma yang tidak sedap dan terkadang mempengaruhi tampilan. Tampilan rambut terlihat sangat tipis serta tidak bervolume. Selain itu rambut juga terasa kaku dan sangat sulit untuk diatur. 

Penyebab Rambut Lepek

Ada beberapa kebiasaan yang dapat berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Terlalu sering keramas sangat tidak bagus untuk kesehatan kulit kepala. Selain itu kebiasaan tidak membilas shampo secara bersih juga dapat menyebabkan rambut menjadi lepek.

Keramas menggunakan air panas serta tidak pernah mencuci sisir rambut juga akan berdampak pada rambut menjadi lepek. Buat kamu yang mengenakan hijab sebaiknya mempunyai hair dryer yang berfungsi untuk mengeringkan rambut secara cepat. Tujuannya adalah agar kamu tidak menggunakan hijab saat kondisi rambut masih basah.

Tips Rambut Tidak Lepek

Keramaslah menggunakan air hangat serta menggunakan shampo anti lepek. Air hangat dapat mengatasi minyak berlebih di kulit kepala. Selain itu  biasakan untuk tidak mengikat rambut yang masih basah.

Jika memang sekiranya mau bepergian dan perlu waktu untuk mengeringkan maka sebaiknya saat mandi tidak perlu membasahi rambut. Sebelum tidur pastikan rambutmu telah benar-benar kering sehingga folikel rambut tidak rusak. Ketika tidur sebaiknya melepas ikat rambut dan membiarkannya beristirahat. 

Buat kamu yang menggunakan hijab sebaiknya pilihlah kerudung dan inner dengan bahan yang terbuat dari ceruti atau katun. Bahan tersebut memiliki pori-pori yang mampu memperlancar sirkulasi udara. Dengan begitu kulit kepala jadi tidak mudah berkeringat dan membuatnya lepek. 

Rekomendasi Shampo Anti Rambut Lepek

Klorane Strengthening & Revitalizing Shampoo with Quinine and B Vitamins berfungsi untuk menguatkan rambut dan mengurangi kerontokan. Teksturnya cair dan bahkan lebih ringan dari shampo bening berformula gel. Shampoo anti lepek dan berminyak ini membuat rambut terasa sangat ringan bahkan setelah keramas. 

Shampo ini sangat recomended untuk mereka yang memiliki rambut lepek. Kandungan yang ada dalam shampo ini adalah kina yakni bahan yang biasa digunakan untuk mengobati malaria. Ternyata bahan aktif yang ada dalam kina sangat efektif memperlancar peredaran darah sehingga rambut akan semakin kuat. 

Baca juga:Cegah Kerusakan Rambut dengan 6 Produk Vitamin Khusus Rambut Kering Ini!

Rated Green Real Mary Exfoliating Scalp Shampoo merupakan produk asal Korea yang efektif membersihkan kulit kepala dari kotoran dan minyak. Shampo anti lepek ini juga efektif untuk menyingkirkan residu sekaligus kulit mati secara lembut. Rosemary organik merupakan bahan utama produk ini, menjadikan rambut menjadi wangi dan segar.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.