Seberapa Pentingkah Memakai Brush Tool untuk Make Up?
Tools

Seberapa Pentingkah Memakai Brush Tool untuk Make Up?

Seberapa pentingkah memakai brush tool untuk make up? Pertanyaan ini mungkin sering muncul di kepalamu saat menggunakan make up. Brush tool atau yang biasa disebut dengan kuas make up ini memiliki peran yang penting yang dapat mempengaruhi hasil akhir make up dan kecepatan saat merias wajah.

Selain itu brush juga dapat menjaga kosmetik dan wajah penggunanya agar tetap higienis dan dapat meminimalisir kemungkinan buruk akibat pemakaian make up yang tidak bersih. Kuas make up ini dapat digunakan untuk meratakan foundation, memulaskan bedak, membubuhkan blush on, dan lain sebagainya.

Seberapa Pentingkah Memakai Brush Tool untuk Make Up? Apa Saja Fungsinya?

Brush tool penting untuk digunakan karena dapat memberi hasil make up yang lebih halus dan menempel. Selain itu brush juga memudahkan ketika kamu menggunakan riasan tanpa perlu mengotori tangan.

Brush tool juga harus dibersihkan secara rutin agar kebersihannya terjaga dan dapat lebih awet. Brush tool dalam dunia make up juga terdapat banyak jenisnya dan memiliki fungsinya masing-masing. Berikut ini adalah macam-macam brush makeup dan fungsinya:

  1. Powder Brush

Seberapa pentingkah memakai brush tool untuk make up?

Brush jenis ini memiliki bulu yang padat dan tebal, ujungnya lebih halus dan mengembang. Powder brush ini berfungsi untuk mengikat foundation dan menggunakan bedak pada wajah. 

Biasanya brush ini memiliki tiga pilihan ukuran yaitu besar, medium dan kecil. Setiap ukuran juga memiliki ketepatan yang berbeda pada wajah masing-masing orang, tergantung dengan luasan detail wajah orang tersebut.

Baca juga: Manfaat Face Massage Roller dan Cara Penyimpanannya yang Benar

  1. Foundation Brush

Seberapa pentingkah memakai brush tool untuk make up?

Kuas ini biasanya berbentuk pipih dengan bulu sangat rapat dan halus. Seperti namanya, brush ini digunakan untuk meratakan foundation untuk menghasilkan kesan matte dan natural. Untuk hasil yang lebih bagus, merata, dan lebih flawless kamu bisa menyapukan kuas ini dengan mengikuti arah rambut wajah.

  1. Angled Blush Brush

Seberapa pentingkah memakai brush tool untuk make up?

Sesuai dengan namanya, brush ini memiliki permukaan yang miring dan runcing pada salah satu sisinya. Permukaannya yang tak sejajar ini akan memudahkan dalam pengaplikasian blush on dan contour pada tulang pipi.

  1. Kabuki Brush

Seberapa pentingkah memakai brush tool untuk make up?

Brush ini memiliki bentuk yang bundar. Bulunya mengembang dan melebar pada bagian ujungnya. Brush ini juga istimewa karena multifungsi. Terbukti, brush tool berfungsi untuk untuk meratakan foundation bubuk, blush on, bedak, hingga highlighter dan berbagai kosmetik bubuk lainnya.

  1. Fan Brush

Seberapa pentingkah memakai brush tool untuk make up?

Brush satu ini memiliki bentuk pipih dan melebar seperti kipas. Fungsinya yaitu untuk mengaplikasikan highlighter pada tulang pipi atau rahang. Selain itu, brush ini juga digunakan untuk menggunakan produk berbentuk powder, cream, atau cair ke area sekitar tulang pipi, hidung, dagu, ataupun dahi. 

Fan brush juga dapat digunakan untuk merapikan bronzer, blush on, maupun bedak tabur untuk memberikan pigmen blush yang sempurna dan lembut.

  1. Eyeshadow Brush

Seberapa pentingkah memakai brush tool untuk make up?

Brush ini berbentuk mini dan memiliki bulu yang halus serta melengkung. Kuas ini memiliki fungsi untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata, baik eyeshadow matte maupun shimmer. 

Bentuknya yang melengkung untuk memudahkan proses dalam membaurkan eyeshadow agar riasan mata dapat bertransisi dengan lembut sehingga hasilnya terlihat natural. Saat menggunakannya cukup gerakkan brush pada kelopak mata hingga tercipta gradasi. Janganlah menekan brush dengan kencang, cukup lakukan dengan lembut.

Baca juga: Ini Dia, Cara Membersihkan Kuas Eyeshadow yang Perlu Kamu Ketahui!

  1. Concealer brush

Seberapa pentingkah memakai brush tool untuk make up?

Brush ini juga berbentuk kecil dan memiliki bulu-bulu yang halus dan rapat serta memiliki ujung yang melengkung. Cara menggunakan brush tool ini kamu hanya perlu menepuk-nepuknya dengan lembut pada area yang ingin di-cover.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.