Review Semua Serum Terbaik dari Implora, Serum Lokal 35 Ribuan yang Punya Banyak Manfaat
Skincare

Review Semua Serum Terbaik dari Implora, Serum Lokal 35 Ribuan yang Punya Banyak Manfaat

Duh, skincare lokal enggak ada habisnya, nih! Makin ke sini makin banyak serum yang bagus dan enggak bikin dompet tandus. Salah satunya brand kosmetik lokal, Implora. Sebelumnya Implora hanya mengeluarkan produk makeup. Namun, kini Implora berinovasi dengan mengeluarkan produk skincare berupa serum untuk mencerahkan wajah, serum untuk kulit berjerawat, hingga peeling serum. Harganya pun enggak main-main, cuma 35 ribuan! Apakah serum ini worth it?

Baca juga : Kenalan dengan Serum Implora, Serum untuk Semua Jenis Kulit!

Short Review Serum Implora yang Bagus

Berikut ini adalah macam-macam serum Implora yang bagus, yang bisa kamu pakai dan sesuaikan dengan permasalaha kulit kamu. Apa saja ya?  Langsung aja, simak review serum Implora di sini!

Implora Luminous Brightening Serum

serum implora

First impression, serum ini sangat bagus karena tidak mengandung alkohol, fragrance, dan essential oil, jadi aman untuk kulit sensitif. Yang bikin Marsha terkejut karena serum Implora ini adalah mengandung 10% Niacinamide. Bahkan, konsentrasi Niacinamide dalam serum ini setara dengan serum-serum yang seharga ratusan ribu. Kok bisa ya? 

Memang ada banyak faktor yang menentukan harga suatu produk skincare, diantaranya adalah kemasan, modal yang dikeluarkan untuk promosi, konsentrasi bahan kimia yang terkandung, dan sumber komposisi tersebut, serta faktor lain yang jadi rahasia perusahaan. Jadi, walaupun harganya murah, bukan berarti murahan atau enggak bagus di kulit. Yang penting produk tersebut cocok dan bisa merawat kulit.

Fungsi utama serum ini adalah untuk mencerahkan wajah, memudarkan bekas jerawat, dan memudarkan noda hitam serta hiperpigmentasi. Serum ini juga mengandung Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract atau sebagai sumber Vitamin C. Kandungan lain yang dapat mencerahkan kulit adalah Hydrolyzed Pearl yang juga bisa menghaluskan kulit. Selain mencerahkan dan menghaluskan kullit, serum ini juga memiliki kandungan yang efektif untuk melembapkan serta menyejukkan kulit. 

Namun, serum ini memiliki kandungan yang kemungkinan akan mengiritasi kulit, yaitu Citric Acid. Kandungan ini bisa membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Untuk itu, lakukan percobaan atau patch test terlebih dahulu sebelum menggunakannya ke seluruh wajah. Jangan lupa juga untuk selalu mengaplikasikan sunscreen di pagi hari setelah menggunakan serum ini.

Tekstur Luminous Brightening serum cair tapi sedikit kental. Daya serapnya lumayan cepat. Serum ini memberikan cooling sensation saat diaplikasikan ke wajah. Formulanya silky smooth, bisa membuat wajah terasa halus dan lembut. Serum ini cocok untuk semua jenis kulit, tapi tetap harus hati-hati bagi kulit sensitif. Point plusnya, serum ini Malassezia safe, sehingga tidak menimbulkan fungal acne bagi kulit yang berjerawat. Kamu bisa gunakan serum ini pagi dan malam untuk dapatkan hasil yang optimal.

Implora Midnight Serum

serum implora

Serum yang satu ini tidak berwarna bening, melainkan sedikit kekuningan. Serum ini juga tidak mengandung alkohol, fragrance, dan essential oil. Kandungan utama Midnight Serum ini adalah Galactomyces Ferment Filtrate atau singkatnya Galactomyces. Bahkan, kandungan Galactomyces ini menjadi kandungan utama skincare sultan, SK II, lho, Girls. Daripada rogoh kocek yang besar, mending pakai serum lokal 35 ribuan ini saja.

Galactomyces berperan sebagai anti aging yang dapat menyamarkan kerutan, mencegah tanda-tanda penuaan, mengencangkan kulit, menutrisi kulit, mencerahkan kulit, dan memudarkan noda hitam serta hiperpigmentasi di wajah. 

Komposisi lain yang terkandung dalam serum ini juga bisa melembapkan dan menghidrasi kulit, salah satunya Aloe Vera. Serum ini juga bisa menyamarkan dan mengencangkan pori-pori karena ada kandungan Witch Hazel di dalamnya. Bagi kulit sensitif, serum ini punya kandungan Coriandrum Sativum Fruit Extract yang bisa meredakan kemerahan, gatal, dan peradangan. 

Kurang afdol, ya, kalau skincare yang kita gunakan tidak ada kandungan Niacinamide-nya. Saat ini hampir semua skincare mengandung Niacinamide yang efektif untuk mencerahkan kulit dan mengatasi jerawat. Serum ini juga mengandung Niacinamide, sehingga secara keseluruhan, serum ini berfungsi untuk mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, memudarkan hiperpigmentasi, dan sebagai anti aging.

Tekstur Midnight Serum ini berbeda dengan Luminous Brightening Serum karena lebih cair dan tidak ada formula silky smooth di kulit. Namun, serum ini juga memberikan cooling sensation dan lebih mudah meresap dibanding Luminous Brightening Serum.  Serum ini memberikan hasil kulit yang lebih lembap dan kenyal. Sesuai namanya, serum ini hanya digunakan untuk malam hari dan juga cocok untuk semua jenis kulit. Kamu wajib coba!

Baca juga : Wajib Coba 5 Merk Serum Vitamin C untuk Tipe Kulit Sensitif

Implora Acne Serum

serum implora

Dari segi komposisinya, serum Implora ini memang tidak mengandung bahan-bahan yang kurang baik untuk kulit, yaitu alkohol, fragrance, dan essential oil. Kandungan utama dalam Acne Serum ini adalah Centella Asiatica yang dapat menenangkan peradangan dan kemerahan. Sebagai serum untuk jerawat, kandungan utama lainnya pasti sudah bisa kamu tebak. Yup! Salicylic Acid. Kandungan tersebut bisa membersihkan pori-pori, mengurangi produksi sebum, dan mengatasi jerawat. 

Selain itu, kandungan lain yang ampuh untuk mengatasi jerawat adalah Fomes Officinalis Extract dan Niacinamide. Serum ini juga bisa melembapkan, menghidrasi, dan mencerahkan. Pejuang jerawat tidak perlu khawatir karena serum ini fungal acne safe. Namun, serum ini mengandung paraben atau pengawet yang menjaga produk skincare ini dari kontaminasi bakteri. Jangan panik dulu, Girls. Meskipun dalam label komposisi tertera ada paraben-nya, tapi kandungan tersebut berada pada konsentrasi yang rendah yang memang aman untuk kulit. 

Teksturnya lebih cair dari Luminous Brightening Serum dan formulanya silky smooth. Namun, daya serap serum ini agak lama sehingga sedikit lengket. Serum ini bisa kamu gunakan pagi dan malam. Serum ini memang dikhususkan untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak. Serum ini juga aman untuk kulit sensitif. Tertarik untuk coba?

Implora Peeling Serum

serum implora

Berbeda dari peeling serum kebanyakan yang memiliki warna merah darah, Implora Peeling Serum berwarna merah keunguan. Semua serum Implora bebas alkohol, fragrance, dan essential oil. Serum ini adalah jenis chemical exfoliator yang berfungsi untuk mengagkat sel kulit mati dan membantu mempercepat regenerasi kulit

Serum ini mengandung AHA, BHA, dan PHA sebagai eksfoliator. AHA yang terkandung berasal dari Glycolic Acid yang mampu mengangkat sel kulit mati, memudarkan noda hitam, dan merangsang produksi collagen. PHA yang terkandung berasal dari Succinic Acid yang efektif untuk mengatasi jerawat, pori-pori tersumbat, dan memiliki efek peeling yang ringan. Sedangkan, BHA yang terkandung berasal dari Silanediol Salicylate atau jenis Salicylic Acid yang bisa mengatasi jerawat, komedo, serta bruntusan. Kandungan utama lainnya adalah Licorice Extract yang bisa mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat sekaligus. Tentunya, semua serum Implora juga mengandung Niacinamide. 

Teksturnya sangat kental dan memang tidak menyerap, melainkan dibiarkan selama 10 menit lalu dibilas. Penggunaan serum ini sebaiknya hanya satu hingga dua kali seminggu dan dipakai saat malam hari. Peeling serum ini cocok untuk semua jenis kulit. Namun, tetap perlu hati-hati bagi kulit sensitif karena serum ini mengandung paraben yang bisa menimbulkan reaksi pada kulit. Langsung masukin keranjang belanja aja, deh!

Itu dia review empat serum Implora yang harganya sangat terjangkau tapi kualitasnya enggak kaleng-kaleng. Kalian tertarik beli yang mana nih? Beri komentar, ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.