Shading Berfungsi untuk Apa dan Bagian Mana Saja yang Harus Dicontour?
Makeup

Shading Berfungsi untuk Apa dan Bagian Mana Saja yang Harus Dicontour?

Make up adalah salah satu kebutuhan yang wajib untuk setiap wanita, baik yang masih sekolah atau sudah bekerja. Hampir semua perempuan menggunakan make up, terutama saat akan beraktivitas di luar ruangan. Karena dengan menggunakan make up, maka wajah akan terlihat lebih flawless dan cantik. Namun apakah kamu sudah tahu, shading berfungsi untuk apa? 

Meskipun rata-rata wanita menggunakan make up, ternyata masih ada beberapa yang belum tahu fungsi dari shading. Padahal alat tersebut banyak digunakan, bahkan hampir semua perempuan lho Girls.

Berikut Jawaban Shading Berfungsi untuk Apa? Bagian Mana Saja yang Harus di Blending

shading berfungsi untuk

Mungkin memang tidak semua wajah akan menggunakan shading, hanya ada beberapa bagian saja. Selain itu wanita yang menggunakan shading, mempunyai tujuan supaya wajahnya terlihat sempurna. Biasanya wanita yang memiliki pipi tembem akan menggunakan shading, supaya wajahnya terlihat sedikit tirus. 

Shading sendiri adalah sebuah nama yang berarti, sebuah proses untuk membuat wajah sedikit kecil atau tirus. Namun ternyata tidak hanya orang berbadan gemuk saja yang mempraktekkan shading, tetapi juga ada beberapa perempuan kurus yang menggunakannya. Shading hidung berfungsi untuk, membuat tampilan hidung supaya lebih tegas.

Untuk melakukan shading sendiri sebenarnya tidak susah, namun tetap membutuhkan pengetahuan mengenai caranya ya. Karena untuk hasil shading yang benar, maka tidak dapat kamu lakukan dengan sembarangan. Berikut ini kita akan membahas, beberapa bagian wajah yang wajib kamu shading.

Baca juga:Bedak yang Cocok untuk Kulit Berminyak dan Tahan Lama, Cobalah

1. Bagian Dahi

Mungkin bagian ini sering terlupakan, bahkan disepelekan ketika sedang menggunakan make up. Padahal contour di bagian dahi sangat penting, supaya wajah terlihat lebih tirus dan kecil. Kamu dapat shading contour di bagian pelipis terlebih dahulu, setelah itu baurkan ke dekat garis rambut hingga ke seluruh bagian dahi. Hal tersebut harus dilakukan dengan teliti, supaya hasilnya flawless dan sempurna. Bahkan kini juga banyak remaja perempuan sekolah yang menggunakan, shading hidung Pixy.

2. Bagian Hidung

Kamu pasti sudah tahu bahwa tidak semua perempuan mempunyai hidung mancung, bahkan banyak wanita yang berhidung pesek lho Girls. Oleh karena itu mereka harus shading contour di bagian hidung, supaya terlihat lebih mancung. Kamu dapat memberikan contour di bagian kanan dan kiri hidung, lalu shading dengan hati-hati sampai hasilnya sempurna. Jangan lupa berikan contour lagi di bagian dekat hidung berbentuk V, supaya puncak hidungmu yang pesek terlihat lebih mancung dan tinggi.

3. Bagian Tulang Pipi

Tidak semua perempuan mempunyai tulang pipi yang kecil, kebanyakan dari mereka memiliki tulang pipi tembem. Terutama orang yang berbadan gemuk, maka sangat wajib menggunakan shading ketika ber-make up. Karena teknik shading dengan menggunakan contour, dapat membuat tulang pipi menjadi lebih tinggi dan tirus ya. Namun kamu juga dapat mencoba, highlighter Pixy Make it Glow.

4. Bagian Rahang

Bagian ini harus kamu perhatikan dengan benar, terutama saat kamu akan melakukan shading. Karena ada beberapa perempuan yang berahang bulat atau kotak, sehingga mereka harus melakukan shading di bagian rahang supaya terlihat tirus. Cara pengaplikasiannya yaitu mulai dari telinga hingga dagu, namun kamu dapat membaurkan hingga ke bagian leher ya. Biasanya hal tersebut dilakukan, supaya hasil make up lebih natural.

Baca juga:Varian BB Cream Wardah yang Bagus untuk Pemula Agar Tampil Natural

Apa Fungsi dari Teknik Shading saat Make Up?

shading berfungsi untuk

Untuk memberikan dimensi pada wajah, serta memberi efek mancung di bagian hidung. Sehingga kamu dapat memilih shading yang berwarna gelap dari kulit asli, supaya hasilnya natural. Jangan lupa pilih shading yang mudah di-blend, dan gunakan sedikit demi sedikit saja.

Sekian artikel ini membahas mengenai shading berfungsi untuk apa, kamu yang masih penasaran dengan jawabannya silahkan membaca informasi di atas.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.