Rekomendasi Shampoo Terbaik untuk Wanita Berhijab, Halal dan Bikin Rambut Sehat Berkilau
Hair

Rekomendasi Shampoo Terbaik untuk Wanita Berhijab, Halal dan Bikin Rambut Sehat Berkilau

Setiap orang punya tipe rambut yang berbeda-beda, begitu juga dengan perawatan yang tidak sama pada setiap orang. Termasuk kamu yang berhijab, kamu perlu perawatan khusus untuk mahkotamu. Ada beberapa rekomendasi shampoo hijab terbaik yang bisa kamu gunakan.

Memakai hijab saat beraktivitas sepanjang hari rentan akan kerusakan, bisa bikin rambut cenderung berminyak, lepek, mudah rontok dan bahkan berketombe. Ini semua dikarenakan keadaan rambut yang tertutup hijab membuatnya seperti kekurangan 'nafas'. Jadi wajar jika rambut mengalami kerusakan.

Namun bukan berarti hal ini dijadikan alasan untuk tidak berhijab lho, Girls! Kamu tetap bisa berhijab sekaligus memiliki rambut yang indah dan terawat. Rahasianya adalah memilih shampoo hijab yang tepat. Perawatan dengan shampoo yang dibuat untuk rambut berhijab bikin rambutmu tetap sehat. Kira-kira apa saja ya shampo hijab terbaik yang ada di pasaran?

Azalea Hijab Shampoo

Natur yang dikenal sebagai brand perawatan rambut rupanya juga mengeluarkan produk khusus untuk perawatan rambut berhijab bernama Azalea Hijab Shampoo. Shampoo Azalea terbuat dari bahan halal dan alami yang terinspirasi dari Thibbun Nabawi yang berkhasiat sesuai sunnah Nabi.

Shampoo untuk wanita berhijab ini mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, ginseng extract, serta menthol. Kandungan utama dalam shampoo hijab tersebut bermanfaat untuk membersihkan dan merawat rambut serta kulit kepala agar tetap segar dan bebas lepek.

Azalea Hijab Shampoo juga mampu menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok, serta melembutkan dan membuat rambut mudah diatur. Kandungan menthol di dalamnya juga membuat kulit kepala terasa sejuk dan wangi sepanjang hari.

Sariayu Hijab Shampoo

Sariayu Hijab Shampoo merupakan salah satu shampoo terbaik untuk wanita berhijab. Shampoo hijab ini mengandung aloe vera, vitamin A, C dan E, antioksidan seperti kolin dan asak folat. Kandungan tersebut membantu menjaga kesuburan pada rambut, mengurangi kerontokan, serta memperkuat akar rambut dan merangsangnya untuk tumbuh subur.

Shampoo ini juga kaya akan kandungan urang-aring, cabe rawit, daun mint serta daun mangkokan. Kandungan ini dipercaya bisa menghilangkan kotoran dan debu pada rambut, dan membuatnya berkilau, kuat, bebas lepek dan ketombe.

Rejoice Hijab

Rejoice baru-baru ini juga mengeluarkan varian shampoo yang dikhususkan untuk rambut berhijab bernama Rejoice Hijab Shampoo Anti Dandruff. Shampoo hijab ini mengusung konsep 3 in 1 yang berarti fresh (segar), smooth (lembut) dan anti dandruff (anti ketombe). Ketiganya memiliki kemampuan extra protect yang bermanfaat untuk melindungi rambut dari ketombe meskipun tertutup oleh hijab seharian.

Selain itu, pada Rejoice Hijab juga mengandung essence dari bunga kasturi yang bisa memberikan efek harum dan segar tahan lama. Terdapat juga kandungan menthol yang memberikan sensasi sejuk pada kulit kepala dan menjadikan rambut harum dan segar sepanjang hari.

Clear Hijab Pure Shampoo

Shampoo anti ketombe, Clear mengeluarkan produk khusus untuk perawatan rambut berhijab bernama Clear Hijab Pure Shampo Anti-Ketombe + Perawatan Rambut Rontok. Dua masalah ketombe dan rambut rontok kerap dialami oleh wanita berhijab. Shampoo Hijab dari Clear ini adalah salah satu produk perawatan rambut hijab terbaik yang mampu atasi kedua masalah tersebut.

Selain itu, Clear Hijab Pure Shampoo juga diformulasikan dengan Habbatus Sauda serta ekstrak bunga mawar yang membantu memperkuat akar rambut dan melawannya dari kerusakan. Sehingga rambut tumbuh subur, indah dan terawat.

Shampoo Sunsilk Hijab

Rasanya tidak lengkap kalau belum menyebutkan brand yang satu ini. Sunsilk Hijab Refresh hadir untuk mengatasi rambut berketombe, rontok dan lepek akibat pemakaian hijab sepanjang hari. Terdapat 3 varian Shampoo Sunsilk Hijab ini, seperti Sunsilk Hijab Refreh & Volume Shampoo, Sunsilk Hijab Refreh & Hairfall Solution Shampoo dan Sunsilk Hijab Refreh & Anti Dandruff Shampoo.

Sunsilk Hijab Refresh & Anti Dandruff Shampoo diformulasikan untuk mengatasi berbagai masalah ketombe pada rambut berikut rasa gatal yang diakibatkan oleh ketombe karena kondisi rambut yang kering. Shampoo hijab ini juga mengandung zinc pyrithione dan citrus yang berfungsi antibakteri dan antijamur, sehingga ketombe pun musnah sampai ke akar penyebabnya.

Dari ke-5 shampoo hijab tersebut, manakah yang sudah pernah kamu coba?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.