Simak Beberapa Urutan Memakai Make Up yang Benar Agar Maksimal
Makeup

Simak Beberapa Urutan Memakai Make Up yang Benar Agar Maksimal

Supaya merias wajah hasilnya lebih baik dan menarik, maka Marshalova harus tahu bagaimana urutan memakai make up dengan benar dan tepat. Karena sebagian besar wanita sering bingung saat mengaplikasikan make up mereka ke wajah.

Oleh karena itu bagi kamu yang belum tahu cara merias wajah dengan benar, mulai sekarang harus belajar agar kedepannya bisa merias sendiri. Apalagi seorang pemula, sangat penting juga untuk mengetahui trik agar hasil riasan wajah lebih natural dan menawan serta enak dipandang.

Begini Urutan Memakai Make Up yang Benar Agar Hasilnya Maksimal

Seni merias wajah atau make up adalah keterampilan yang bisa dilatih secara rutin oleh kaum wanita pada umumnya. Pasalnya make up merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh kaum wanita, karena bisa membuat percaya diri dan lebih cantik.

Selain itu menggunakan make up juga sama saja dengan kebutuhan yang harus dilakukan oleh seseorang, terutama kaum hawa. Saking banyaknya produk make up, terkadang sempat membuat beberapa wanita merasa bingung tentang bagaimana urutan penggunaannya.

Mengingat bahwa urutan penggunaan make up yang benar dapat membuat kulit wajah kamu terlihat lebih glowing dan tahan lama. Jika kamu adalah seorang pemula, maka tidak perlu khawatir lagi, karena berikut ini ada beberapa trik atau langkah yang bisa kamu coba.

Bersihkan Wajah

Urutan memakai make up

Tips pertama sebelum kamu mengaplikasikan make up ke wajah, sebaiknya bersihkan wajah dulu supaya hasilnya maksimal. Itu artinya kamu bisa mencuci muka dulu menggunakan sabun pembersih wajah sampai benar-benar bersih.

Menggunakan Skincare atau Pelembab

Urutan memakai make up

Urutan memakai make up selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan skincare maupun pelembab sesuai dengan jenis kulit kamu. Ini juga merupakan tahapan yang sangat penting karena akan membuat kulitmu menjadi lebih siap saat akan di make up.

Aplikasikan Concealer

Urutan memakai make up

Setelah penggunaan skincare selesai, kini saatnya kamu mengaplikasikan concealer ke area wajah secara benar. Jadi kamu bisa aplikasikan make up ini pada bagian wajah yang terlihat gelap agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Sementara itu sebelum kamu menggunakan concealer pada bawah mata, sebaiknya gunakan corrector orange dulu supaya bawah mata tidak berwarna abu. Untuk noda kemerahan pada wajah, kamu bisa menyiasatinya dengan corrector warna hijau lalu barulah concealer.

Baca Juga:Cara Make Up Simple Untuk Wanita Berhijab, Tampilan Flawless Natural!

Foundation

Urutan memakai make up

Alas bedak atau foundation merupakan salah satu produk dengan beragam jenis karena bisa disesuaikan dengan jenis kulit kamu sendiri. Oleh karena itu apabila ingin menggunakan make up yang tahan lama, kamu bisa menggunakan alas bedak atau foundation ini.

Bedak

Urutan memakai make up

Tahap berikutnya setelah menggunakan foundation adalah dengan menggunakan bedak sesuai jenis kulitmu. Apabila kulit berminyak sebaiknya gunakan bedak jenis tabur, namun jika kulitmu normal atau kering maka gunakan bedak padat.

Menggunakan Blush On

Urutan memakai make up

Nah supaya tampilan wajah kamu semakin fresh, jangan lupa untuk mengaplikasikan blush on setelah menggunakan bedak. Kamu bisa memilih warna sesuai keinginan, bisa brown maupun pink kemudian aplikasikan ke bagian pipi.

Menggambar Alis

Urutan memakai make up

Sebagian besar wanita tidak lupa untuk selalu menggunakan pensil alis untuk memperjelas bentuk alis mereka. Jadi jika kamu ingin alis mu terlihat nyata dan jelas, gunakan pensil alis lalu gambar sesuai bentuk alis yang kami inginkan.

Eyeshadow, Eyeliner dan Maskara

Urutan memakai make up

Tips selanjutnya kamu bisa merias kelopak mata dengan menggunakan eyeshadow sesuai keinginan kamu. Nah setelah kamu mengaplikasikan eyeshadow selanjutnya kamu bisa langsung menggunakan eyeliner.

Aplikasikan eyeliner tersebut pada bagian garis mata dengan perlahan, dan kamu bisa memilih jenis spidol atau kuas. Setelah menggunakan eyeliner terakhir tinggal menggunakan maskara agar bulu mata kamu terlihat lebih lentik dan menarik.

Baca Juga:6 Makeup Sachet di Minimarket, Praktis dan Bisa Dibawa Travelling

Lipstik

Urutan memakai make up

Untuk urutan yang terakhir supaya wajah tidak terlihat pucat, maka kamu bisa menggunakan lipstik dengan warna sesuai keinginan. Kamu bisa menggunakan warna natural atau warna yang lebih cerah, semua tergantung dari keinginan.

Setelah tahu beberapa urutan memakai make up yang benar, kini saatnya kamu untuk menerapkannya. Lama-lama apabila sudah terbiasa, maka kamu bisa merias wajah sendiri.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.