Selain untuk Menunjang Penampilan, Makeup Juga Ikut Menjaga Kesehatan Mental. Intip Selengkapnya di Sini!
Lifestyle

Selain untuk Menunjang Penampilan, Makeup Juga Ikut Menjaga Kesehatan Mental. Intip Selengkapnya di Sini!

Tahukah kamu, selain sebagai penunjang penampilan karena bekerja untuk mengoreksi penampilan dan menonjolkan bagian tertentu dari wajah, makeup juga dapat memberikan dampak yang positif untuk kesehatan mental, lho girls! Yuk, intip apa saja sih manfaat makeup buat kesehatan mental? Marsha Beauty sudah mengulasnya untuk kamu!

Ini Manfaat Makeup untuk Kesehatan Mental, Beneran Ada Lho!

Selain membuat lebih percaya diri, berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan! Simak berikut ini yuk

Membangun mood

Sederhananya, makeup membangun mood karena dalam pengaplikasiannya kita akan kreatif dalam memadu padankan produk dan membuat kita semangat. tentu, kepercayaan diri pun akan meningkat. 

Dalam sebuah penelitian juga disebutkan, bahwa ada “lipstick effect” yang membuat riasan dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk menghadapi keseharian penuh. 

Baca Juga: Dari Fisik hingga Mood, Simak Perawatan Badan setelah Melahirkan Ini!

Menaikan Self-Esteem

Fungsi makeup juga turut andil untuk menaikan self-esteem atau rasa berharganya seseorang. Dengan tampil cantik, secara alam bawah sadar akan membuatmu merasa berharga pula. Caranya, pikirkan satu bagian dari wajah yang menurutmu paling cantik. 

Misalnya mata, maka aplikasikan sedikit saja eyeshadow untuk membuat bagian mata semakin stand out. Setelahnya, tentu kamu akan merasa cantik kan? Disitulah self-esteem mu akan semakin naik. 

Bentuk dari Self-Care 

Self-care nggak selalu berarti melakukan kegiatan yang “wah” seperti staycation apalagi keluar negeri. Bermakeup ria dikamar juga bisa jadi salah satu bentuk dari self-care. Misalnya, mencoba look makeup terbaru, mengikuti final look beauty vlogger tertentu, atau mencoba produk makeup yang sedang viral akhir-akhir ini. 

Kegiatan Therapeutik Berupa Self-Healing

Terapi kesehatan mental nggak selalu berbentuk konseling apalagi meminum obat-obatan untuk mental. Terapi sederhana melakukan hal yang disukai seseorang juga bisa jadi bentuk therapeutik atau penyembuhan dari suatu kondisi psikologis. Misalnya kecemasan atau burnout karena pekerjaan. 

Pada dasarnya, melakukan hal yang disukai juga bisa menjadi bentuk self-healing dari beragam kepadatan aktivitas yang menyebabkan burnout atau stress. Kalau kamu nggak suka untuk bermakeup ria, kamu bisa mengajak sahabatmu untuk melakukannya. Pasti kebayang kan, serunya melakukan self-healing bersama sahabat?

Baca Juga: Mempercantik Diri dengan Self-Care. Cantik Nggak Melulu Soal Dandan

Mencegah Pikiran dan Aura Negatif 

Pernahkah kamu memulai hari dengan pikiran yang kusut dan aura yang malas? Nah, kalau kamu memulai hari dengan berdandan, percaya Marsha deh, setidaknya kamu berusaha untuk memulai hari dan membangun diri yang positif. 

Kalau kamu sudah tampil dengan diri kamu yang terlihat fresh dan cantik, pasti kamu juga akan memancarkan aura yang menyenangkan pula. So, bye-bye deh aura negatif di keseharianmu!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.