Simak Perbedaan Facial Foam dan Facial Wash yang Sering Dianggap Sama
Skincare

Simak Perbedaan Facial Foam dan Facial Wash yang Sering Dianggap Sama

Saat melakukan skincare-an tahap awal adalah routine yang tidak lain proses cleansing untuk menghempas kotoran dan sisa make up. Berbagai pilihan produk facial wash dan facial foam dipercaya mampu membersihkan dan mencerahkan wajah. Walaupun keduanya sama-sama membersihkan wajah ternyata terdapat perbedaan facial foam dan facial wash. Jika Marshalova penasaran simak ulasan berikut ini.

Simak Perbedaan Facial Foam dan Facial Wash

Sebelum membeli produk pembersih pastikan kamu sudah mengetahui perbedaan facial wash dan facial from. Meskipun terlihat sama produk tersebut mempunyai perbedaan. Sebelumnya simak apa itu facial foam dan facial wash terlebih dahulu. 

Apa itu Facial Foam?

perbedaan facial foam dan facial wash

Facial foam merupakan sabun pembersih wajah yang mempunyai tekstur lembut. Seperti namanya tekstur busa yang akan muncul saat kamu membersihkan untuk membersihkan wajah.

Mempunyai fungsi untuk mengangkat seluruh kotoran atau sisa make up pada wajah. Penggunaan facial foam untuk kulit berminyak sangat dianjurkan. Karena mempunyai fungsi untuk menyerap minyak berlebih atau sebum secara menyeluruh.

Apa itu Facial Wash?

perbedaan facial foam dan facial wash

Facial wash artinya jenis sabun pembersih yang mempunyai fungsi untuk menjaga kelembaban. Maka dari itu facial wash sangat sesuai untuk pemilik tipe kulit sensitif dan kering. Facial wash mempunyai tekstur berbeda seperti krim dan gel.

Setelah mengetahui penjelasan dari keduanya berikut ini perbedaan facial foam dan facial wash agar kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kulit dan tidak salah pilih.

Baca juga:Ini Perbedaan Body Mist dan Body Spray, Serupa Tapi Tak Sama

Berdasarkan Fungsi

Seperti yang sudah diuraikan perbedaan antara kedua produk ini terletak pada fungsi. Fungsi facial foam untuk menghempas minyak berlebih atau sebum pada wajah, efektif mencabut keluar sel kulit mati, dan mencerahkan wajah.

Sedangkan untuk facial wash mempunyai fungsi menjaga kesegaran, mencegah iritasi, dan kelembaban alami wajah. Karena mempunyai sifat melembabkan sangat cocok untuk kulit sensitif dan kering.

Cara Penggunaan

Cara penggunaan facial wash dan foam sangat berbeda. Facial foam harus diusap terlebih dahulu pada telapak tangan atau sudah dilengkapi dengan marker jadi tinggal tuang pada telapak tangan dan ratakan secara menyeluruh. Berbeda dengan facial foam, facial wash bisa langsung diusap pada wajah dengan aman sebagai pembersih wajah.

Berdasarkan Tekstur

Salah satu perbedaan facial foam dan facial wash ini terletak pada tekstur yang dimiliki. facial foam mempunyai tekstur yang lebih lembut serta menghasilkan busa. Produk ini sangat aman digunakan sebagai pembersih wajah karena bisa mengangkat segala kotoran serta sisa make up yang menempel. Keunggulan pada tekstur form adalah bisa menyerap kelebihan minyak serta cekung berlebih pada wajah tanpa mengeringkan.

Sementara facial wash hadir dengan dewa tekstur yang berbeda krim dan gel. Tekstur cream yg mengandung moisturizer yang sangat cocok untuk pemilik kulit kering dan disertai tanda penuaan dini. Sedangkan untuk tekstur gel yang ringan sangat cocok untuk kulit yang sensitif. Kandungan anti jerawat sangat cocok digunakan untuk kulit berjerawat.

Baca juga:Jangan Salah Pilih, Ini Perbedaan Facial Foam dan Facial Wash

Berdasarkan Jenis Kulit

Tekstur facial foam yang berpusat dan lembut sangat efektif untuk mengangkat minyak berlebih dan kotoran yang ada di permukaan wajah tanpa membuat kulit kering. Pembersihan wajah sangat cocok untuk kulit wajah yang berjerawat dan berminyak.

Facial wash mempunyai sifat untuk melembabkan dan menghidrasi yang sangat cocok untuk kulit wajah sensitif, kering dan normal. Kulit wajah akan tetap lembab dan tidak terjadi iritasi pada kulit sensitif.

Sebelum membeli sebaiknya Marshalova mengetahui jenis kulit terlebih dahulu. Sebab perbedaan facial foam dan facial wash juga terdapat pada jenis kulitnya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.