Sederet Rekomendasi Cushion Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat yang Bagus
Makeup

Sederet Rekomendasi Cushion Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat yang Bagus

Marshalova, cushion adalah sebuah produk foundation yang kemasannya mirip dengan compact powder untuk  menciptakan complexion di wajah. Produk cushion sendiri pertama kali dipopulerkan oleh Korea sebagai base riasan. Menariknya, ada juga cushion untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Jadi, cushion ini tidak hanya memberikan coverage untuk meratakan warna kulit dan membuat kulit bercahaya, namun juga bisa tidak membuat kulit semakin rentan berminyak dan jerawatan. Dengan konsistensinya yang ringan, cushion adalah pilihan yang bagus sebagai alas atau dasar riasanmu.

Kulit Berminyak dan Berjerawat, Apa Penyebabnya?

Dalam memilih produk makeup, tentu saja kamu harus memperhatikan kandungannya apakah cocok untuk jenis kulitmu atau tidak. Sama halnya dengan memilih cushion. Ketika kamu punya kondisi kulit berminyak dan berjerawat, sebaiknya sih gunakan yang formulasinya bagus untuk mengatasi wajahmu.

Namun, apa sih sebenarnya penyebab dari kulit yang berminyak dan berjerawat itu sendiri, Marshalova?

1. Salah Dengan Pola Makan

Apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh akan mempengaruhi kulitmu. Pola makan yang salah dapat membuat kulit kamu berminyak dan rentan berjerawat karena memicu produksi sebum menjadi berlebihan.

Sebaiknya sih kamu coba kurangi konsumsi makanan dengan kandungan gula tinggi, lemak jahat atau kacang-kacangan. Kamu bisa dengan mengganti produk seperti susu, keju, dan mentega dengan alternatif vegan. Hormon dalam produk tersebut, terutama dalam susu

 2. Eksfoliasi yang Berlebihan

Sel-sel kulit mati yang terkelupas akibat eksfoliasi memang bisa bermanfaat, tetapi jika terlalu berlebihan, maka wajah kamu jadi memiliki sebum berlebih. Nah, terlalu banyak sebum bisa menjadi masalah.

Pengelupasan berlebihan dapat menghilangkan terlalu banyak minyak pada kulit, sehingga meningkatkan kelenjar sebaceous untuk mengimbangi kehilangan tersebut. Selain itu, cuci muka dan eksfoliasi secara berlebihan dapat mengiritasi kulit yang rentan berjerawat.

3. Menggunakan Produk Berbasis Minyak Atau Berbasis Alkohol

Jika kulit kamu rentan terhadap minyak, bisa jadi produk skincare atau makeup yang kamu kenakan tidak non komedogenik atau bebas minyak, Marshalova!

Sebaiknya sih kamu mewaspadai bahan-bahan penyumbat pori yang umum ditemukan dalam produk seperti minyak kelapa, petroleum jelly, dan bahan lain yang memiliki kandungan oleat tinggi.

Produk berbasis alkohol juga bisa dihindari karena menghilangkan lapisan permukaan minyak, menyebabkan kelebihan produksi sebum, bahkan menghilangkan minyak alami di kulit wajahmu.

Rekomendasi Cushion untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Kalau kamu sedang cari cushion terbaik untuk kondisi kulitmu yang berminyak dan jerawat, rekomendasi brand ini bisa menjadi pilihannya:

1. Wet N Wild Mega Cushion

Produk cushion dari Wet N Wild ini diformulasikan dengan bahan unik yang menawarkan hidrasi untuk membuat kulit tampak bercahaya dan memberikan hasil akhir matte di wajah. Selain itu, cushion ini bisa menutupi jerawat di wajahmu.

Dengan N Wild Mega Cushion, maka kamu dapat menyembunyikan bintik hitam, bekas jerawat sampai garis halus. Apalagi cushion ini juga sudah dibekali dengan SPF 15.

2. Purbasari BB Cushion

Purbasari adalah salah satu BB cushion lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat murah yang bisa kamu jadikan sebagai opsi terbaik.

Produk cushion satu ini sangat bagus karena bisa mengontrol produksi minyak dan memiliki coverage yang sangat tinggi sehingga bisa samarkan jerawat diwajahmu. Cushion ini juga punya hasil akhir matte saat diaplikasikan ke wajah.

3. BLP Cover Cushion

Merk cushion untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya juga datang dari brand lokal, BLP. Cushion ini dapat bertahan lebih dari empat jam sekaligus memberikan kilau bercahaya pada kulit.dan hasil akhir yang bebas kilap.

Ya, cushion satu ini cocok sekali untuk kamu dengan kulit berminyak karena berikan hasil akhir matte dan bisa memberikan coverage untuk samarkan jerawat.

Kamu yang sedang cari cushion untuk kulit berminyak dan berjerawat terbaik, bisa coba gunakan salah satu dari brand di atas, Marshalova! Semuanya bagus dan cocok untuk kondisi wajahmu yang berminyak dan jerawatan.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.