Suka Melakukan Olahraga Air? Inilah Manfaat Berenang untuk Kecantikan
Lifestyle

Suka Melakukan Olahraga Air? Inilah Manfaat Berenang untuk Kecantikan

Kebanyakan perempuan setuju bahwa kecantikan merupakan keharusan walaupun tidak dipertontonkan. Tetapi sebagai cara mensyukuri apa yang sudah dianugerahkan oleh Tuhan, jadi kita wajib menjaganya. Salah satu menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan berenang. Manfaat berenang untuk kecantikan yang jarang disadari oleh sebagian perempuan. Berikut ini manfaatnya untuk kecantikan.

Beberapa Manfaat Berenang untuk Kecantikan

Renang merupakan olahraga yang bisa dilakukan di berbagai kalangan umur mulai dari anak-anak hingga lansia. Selain itu, olahraga ini mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa berenang bisa membuat semakin cantik? Simak manfaat berikut untuk mengetahuinya

Melembabkan Kulit

manfaat Berenang untuk kecantikan

Olahraga renang mempunyai manfaat untuk kecantikan apalagi jika dilakukan di air laut. Hal ini disebabkan kandungan garam pada air laut bisa membantu mengembalikan kelembaban alami kulit. Selain itu, air garam yang mempunyai kandungan garam bisa membantu proses eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati pada lapisan kulit terluar dan meremajakan sel-sel kulit.

Memancarkan Kulit Berseri

manfaat Berenang untuk kecantikan

Siapa sangka saat melakukan renang peredaran darah akan semakin lancar. Jadinya secara tidak langsung peredaran darah yang lancar akan menutrisi sel-sel kulit. Selain itu, berenang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan mengeluarkan racun secara alami.

Baca Juga: Miliki Tubuh Langsing dengan Pola Makan untuk Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu!

Membantu Pembakaran Kalori

manfaat Berenang untuk kecantikan

Jika kamu ingin mempunyai tubuh ideal bisa mendapatkannya dengan berenang. Renang bisa membakar kalori pada tubuh secara maksimal karena menggerakkan seluruh bagian tubuh. Hanya dengan berenang selama 30 menit maka kalori sebanyak 180 pada tubuh akan terbakar.

Anti Aging

manfaat Berenang untuk kecantikan

Berenang air laut jika dilakukan secara rutin ternyata bisa mengurangi penuaan dini. Hal ini dikarenakan kulit akan memperoleh nutrisi dari air laut yang mempunyai kandungan mineral dan garam untuk retensi kelembaban kulit. Cara ini bisa menghidrasi kulit kering menjadi lebih lembut dan halus.

Anti Stres

manfaat Berenang untuk kecantikan

Marshalova pasti mengetahui jika stress sangat berpengaruh pada kecantikan. Dengan berenang pikiran dan tubuh kamu menjadi lebih rileks dan meredam emosi. Renang bisa me-recharge energi agar stay positive dan lebih fresh.

Meningkatkan Kecerdasan

manfaat Berenang untuk kecantikan

Pastinya kamu setuju jika cantik fisik juga harus diimbangi dengan kecerdasan. Berdasarkan penelitian Journal of Psikologi mengungkapkan bahwa aliran darah ke otak akan meningkat hingga 14% saat masuk ke dalam air. Cepat kamu aplikasikan dalam berenang secara teratur maka otak akan bekerja dengan lebih baik.

Membuat Bahagia

manfaat Berenang untuk kecantikan

Berdasarkan sebuah penelitian selama berenang kamu akan melepaskan hormon endorphin yang membuat kamu lebih bahagia dan tenang. Menjaga kecantikan tidak hanya pada tubuh saja tetapi juga pada aura bahagia yang membuat kamu lebih terlihat cantik.

Menurunkan Berat Badan

manfaat Berenang untuk kecantikan

Mempunyai berat badan ideal merupakan impian semua orang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh berat badan yang ideal. Misalnya bisa mengkonsumsi makanan sehat secara rutin olahraga.

Jenis olahraga yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan adalah renang. Olahraga ini bisa membakar 500 hingga 650 kalori hanya dalam 1 jam.

Memperbaiki Suasana Hati

manfaat Berenang untuk kecantikan

Sebuah penelitian mengatakan bahwa berenang bisa meningkatkan suasana hati pada penderita demensia. Tidak hanya untuk penderita demensia saja tetapi manfaatnya bisa dirasakan oleh semua orang.

Baca Juga: Tubuh Tetap Fit Sepanjang Hari, Begini Cara hidup Sehat dan Awet Muda!

Menambah Tinggi Badan

manfaat Berenang untuk kecantikan

Manfaat selanjutnya sebagai salah satu cara meningkatkan tinggi badan. Berenang bisa memperkuat tulang belakang serta membantu postur tubuh. Saat berenang otot akan bergerak, bahkan bergerak melawan gravitasi. Hal ini berarti tubuh bagian atas dan dada akan melakukan peregangan serta kontraksi secara kontras.

Untuk memperoleh kulit sehat dan cantik secara maksimal bisa dimulai dengan rutin berenang karena manfaat berenang untuk kecantikan. Kulit cantik bisa diperoleh dengan nutrisi yang cukup.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.