Selain Aseton, Ada Lagi Lho Cara Lain Menghilangkan Kutek Kuku
Nails

Selain Aseton, Ada Lagi Lho Cara Lain Menghilangkan Kutek Kuku

Banyaknya warna dan jenis kutek bikin kita jadi gatel buat ganti-ganti warna kutek, apalagi kalau ‘sedang datang tamu’ untuk libur dulu beribadahnya. Masalahnya kadang suka jadi PR ya Girls buat bersihin kuteknya lagi. Terlebih makin bagus jenis dan merek kutek, jadi bikin kita bingung membersihkannya, kira-kira dengan apa ya biar tuntas bersih seperti sedia kala selain pakai aseton? Kali ini, yuk coba kita review bahan alami yang bisa digunakan menghapus cat kuku alias kutek.

Handsanitizer

Benda yang paling dicari sejak pandemi ini ternyata bisa lho buat menghilangkan cat kuku, Caranya, cukup tuang hand sanitizer di atas kuku. Kemudian usapkan dengan kapas secara perlahan. Setelah itu, kamu bisa menggunakan hand lotion agar kandungan alkohol pada hand sanitiser nggak bikin kulit kamu jadi kering. 

Seperti yang kita tahu, hand sanitizer mengandung alkohol namun masih aman di kulit. Handsanitizer ini juga enggak mengandung aseton, jadi pastinya lebih ramah di kuku ya daripada si aseton.

Pasta Gigi

Iya! Benda di kamar mandi ini bisa kamu gunakan untuk menghilangkan cat kuku, enggak nyangka ya? Caranya, kamu jadikan dulu pasta gigi ini seperti masker yang kamu letakan di atas cat kuku dengan rapi dan menutupi seluruh bagian kuku. Setelah itu, diamkan selama 10-15 menit, setelah kering usapkan handuk basah atau tisu basah maka kutek akan hilang dalam sekejap. 

Baking Soda 

Kamu juga bisa menggunakan baking soda untuk menghapus kutek pada kukumu. Caranya, cukup campur dua sendok makan baking soda dengan air hangat. Setelahnya. aplikasikan pasta baking soda di atas cat kuku, kemudian diamkan hingga kering. Setelah mengering, kamu langsung bisa membilasnya dengan air. Baking soda memiliki sifat korosif alami yang akan menghilangkan cat kuku secara alami. Mudah kan, Girls?

Hair Spray 

Kalau kamu bertanya-tanya, ada enggak sih skincare atau hair care yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan kutek? Nah jawabannya ada pada hair spray. Hair spray mengandung  polyvinylpyrrolidone, yaitu bahan kimia yang bisa menghapus cat kuku kamu dengan mudah. Wah, sama-sama baru tau ya!

Dari ke-4 bahan di atas, mana kah yang kamu ingin coba? Share yuk di komentar!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.