Rekomendasi Sunscreen yang Tidak Bikin Kusam Setelah Digunakan
Skincare

Rekomendasi Sunscreen yang Tidak Bikin Kusam Setelah Digunakan

Sunscreen yang tidak bikin kusam dan tidak akan menimbulkan white cast tentunya menjadi sunscreen yang banyak dipilih oleh orang-orang. Sunscreen atau tabir surya sendiri merupakan salah satu produk perawatan kulit yang penting untuk digunakan sehari-hari.

Kegunaannya yaitu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit seperti menimbulkan tanda penuaan dini bahkan dapat menimbulkan risiko kanker kulit.

Karena itu, penting untuk selalu menggunakan sunscreen, apalagi jika kamu akan melakukan aktivitas diluar ruangan dan terpapar sinar matahari langsung.

Sunscreen yang Tidak Bikin Kusam dan Tidak Menyebabkan White Cast

Meskipun menggunakan sunscreen ini sangat penting, namun sebagian orang masih enggan untuk menggunakannya. Hal ini karena mereka takut setelah menggunakan sunscreen wajah akan terlihat kusam dan menimbulkan white cast.

Kondisi ini tentunya akan mengganggu penampilan. White cast sendiri merupakan residu atau lapisan putih yang biasanya timbul setelah kamu memakai sunscreen, apalagi jika kamu menggunakan physical sunscreen.

Sunscreen jenis ini biasanya memiliki kandungan zinc oxide dan titanium dioksida yang bekerja dengan menghalau serta memantulkan sinar matahari. Cara memakai sunscreen yang salah juga dapat menyebabkan munculnya white cast dan kulit tampak kusam.

Baca Juga:Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA +++, Produk Sunscreen Best Seller Wajib Coba!

Karena itu, kamu harus memastikan menggunakan sunscreen dengan benar dan membiarkannya terlebih dahulu sampai benar-benar meresap pada kulit. Nah, untuk kamu yang sedang mencari sunscreen yang tidak akan menyebabkan kusam dan white cast berikut ini adalah rekomendasi untuk kamu:

Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF 45+++

sunscreen yang tidak bikin kusam

Produk ini adalah salah satu sunscreen lokal yang tidak bikin kusam dan white cast yang sudah cukup populer. Produk ini hadir dengan formula water based yang memiliki tekstur ringan sehingga cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak serta rentan berjerawat.

Ketika digunakan pun akan mudah meresap ke dalam dengan sempurna serta akan memberikan sensasi dingin. Selain mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, sunscreen dari Azarine ini juga mampu menutrisi kulit.

Hal ini berkat kandungan bahan alaminya seperti ekstrak propolis, Aloe vera, delima, dan green tea. Produk ini juga tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence

sunscreen yang tidak bikin kusam

Produk dari Biore ini adalah sunscreen yang tidak bikin kusam dan berminyak sehingga aman untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Bahan dasarnya berupa air dan memiliki tekstur gel dengan formula yang ringan serta tidak akan meninggalkan lengket di kulit dan akan menimbulkan sensasi dingin.

Hal tersebut berkat adanya kandungan aqua micro capsule yang akan membuat wajah terasa segar, sejuk dan lembab sepanjang hari. Dengan kandungan SPF 50+/PA++++ di dalamnya maka produk ini akan semakin efektif dalam menangkal sinar UVA, UVB, dan sinar matahari.

Sayangnya, produk ini mengandung alkohol, paraben, dan pewangi sehingga untuk kamu yang memiliki kulit sensitif harus berhati-hati dalam menggunakannya.

Baca Juga:Sunscreen Wardah VS Emina Bagus Mana, Jangan Salah Pilih!

Emina Sun Battle SPF 45 PA+++

sunscreen yang tidak bikin kusam

Produk ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV dengan tekstur yang ringan serta mudah meresap. Dengan kandungan grape leaf extract di dalamnya yang dikenal sebagai bahan anti polusi maka produk ini cocok untuk kamu gunakan beraktivitas di luar ruangan seperti di pinggir jalan raya maupun untuk penggunaan sehari-hari.

Sunscreen yang tidak bikin kusam untuk remaja ini juga memiliki formula yang sangat melembabkan sehingga cocok untuk kamu yang memiliki kulit normal hingga kering.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.