Serum Lokal untuk Mengecilkan Pori-pori yang Besar
Nails

Serum Lokal untuk Mengecilkan Pori-pori yang Besar

Pori-pori merupakan bagian struktur kulit yang memiliki berbagai fungsi. Namun pori-pori juga bisa menyebabkan masalah kulit jika ukurannya lebih besar. Jika mengalami masalah tersebut, kamu bisa mengatasinya dengan serum lokal untuk mengecilkan pori-pori.

Ukuran pori-pori yang besar dapat menjadi tempat bertumpuknya kotoran. Sehingga jika tidak rajin dibersihkan, tumpukan kotoran tersebut akan menyumbat pori-pori. Akibatnya kulit jadi rentan mengalami masalah jerawat dan komedo.

Tanda Pori-pori Membesar

Memiliki pori-pori besar menjadi masalah kulit yang menjengkelkan. Seringkali kulit menjadi lebih mudah berminyak dan mengalami bruntusan. Kamu dapat melihat tanda dan ciri-ciri pori-pori yang membesar berikut ini:

  1. Pori-pori terlihat jelas dengan kasat mata.

  2. Kulit bagian hidung, dagu, dan dahi lebih cepat berminyak.

  3. Muncul komedo yang sulit untuk dihilangkan di area hidung dan sekitar pipi.

  4. Kulit lebih sering berjerawat.

  5. Make up jadi kelihatan flacky ketika diaplikasikan primer atau pore minimizer.

Faktor Penyebab Pori-pori Besar

Ukuran pori-pori yang membesar dapat diakibatkan oleh banyak faktor. Mulai dari faktor internal, seperti genetik dan hormon, hingga faktor eksternal, seperti paparan UV dan kotoran yang tersumbat. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Genetik

Faktor internal pertama yang menjadi penyebab pori-pori besar adalah genetik. Jika kamu memiliki orang tua atau saudara yang pori-porinya berukuran besar, maka kemungkinan kamu juga akan punya ukuran pori-pori yang sama.

2. Hormon

Setiap manusia pasti mengalami perubahan hormon. Pada masa perubahan hormon tersebut umumnya tubuh akan mengeluarkan reaksi. Contohnya seperti pori-pori yang membesar dan munculnya jerawat di area wajah.

Maka saat wanita sudah mulai masuk ke masa pubertas, sering disarankan untuk mulai menggunakan produk skincare. Tujuannya adalah untuk mencegah masalah kulit yang muncul akibat adanya perubahan hormon.

3. Paparan Sinar UV

Sedangkan faktor eksternal yang bisa membuat pori-pori jadi membesar adalah paparan sinar UV. Salah satu efek buruk dari sinar UV yaitu memperlambat produksi kolagen. Selain itu sinar UV juga akan mengurangi kekenyalan kulit.

Kedua kondisi tersebut dapat berdampak pada ukuran pori-pori. Tak hanya membesar, pori-pori juga melepaskan sebum yang lebih banyak. Jika kondisi tersebut tidak diatasi maka kulit jadi rawat berjerawat dan berkomedo.

4. Pori-pori yang Tersumbat

Ciri yang paling mudah terlihat adalah sumbatan pada pori-pori. Terutama jika kamu melihat adanya komedo seperti titik-titik berwarna putih atau hitam di hidung. Maka bisa jadi kamu punya pori-pori yang ukurannya besar.

Apabila pori-pori dibiarkan tersumbat, lama kelamaan akan muncul berbagai masalah kulit. Bahkan kulit bisa menjadi lebih sensitif. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan berbagai produk serum lokal untuk mengecilkan pori-pori.

Rekomendasi Serum Lokal untuk Mengecilkan Pori-pori

Wajah Makin Mulus, Inilah Cara Mengecilkan Pori-pori Menggunakan Bahan  Alami yang Patut Dicoba

Salah satu cara terbaik untuk mengecilkan pori-pori yang membesar adalah menggunakan serum dengan kandungan bahan tertentu. Ada beberapa rekomendasi produk serum terbaik yang bisa kamu coba, yaitu:

1. Natur Miracle Calming Serum

Serum lokal untuk mengecilkan pori-pori adalah dari Natur. Produk ini mengandung witch hazel, allantoin, dan centella asiatica yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori. Selain itu perpaduan kandungan tersebut juga bagus untuk memudarkan bekas jerawat.

2. Elsheskin Sebum Reduces Serum

Produk serum dari Elsheskin ini punya manfaat utama untuk mengontrol produksi minyak. Kandungannya terdiri dari niacinamide dan gliserin yang punya banyak manfaat untuk berbagai masalah kulit.

Kalau kamu punya masalah pori-pori besar, maka gunakan serum lokal untuk mengecilkan pori-pori. Kamu bisa menemukan tips, cara mengatasi, informasi, dan rekomendasi produk terbaiknya pada blog Marsha Beauty.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.