Shampo untuk Mencegah Kebotakan dan Kerontokan Pada Pria
Hair

Shampo untuk Mencegah Kebotakan dan Kerontokan Pada Pria

Rambut merupakan salah satu bagian dari tubuh kita yang sangat mempengaruhi penampilan. Tidak hanya wanita, pria juga wajib melakukan perawatan rambut supaya terhindar dari permasalahan seperti kebotakan. Sama seperti wanita, salah satu perawatan yang wajib pria lakukan yaitu memiliki produk shampo untuk mencegah kebotakan.

Marshalova, pria memang lebih rawan dengan masalah kebotakan. Kamu tentunya tidak ingin jika masalah rontok dan kebotakan ini terjadi pada pasangan kamu kan? Maka dari itu, kamu sebagai pasangan yang care harus bisa memilih shampo yang tepat untuk pria. Sehingga, mampu mencegah terjadinya kebotakan pada pasanganmu.

Penyebab Rambut Rontok dan Shampo untuk Mencegah Kebotakan

Permasalahan rambut rontok pada pria bisa menimbulkan terjadinya kebotakan. Permasalahan ini bisa muncul karena beberapa macam faktor. Bisa karena faktor hormon, faktor usia, keturunan, dan penyebab lainnya.

Kebotakan pada pria biasanya akan terlihat mulai dari area pelipis atau ubun-ubun kepala terlebih dulu. Biasanya kerontokan rambut pada area ini tidak didukung dengan pertumbuhan rambut yang optimal. Tak heran jika kerontokan ini bisa mengakibatkan kepala akan botak dengan perlahan. Berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa mengakibatkan masalah kebotakan pada pria.

Faktor Keturunan

Penyebab kebotakan pada pria bisa karena adanya faktor genetik. Jadi, jika anggota keluarga kandung ada yang mengalami masalah kebotakan, risiko kebotakan juga semakin tinggi.

Faktor Usia

Faktor penyebab kebotakan sebagian besar juga karena faktor usia. Pria yang memasuki usia 30-40 tahun akan lebih rentan mengalami masalah ini.

Maka dari itu, sebaiknya ada pencegahan sejak dini supaya permasalahan ini tidak terjadi pada usia tersebut.

Pengaruh Prosedur Medis

Tahukah kamu, jika prosedur medis tertentu ternyata bisa mengakibatkan terjadinya kebotakan pada pria. Misalnya saja seperti terapi radiasi pada bagian kepala.

Selain menjadikan rambut rontok, metode ini juga bisa menghambat proses pertumbuhan rambut. Dengan begitu, lama kelamaan kepala akan mengalami kebotakan.

Efek Samping Obat-obatan

Botak juga bisa disebabkan karena efek samping dari obat-obatan. Biasanya orang akan mengalami kerontokan rambut parah sampai botak setelah mengonsumsi obat-obatan tersebut.

Jenis obat yang dapat mengakibatkan rambut rontok parah yaitu methotrexate atau kemoterapi yang biasanya dilakukan pada penderita penyakit kanker.

Tak hanya itu saja, obat penghambat beta, obat anti kejang, dan heparin juga bisa mengakibatkan terjadinya kerontokan rambut yang cukup parah.

Cara Memilih Shampo yang Cocok untuk Pria

Setelah mengetahui penyebab kebotakan, kini saatnya Marshalova tahu bagaimana cara mengatasi permasalahan kebotakan pada pria.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kebotakan pada pria ini yaitu dengan menggunakan shampo anti botak pria.

Pada umumnya, shampo untuk mencegah kebotakan sudah dibuat sedemikian rupa dengan kandungan yang bisa menumbuhkan dan memperkuat rambut.

Nah, cara yang bisa kamu lakukan untuk pencegahan kebotakan yaitu dengan menggunakan produk shampo anti botak pria dari HG For Men Shampoo.

Shampo ini dibuat menggunakan berbagai macam bahan yang berkualitas dan baik untuk pertumbuhan rambut. Terdapat juga kandungan asam amino yang bisa membantu mencegah kerontokan berlebih. Selain itu juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut.

Untuk penggunaan shampo ini tidak berbeda dengan shampoo biasa. Anda bisa memakainya 1 sampai 2 kali sehari sesuai dengan tipe rambut kamu.

Bagi kamu yang ingin membeli HG For Men Shampoo, kamu bisa membelinya secara online diMarsha Beauty dan toko online lainnya. Selain itu, kamu juga bisa membeli produk shampo untuk mencegah kebotakan ini secara offline.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.