Selamat Tinggal Kulit Kusam, Inilah Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dengan Cepat
Skincare

Selamat Tinggal Kulit Kusam, Inilah Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dengan Cepat

Apa definisi cantik menurutmu? Sebagian orang menganggap bahwa standar kecantikan ditandai dengan kulit yang cerah dan glowing. Sayangnya, sinar UV bikin kulit lebih rentan terkena masalah, seperti kusam dan hiperpigmentasi yang bikin warna kulit tak merata. Meski begitu, bukan hal mustahil buat dapetin kulit glowing asal kamu rutin perawatan dengan masker wajah alami untuk memutihkan wajah dengan cepat.

Pada dasarnya, kontak dengan sinar UV memang tak bisa dihindari sehingga kulit kering dan kusam jadi hal wajar buat kaum hawa. Alih-alih pakai krim pemutih, Marshalova bisa menggunakan masker alami untuk mengatasi kulit kusam. Marsha Beauty sudah merangkum bahan-bahan yang recommended untuk mencerahkan kulit secara alami. Keep scroll, ya!

Ingin Kulit Glowing yang Natural? Lakukan Perawatan Rutin dengan Masker Wajah Alami untuk Memutihkan Wajah dengan Cepat 

Daripada pakai whitening cream dengan kandungan berbahaya dan tak jelas izin edarnya, mending kamu melakukan perawatan secara alami dengan masker yang terbuat dari bahan-bahan berikut.

Madu

Masker wajah alami untuk memutihkan wajah dengan cepat

Masker untuk memutihkan wajah yang pertama adalah madu. Kandungannya tak hanya mencerahkan dan melembabkan, tapi juga membantu mengatasi warna kulit tak merata. 

Manfaat lain yang ditawarkan madu adalah menghilangkan jerawat dan dark spot. Cara melakukan perawatan dengan madu juga simple banget. Cukup oleskan madu murni ke wajah, lalu diamkan selama beberapa saat sebelum dibilas dengan air. 

Baca Juga: Must Try! Ini Foundation Wardah yang Bikin Kulit Kamu Glowing Seketika!

Yoghurt

Masker wajah alami untuk memutihkan wajah dengan cepat

Masker muka untuk memutihkan bisa kamu buat sendiri di rumah dengan bahan dasar yoghurt. Makanan probiotik ini punya nutrisi berlimpah yang bagus buat kulitmu, salah satunya asam laktat. Kandungan ini bikin kulit kamu lebih cerah dan lembap.

Rutin melakukan perawatan dengan masker yoghurt juga bisa membantu menghilangkan bintik hitam di wajah, lho. Makanya, kulit kamu bakal lebih glowing dan awet muda setelah rutin pakai masker yoghurt selama beberapa minggu.

Tepung Gram

Masker wajah alami untuk memutihkan wajah dengan cepat

Masker yang satu ini recommended buat pemilik kulit berminyak. Tepung gram bisa mengontrol produksi sebum berlebih tanpa bikin kulit kering. Selain itu, masker dari tepung gram juga efektif memutihkan kulit tanpa menimbulkan efek samping. Tak hanya itu, bahan padat nutrisi ini juga bikin kulitmu lebih sehat, lho. Cara bikin maskernya juga simple banget. Kamu hanya perlu mencampurkan tepung gram dengan air tawar atau air mawar untuk dijadikan pasta. 

Lemon

Masker wajah alami untuk memutihkan wajah dengan cepat

Masker pemutih wajah alami dan cepat berikutnya adalah lemon. Buah yang bersifat asam ini banyak dijadikan bahan utama dalam krim pemutih karena kandungan vitamin C dalam lemon bisa merangsang produksi sel baru.

Tak cuma vitamin C, lemon juga kaya akan antioksidan yang membantu meratakan warna kulit dan melindunginya dari kerusakan akibat radikal bebas. Kamu bisa mengoleskan perasan jeruk lemon atau di-mix dengan bubuk kunyit untuk mengatasi kulit kusam.

Baca Juga: Awet dan Glowing 24 Jam, Begini Trik Agar Foundation Tahan Keringat

Aloe Vera

Masker wajah alami untuk memutihkan wajah dengan cepat

Siapa yang tak kenal dengan aloe vera? Aloe vera atau lidah buaya bisa kamu jadikan masker wajah untuk memutihkan. Kandungan didalamnya ampuh mengatasi hiperpigmentasi yang jadi salah satu penyebab warna kulit tak merata.

Tak cuma itu, lidah buaya juga punya cooling effect untuk membantu mengatasi sunburn dan meregenerasi sel-sel baru. Masker lidah buaya ini juga bagus untuk menenangkan kulit yang meradang akibat penggunaan krim ataupun paparan sinar matahari, lho. 

Itu tadi lima masker yang bagus untuk memutihkan wajah tanpa menimbulkan side effect berlebih. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.