Simak Bagaimana Cara Kirim Sampah Skincare ke Waste4Change Ini!
Lifestyle

Simak Bagaimana Cara Kirim Sampah Skincare ke Waste4Change Ini!

Marshalova, untuk terus menjaga kelestarian bumi dan lingkungan, maka kita bisa memulainya dari hal-hal sederhana, seperti buang sampah produk kecantikan yang benar. Oleh karena itu cukup penting bagi kamu mengetahui bagaimana cara kirim sampah skincare ke Waste4Change dengan mudah.

Sebelum akhirnya dikirim, sampah kemasan bekas kosmetik maupun skincare sudah harus dicuci dan dikeringkan dulu, ya. Tidak hanya itu saja, kamu juga pilah sesuai jenisnya, jika sudah, saatnya kamu bisa mengirimnya melalui Send Your Waste. Bagaimana caranya? Simak sampai habis, yuk!

Simak Cara Kirim Sampah Skincare ke Waste4Change yang Benar dan Mudah

Cara kirim sampah skincare ke wasta4change

Ketika menggunakan sebuah produk kecantikan, sudah pasti semua orang tak hanya menggunakan satu produk, melainkan ada banyak. Setelah produk sebagian habis, tentu akan langsung dibuang begitu saja di tempat sampah.

Padahal ini adalah cara yang salah, sebab hal ini bisa membahayakan konsumen apabila ada oknum yang berusaha memanfaatkan sampah bekas untuk didaur ulang lagi. So, kamu harus benar-benar harus tau dengan lebih detail bagaimana cara membuang sampah kosmetik yang benar.

Sementara itu cara agar bisa membantu supaya paket bisa terdeteksi ketika proses Waste4Change adalah paket disertai dengan nomor unik SYW. Kemudian kedap air, mudah dibawa dan tidak mudah lepas.

Membersihkan dan Mencuci Produk Bekas

Untuk tips yang pertama adalah kamu harus membersihkan dengan cara mencucinya dahulu. Tujuan dari mencuci produk kecantikan ini adalah agar lebih mudah untuk didaur ulang nantinya.

Sehingga kamu dapat mencucinya menggunakan air bersih sampai sisa produk tersebut hilang lalu keringkan sampai kering. Jangan membiarkan wadah bekas skincare kamu masih basah karena bisa menimbulkan jamur dan bakteri.

Baca Juga:Tanpa Sadar, Ini Penyebab Jerawat di Pipi Susah Hilang dan Membekas!

Pisahkah Jenis Kemasan

Sudah pasti setiap brand akan memilih wadah skincare yang bervariasi sesuai dengan produk hingga kandungannya. Ada yang terbuat dari plastik, kaca hingga model saset biasa sekalipun.

Sehingga kamu bisa memisahkannya ke dalam box atau kardus sesuai dengan jenis tempat yang akan digunakan. Nah dengan memisahkan setiap jenis wadah skincare, maka akan memudahkannya untuk segera menyortir hingga mendaur ulang.

Kirimkan ke Penampung Sampah

Cara kirim sampah skincare ke Waste4Change sebenarnya sangat mudah dan cepat. Sebab ini merupakan sebuah komunitas atau penampungan sampah yang akan menerima kiriman sampah daur ulang.

Dengan demikian kamu dapat mengirimkan wadah bekas produk kecantikan itu ke komunitas tersebut. Selain hanya mengurangi sampah di rumah, kamu juga akan membantu mereka untuk buka lapangan kerja bagi yang mengelola sampah.

Baca Juga:Mengintip Manfaat Mengompres Wajah dengan Es Batu, Must Try!

Langkah untuk Menyetorkan Sampah ke Waste4Change

Setelah bekas produk skincare terkumpul semua dan memisahkannya ke dalam box pastikan semuanya sudah benar-benar kering. Jadi pastikan juga bahwa wadah bekas sampah itu sudah bersih dan kosong alias tidak ada sisa produk yang tertinggal.

Selanjutnya tinggal mengisi formulir di website resmi milih w4c.id/syw agar bisa menerika kode unik SYW. Pada website itu kamu akan menerima arahan tentang cara pengiriman dan pemilihan lokasinya.

Dengan demikian kamu bisa memilih lokasi Waste4Change terdekat dengan rumahmu sendiri. Kini komunitas tersebut juga sudah tersebar luas sehingga kamu bisa memilih sesuai kehendak.

Kemas sampah produk bekas kecantikan ke dalam box dan sebutkan pula tulisan kode unik SYW atau label pada kotak kemasan. Terakhir, kamu bisa langsung mengirimkannya ke komunitas tersebut.

Cara kirim sampah skincare ke Waste4Change memang cukup mudah, dan untuk langkah paling akhir adalah kamu bisa memilih jasa ekspedisi. Terakhir kamu tinggal menunggu sampah kamu diangkut, mudah bukan?

Jadi, kamu tidak perlu lagi bingung ya sampah-sampah skincare kamu mau dikemanakan. Yuk, peduli lagi dengan lingkungan!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.