Simak Cara Penggunaan Catok Rambut Sendiri, Ikuti Langkah Berikut Ini!
Hair

Simak Cara Penggunaan Catok Rambut Sendiri, Ikuti Langkah Berikut Ini!

Mencatok rambut kini telah menjadi suatu kebiasaan bagi para wanita, dan banyaknya penjual alat catok, maka Marshalova bisa memilihnya. Meski demikian sayangnya sebagian besar orang justru belum tahu dan paham bagaimana cara penggunaan catok rambut yang benar.

Padahal dengan mencatok rambut sendiri, kamu dapat berkreasi sendiri untuk membentuk berbagai tatanan rambut dengan alat tersebut. Karena jika dilakukan tidak tepat, maka hasilnya akan jelek, oleh karena itu mengetahui tips atau tutorial penggunaannya cukup penting kamu ketahui.

Begini Cara Penggunaan Catok Rambut yang Benar Agar Hasilnya Maksimal

Menggunakan alat catokan rambut kini memang sudah menjadi trend tersendiri, khususnya dalam dunia kecantikan. Tidak hanya rambut ikal dan keriting saja, melainkan rambut lurus sekalipun masih bisa menggunakannya.

Pada dasarnya alat catok memang dirancang khusus untuk memudahkan seseorang dalam menata rambut non-permanen dengan cepat. Baik itu menginginkan rambut lurus dan kering, semuanya dapat kita bentuk menggunakan alat pencatok tersebut.

Kini juga sudah ada banyak wanita yang sering menata rambutnya sendiri tanpa harus ke salon dengan alat catok tersebut. Selain hanya simpel, mencatok rambut sendiri dari rumah juga menghemat pengeluaran kamu. Mau tahu tipsnya? Simak ini!

Pastikan Kondisi Rambut Sudah Kering

cara penggunaan catok rambut

Perlu kamu ketahui, bahwa keadaan rambut yang basah ternyata lebih rentan alami kerusakan, apalagi saat bersentuhan dengan catokan. Oleh karena itu, pastikan dulu bahwa rambut yang akan kamu catok sudah ada dalam keadaan kering.

Panaskan Catok ke Sumber Listrik

cara penggunaan catok rambut

Cara penggunaan catok rambut, maka jangan lupa untuk mencolokkan dulu ke penghantar listrik. Namun sayangnya sebagian besar orang justru sering menggunakan catokan ini dengan suhu panas yang sangat tinggi.

Mereka beranggapan bahwa dengan tingginya suhu panas, maka akan semakin cepat untuk proses pencatokan rambut berlangsung. Padahal mencatok rambut dengan suhu catok yang sangat panas, ternyata malah bisa merusak rambut.

Begitu juga sebaliknya, jika catokan belum panas, maka bisa menghasilkan tatanan rambut yang tidak bagus pula. Oleh karena itu gunakan alat pencatok rambut itu saat kondisi suhunya sudah terasa hangat.

Baca Juga:6 Catokan Rambut yang Bagus dan Tahan Lama, Rambut Lebih Mudah Diatur

Gunakan Serum Rambut

cara penggunaan catok rambut

Untuk senantiasa menjaga kondisi rambut tetap lembut dan sehat, maka sebelum melakukan cara penggunaan catok rambut, gunakan dulu serum rambut. Karena penggunaan serum rambut mampu melindungi setiap helai rambut kamu serta mencegah kerusakan saat bergesekan dengan panas catokan.

Membagi atau Membelah Rambut

cara penggunaan catok rambut

Ketika Marshalova akan mencatok rambut sendiri, maka bagikan rambut kamu menjadi beberapa bagian. Kamu bisa menggunakan penjepit rambut untuk menahannya sebelum akhirnya dicatok.

Untuk mencatok rambut lurus ataupun keriting, sebaiknya dimulai dengan cara mengambil sedikit dari bagian kecil rambut. Jika satu bagian telah selesai, lalu ambil bagian rambut yang lain dan ulangi sampai selesai.

Baca Juga:Catokan Glampalm Bagus Tidak? Yuk, Cari Tahu Review dan Rekomendasi Seri Terbaiknya

Lakukan dengan Teknik yang Benar

cara penggunaan catok rambut

Untuk mencatok rambut yang benar, maka mulailah dengan cara menjepit rambut pada bagian pangkalnya. Jika sudah lalu secara perlahan tarik sampai ke ujung rambut.

Kamu juga harus memastikan bahwa alat pencatok rambut tadi sudah menjepit pada rambut secara sempurna sebelum akhirnya menariknya. Sedangkan apabila kamu akan menggunakannya untuk membuat rambut keriting, gulunglah ujung rambut pada bagian bawah menggunakan alat catok.

Sebenarnya cara penggunaan catok rambut itu sangat mudah, asalkan kamu tahu bagaimana proses sebelum menggunakannya. Dengan beberapa tips tersebut, kini kamu bisa dengan mudah untuk melakukannya sendiri di rumah dan tentu akan lebih hemat pengeluaran.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.