Skincare Kamu Tidak Ngaruh, Mungkin Ini Sebabnya
Skincare

Skincare Kamu Tidak Ngaruh, Mungkin Ini Sebabnya

Skincare kamu tidak ngaruh? Mungkin ini sebabnya, jika mendapati hal yang seperti itu sudah pasti membuat kebingungan. Mencari informasi ke sana kemari untuk mendapatkan jawaban mengapa skincare yang kita gunakan selama ini tidak bisa bekerja dengan maksimal. Bahkan tidak memberi hasil sama sekali. Padahal harganya juga tidak terbilang murahan. Seperti yang sudah kita ketahui juga, bahwa harga skincare itu tidak murah.

Melakukan perawatan wajah menggunakan skincare sekarang ini bukan suatu hal yang asing lagi. Bahkan malah menjadi bagian dari kehidupan. Apalagi produk skincare juga sangat beragam mulai dari cleanser, facial wash, toner, serum, sunscreen, dan yang lainnya. Bahkan rangkaian wajah tersebut juga terbagi menjadi dua yakni pagi dan malam. Tujuan penggunaan produk tersebut adalah untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan sehat dari waktu ke waktu.

Apakah kamu juga merupakan orang yang menggunakan skincare untuk merawat kulit? Tapi terkadang, terdapat beberapa produk skincare tidak memberi hasil maksimal. Tidak sedikit pula orang yang mengalami hal tersebut. Jika kamu mengalami hal itu, apa yang akan kamu lakukan?

Baca Juga: Perawatan Skin Booster untuk Flek Hitam yang Tidak Berbahaya

Apakah Skincare Kamu Tidak Ngaruh? Mungkin Ini Sebabnya

Tanpa disadari, skincare yang kita gunakan tetapi tidak memberikan hasil maksimal itu mempunyai banyak sebab. Ada yang disebabkan karena kesalahan kita sendiri, ada juga yang bukan. Beberapa penyebab malah bisa dikatakan sebagai suatu hal yang sifatnya sangat sepele.

Bisa karena perubahan cuaca, kesalahan kamu dalam menyimpan produk tersebut, sampai pengaruh konsumsi obat-obatan. Untuk mempermudah dalam memahami serta menganalisis apa saja yang menjadi penyebab kenapa skincare yang kamu gunakan itu tidak berpengaruh, berikut ini penjelasan lengkapnya.

Produk Kadaluarsa

Salah satu penyebab skincare tidak berngaruh adalah karena produk tersebut sudah kadaluarsa. Alangkah lebih baiknya sebelum  kamu membeli produk skincare, ketahuilah kapan produk tersebut akan expired. Karena bukan tidak mungkin pula apabila dalam membeli produk dari toko ternyata produk tersebut sudah expired. Akan sangat rugi bukan jika demikian, apalagi jika harganya itu tidak murah.

Perlu kamu ketahui, produk perawatan kulit yang sudah kamu buka itu juga dapat mengurangi umur simpannya. Maka dengan demikian itu, produk tersebut harus segera kamu habiskan. Dengan segera menghabiskan, produk skincare tersebut juga akan pergunakan secara maksimal dan tidak mubazir.

Tempat yang Salah

Tak hanya itu saja penyebab skincare kamu tidak ngaruh adalah terkait penyimpanannya. Meskipun terlihat sepele tetapi penyebab ini benar-benar harus kamu perhatikan. Ketahuilah, menyimpan produk skincare pada tempat yang salah itu nyatanya juga bisa merusak manfaatnya. Sinar matahari secara langsung serta lingkungan yang panas dapat mengurangi bahan aktif yang terdapat dalam produk skincare tersebut.

Lebih tepatnya serum vitamin C yang seringkali kadaluarsa. Tidak hanya itu saja, apabila dalam terdapat kandungan antioksidan maka kandungan tersebut akan hilang. Solusi terbaiknya adalah simpanlah produk skincare tersebut pada tempat yang sejuk dan jauh dari paparan sinar matahari secara langsung.

Baca Juga: Rekomendasi Hydrating Toner yang Mengandung Hyaluronic Acid

Perubahan Cuaca

Seperti penjelasan sebelumnya, bahwa perubahan cuaca juga menjadi penyebab skincare kamu tidak ngaruh saat diaplikasikan pada wajah. Mungkin hal ini juga sudah menjadi rahasia umum. Sebab perubahan cuaca juga dapat merubah kondisi kulit sehingga penggunaan produk ini menjadi tidak efektif sebagaimana seharusnya.

Musim dingin menjadikan kulit lebih cenderung merah dan kering, juga iritasi. Sedangkan musim panas kulit itu cenderung lebih lembab dan membuat kulit menjadi berminyak. Faktor cuaca tersebut juga dapat mengganggu keefektifan regimen perawatan kulit. Jadi sangat penting untuk menyadarinya serta membuat perubahan yang kulit kamu butuhkan agar tetap terlihat baik.

Penggunaan yang Tidak Tepat

Tidak hanya itu saja penyebabnya, tapi juga bisa salah menggunakannya. Maksudnya adalah, apabila kamu dianjurkan untuk menggunakan Day Cream itu pada waktu pagi ataupun siang, tapi malah menggunakannya di waktu malam. Tentu saja nanti hasilnya tidak akan maksimal atau bahkan tidak memberi reaksi apapun.

Selain memperhatikan apa kandungan yang terdapat dalam skincare, kapan kadaluarsanya, kamu juga harus mengetahui apa penyebab yang menjadikan skincare kamu tidak ngaruh saat digunakan. Bagaimanapun juga, semua hal tersebut layak dilakukan demi merawat kulit kamu agar selalu sehat.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.