Steamer Wajah Dingin Jangan Asal Pakai Begini Caranya!
Tools

Steamer Wajah Dingin Jangan Asal Pakai Begini Caranya!

Steamer wajah dingin merupakan salah satu rekomendasi alat kecantikan dimana prinsip kerjanya adalah mengeluarkan uap dingin. Uap dingin inilah yang berfungsi melembabkan, meningkatkan sirkulasi darah, merelaksasi wajah, antiseptik, dan mampu menutup pori-pori wajah.

Facial steam atau penguapan wajah akan membantu mengekspos pori-pori kulit wajah  yang tersumbat. Selain itu, perawatan steam wajah juga dapat membantu mengeluarkan kotoran wajah yang menumpuk sehingga membersihkan kulit wajah lebih dalam.

Tips Menggunakan Steamer Wajah Dingin

Steamer wajah dingin

Marshalova selalu menggunakan air panas untuk melakukan perawatan steam? Atau bahkan pergi ke salon spa?

Kini kamu bisa menggunakan steamer wajah sebagai langkah mudah melakukan penguapan wajah. Menariknya, steam wajah untuk jerawat, kulit berminyak, dan kulit kering cukup dilakukan di rumah. Nah, beginilah tips menggunakan alat steamer wajah agar kulit senantiasa lembut, cerah, halus, dan bersih.

Gunakan Setelah Membersihkan Kulit Wajah

Marshalova baru bisa menggunakan steamer saat wajah bersih tanpa make up. Jadi, pastikan kulit wajah benar-benar bersih ya, Girls.

Langkah ini akan membuat hasil riasan make up awet dan tidak mudah luntur. Manfaat lain yang akan diperoleh adalah mudah mengaplikasikan make up. Hal ini dikarenakan steamer wajah yang kamu lakukan akan membuat kulit wajah lebih halus dan lembut sehingga make up terkesan lebih flawless dan pigmented.

Hindari penggunaan steamer saat make up masih penuh riasan. Hal ini justru akan membuat make up terdorong semakin dalam, sehingga akan menyumbat pori-pori wajah. Jika masih saja nekat menggunakan steamer, tunggu saja jerawat dan komedo pasti akan tumbuh bebas menghiasi wajahmu.

Baca Juga: Teknik Cara Pakai Face Roller Biar Hasilnya Lebih Maksimal, Jangan Sampai Keliru, Ya!

Gunakan Sebelum Mengaplikasikan Skincare

Tips menggunakan steamer yang berikutnya adalah gunakan sebelum mengaplikasikan produk skincare. Pori-pori kulit wajah akan terbuka saat uap air steamer disemprotkan. Hal ini juga akan membuat produk kulit wajah dapat terserap dan menembus kulit sehingga kinerja produk lebih efektif.

Uap steamer membuat pori-pori kulit terbuka sehingga jauh lebih reseptif saat mengaplikasikan produk skincare. Hal demikian akan mengoptimalkan fungsi produk skincare yang dipakai.

Perhatikan Kondisi Kulit Wajah

Kondisi kulit wajah setiap orang berbeda. Pastikan kamu paham akan jenis kulitmu sehingga perawatan stream yang dilakukan tepat.

Steam wajah untuk kulit berminyak aman kok melakukan steam setiap hari. Sedangkan steam seminggu sekali baik untuk pemilik kulit kering.

Cara menggunakan steamer wajah agar tidak merusak kulit adalah saat menyemprotkan uap dingin, setidaknya berjarak 15 cm antara nozzle dan kulit.

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Menggunakan Steamer

  • Gunakan steamer di tempat sejuk. Menggunakan steamer tidak boleh asal-asalan, Girls. Hindari penggunaan steamer pada ruangan lembab. Kondisi ruangan yang sedemikian akan menimbulkan iritasi kulit wajah. 

Kondisi ruangan yang lembab akan semakin lembab setelah disemprotkan uap pada streamer. Hal ini dapat mengakibatkan ruam atau jerawat di kulit wajahmu. Jadi, pastikan ruangan yang dipakai untuk melakukan steamer dalam kondisi sejuk.

  • Bukan hanya kondisi ruangan. Girls juga harus memastikan kondisi kulit jangan terlalu lembab. Apalagi jika kamu ingin mengaplikasikan make up atau produk skincare setelah melakukan steamer. Hal ini akan mempengaruhi produk tidak akan menempel sempurna dan sulit meresap.

  • Hindari penggunaan terlalu lama. Meski baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit, Girl's juga perlu tahu, nih bahwa lama penggunaan steamer tidak boleh lebih dari 15 menit.

Baca Juga: Rekomendasi Face Roller untuk Perawatan Wajah dan Tubuh, Kamu Pilih yang Mana?

Menggunakan alat steam terlalu lama akan menimbulkan beberapa masalah kulit wajah. Idealnya, gunakan steamer 10 hingga 15 menit dalam sekali pemakaian dalam tenggang waktu 2 minggu sekali.

Jika terlalu lama, kulit wajah bisa menjadi kering dan iritasi. Efek terparahnya yaitu pori-pori kulit akan menjadi lebih lebar dan sulit kembali ke bentuk asal. Nyalakan alarm untuk membantu mengingatkan.

Cara memakai steamer wajah dingin yang diulas di atas simpel, kan. Jangan ragu untuk mencobanya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.