Simak Cara Melepas Bulu Mata Palsu yang Mudah Berikut Ini!
Makeup

Simak Cara Melepas Bulu Mata Palsu yang Mudah Berikut Ini!

Untuk mempercantik penampilan seorang wanita, selain merias wajah dengan make up biasanya mereka akan menggunakan bulu mata palsu. Oleh sebab itu, kamu juga harus tahu cara melepas bulu mata palsu tersebut.

Untuk memasang bulu mata palsu biasanya menggunakan lem super yang mengandung cyanoacrylate. Lem super tersebut terkadang mempersulit proses melepas bulu mata palsu.

Bagaimana Cara Melepas Bulu Mata Palsu

Untuk melepas bulu mata palsu ini harus dilakukan dengan hati-hati agar bulu mata asli tidak ikut terlepas. Cara menghilangkan lem bulu mata dapat dilakukan dengan menggunakan pembersih rias, pembersih lem, dan berbagai jenis minyak. Simak cara-cara berikut ini.

1. Menggunakan Pembersih Lem

Kamu dapat menggunakan pembersih lem untuk melepas bulu mata palsu. Langkah pertama yang kamu lakukan adalah menyiapkan pembersih lem terlebih dahulu. Pilih pembersih lem bulu mata yang sesuai dengan kondisi kulit. Atau kamu dapat memilih merk pembersih sesuai merk lem bulu mata yang digunakan.

Lalu bersihkan riasan pada kelopak mata yang mengganggu proses melepas bulu mata menggunakan pembersih rias maupun baby oil. Tuangkan pembersih riasan pada kapas dan sapukan secara perlahan pada kelopak mata agar riasan bersih.

Setelah bersih, tuangkan pembersih lem pada kapas agar seluruh permukaan lembab. Usap secara perlahan kapas tersebut pada dasar bulu mata palsu. Lakukan berulang pada kedua belah mata sehingga dapat menghilangkan lem. Diamkan selama 20-30 detik agar meresap.

Kemudian lepaskan bulu mata palsu secara perlahan. Dimulai dari sudut paling dalam, tarik lembut ke atas agar bulu mata palsu lepas dari kelopak mata. Jika masih terasa sulit, sapukan kapas sekali selama 30 detik.

Bersihkan sisa lem pada bulu mata menggunakan pembersih lem yang dituang pada kapas.Sapukan pada kelopak mata yang masih terdapat lem bulu mata. Setelah bersih, cuci wajah dengan menggunakan air hangat dan facial wash.

Baca juga:Cara Memakai Eyeliner Sesuai Dengan Bentuk Mata Agar Lebih Natural

2. Menggunakan Pembersih Rias

Cara berikutnya dengan menggunakan pembersih rias. Jika bulu mata palsu masih akan kamu gunakan kembali, pilih pembersih rias yang tidak ada kandungan minyak. Tapi jika akan membuang bulu mata palsu semua jenis pembersih rias dapat kamu gunakan.

Lakukan cara melepaskan lem bulu mata palsu dengan pembersih rias ini sama dengan menggunakan pembersih lem. Sebelum menggunakan pembersih rias, pastikan terlebih dahulu tanggal kadaluarsa yang tertera pada produk. Setelah dirasa aman, aplikasikan produk pembersih rias pada kapas dan bersihkan riasan kelopak mata terlebih dahulu.

Jika riasan pada kelopak mata sudah bersih, kamu bisa mengulang kembali pembersih rias di ujung kapas dan mengusapkan pada bulu mata palsu. Lakukan secara lembut dengan gerakan maju mundur perlahan. Gunakan pinset untuk menarik bulu mata palsu agar tidak rusak.

Bersihkan bekas lem pada kelopak mata dengan kapas. Kemudian cuci kelopak mata dengan air hangat dan keringkan.

Baca juga:Agar Hasilnya Bagus, Berikut Cara Memakai Eyeliner Sesuai dengan Bentuk Mata

3. Menggunakan Minyak

Dengan menggunakan minyak, lem pada bulu mata palsu akan mudah hilang. Selain itu, minyak juga akan melapisi bulu mata palsu sehingga tidak dapat digunakan lagi. Jadi cara melepas bulu mata palsu dengan minyak ini tidak direkomendasikan untuk kamu yang akan menggunakan bulu mata palsu di masa mendatang.

Kamu dapat menggunakan minyak almond dan minyak kelapa untuk cara menghilangkan lem bulu mata selain baby oil. Aplikasikan minyak ini untuk membersihkan lem bulu mata sama seperti menggunakan pembersih lem dan pembersih rias.

Dengan mengetahui cara melepas bulu mata palsu ini, Marshalova tidak takut lagi untuk memasang bulu mata palsu menggunakan lem super. Gunakan make up natural dan pasang bulu mata palsu agar tampil cantik dan memukau.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.