Serba-Serbi Kreasi Nail Art, Intip Yuk!
Nails

Serba-Serbi Kreasi Nail Art, Intip Yuk!

Penampilan rasanya kurang lengkap ya kalau belum melakukan kreasi nail art! Yes, zaman sekarang tidak hanya wajah dan rambut saja yang harus kamu perhatikan, tapi semuanya, dari ujung kepala sampai ujung kaki. Termasuk untuk kuku, yang penampilannya bisa kamu lakukan dengan nail art simple.

Ini adalah bentuk lain dari memoles kuku dengan menggunakan kutek. Fungsinya untuk membuat kuku terlihat lebih cantik dan elegan. Jenis nail art sendiri pun banyak macamnya, mulai dari nail art simple, pendek, hingga wedding.

Yuk, kita bahas satu persatu Nail Art Simple yang umum digunakan perempuan di Indonesia.

Nail Polish 

Nail polish atau yang biasa kita sebut dengan kutek sih sudah sangat lama ya kita tahu. Caranya juga mudah, kamu tinggal harus membeli warna yang sesuai denganmu, Kemudian kamu ulas deh ke setiap bukumu dengan rapi. Enggak perlu budget banyak dan bisa kamu gunakan sendiri. 

Baru-baru ini juga sudah ada kutek yang halal jadi kamu nggak perlu ori kalau harus ibadah tapi juga pengen kutekan

Nail Extension

Nail extension sendiri merupakan gaya sambung kuku di mana menggunakan bahan akrilik cair yang dicetak dengan bantuan penahan atau cetakan kuku, agar kuku bisa panjang sesuai dengan yang kita inginkan. Biasanya sih ini dilakukan di salon atau beauty bar lainnya. Kisaran harganya dimulai dari Rp150.000 sampai dengan Rp500.000  tergantung bagaimana request-mu. 

Setelah kuku berhasil disambung, biasanya kuku diberikan kreasi lain seperti glitteran, kutek, atau keduanya secara bersamaan, atau bahan-bahan manik-manik lainnya.

Fake Nails 

Nah, kalau ini kuku palsu namanya kamu bisa membelinya di e-commerce dengan harga yang cukup murah dan kamu juga bisa memasangnya sendiri dengan lem kuku. 

Cara melepaskannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu merendam kukumu di dalam air hangat, kemudian kamu lepaskan kuku palsunya dari kukumu. Harga fake nails sendiri dibanderol mulai dari Rp20.000 hingga Rp150.000 di e-commerce atau salon langgananmu

Nail Glitter

Kamu suka menjadi Iconic dan Beda dari orang lainnya? Maka kamu bisa mencobanya glittering. Teknik mi yang satu ini juga bisa kamu lakukan di rumah atau di beauty bar. Hanya saja kalau di beauty bar kamu enggak perlu takut akan salah atau menjadi tidak sama, antara satu jari dengan jari lainnya. 

Biasanya, teknik nail art glittering di beauty bar juga menggunakan pengering kuku dengan sinar UV, jadi nail art akan cepat kering dan enggak akan bergesekan dengan kulit atau permukaan benda lainnya. Biaya untuk melakukan nail art ini di beauty bar sekitar Rp100.000 hingga Rp300.000.

Namun kalau kamu mau mencobanya dirumah, Kamu bisa membeli glitter dan pernak-pernik lainnya di e-commerce dengan harga mulai dari Rp10.000,- Iya, murah sekali bukan?

Wih.. Sudah lengkap banget ya terkait serba-serbi nail art. Kamu tinggal sesuaikan dengan gaya dan kepribadianmu sendiri! [Athiya Azzahra]

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.