Sunscreen Chemical yang Tidak Mengandung Oxybenzone Cek di Bawah Ini!
Skincare

Sunscreen Chemical yang Tidak Mengandung Oxybenzone Cek di Bawah Ini!

Sunscreen chemical yang tidak mengandung Oxybenzone sudah pasti dicari-cari oleh banyak orang. Pasalnya produk tersebut, sangat aman. Mengapa demikian? Oxybenzone itu merupakan senyawa yang apabila penggunaannya itu secara terus-menerus akan menimbulkan efek yang kurang bagus untuk kulit. Pernah mendengar tentang senyawa Oxybenzone yang terdapat dalam kandungan sunscreen?

Ketahuilah bahwa oxybenzone itu merupakan senyawa organik dalam tabir surya yang mana dapat menyerap sinar UVA dan UVB sehingga kulit itu akan tetap terlindungi. Penggunaan tabir surya setiap hari itu juga dapat mengurangi kerusakan kulit karena paparan sinar matahari. Sehingga resiko terkena karsinoma sel skuamosa itu dapat teratasi.

Kenapa kita harus memilih menggunakan sunscreen yang tidak mengandung senyawa organik oxybenzone tersebut? Sebab senyawa ini mempunyai efek samping dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif. Makan tikan penggunaan produk tersebut jika sudah terjadi alergi. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air yang banyak.

Baca Juga: Jangan Asal Pakai, Simak 7 Cara Memakai Sunscreen yang Benar

Sunscreen Chemical yang Tidak Mengandung Oxybenzone, Ini Rekomendasinya

Perlu Marshalova ketahui bahwa sunscreen itu tidak hanya terdiri dari satu jenis saja. Melainkan ada chemical dan physical sunscreen. Chemical sunscreen itu sendiri dapat bekerja dengan cara menyerap sinar matahari kemudian mengubahnya menjadi energi panas yang dapat dikeluarkan oleh kulit. Umumnya kandungan yang terdapat dalam sunscreen jenis ini adalah avobenzone, octisalate, oxybenzone.

Tekstur dari sunscreen jenis ini juga lebih cair, lebih ringan serta mudah menyerap ke dalam kulit. Sehingga penggunaannya juga tidak akan menimbulkan whitecast. Produk ini juga cocok untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak.

Emina Sun Battle SPF 30 PA +++

Pertama rekomendasi sunscreen chemical yang didalamnya tidak terdapat kandungan oksigen adalah Emina SPF 30 PA +++. Produk yang satu ini tentunya tidak boleh dilewatkan. Terlebih lagi produk ini hadir dengan kemasan baru yang menggemaskan. Penggunaannya memberikan proteksi ganda dengan formula yang ringan. Oleh sebab itu, tidak heran apabila banyak remaja yang menggunakan sunscreen ini untuk perlindungan penggunaan skincare harian.

Ketahuilah bahwa di dalam produk ini diperkaya dengan ekstrak lidah buaya. Ekstrak lidah buaya tersebut akan memberikan sensasi menyegarkan serta melembabkan kulit. Kelembaban ekstra kini juga diberikan oleh adanya kandungan dimethicone. Ada juga kandungan hydrolyzed wheat protein yang mengencangkan kulit.

Innisfree Aqua Water Drop Sunscreen SPF 50+ PA +++

Adalah produk sunscreen yang mempunyai 3 fungsi sekaligus dan tidak hanya tabir surya saja. Rekomendasi terbaik yang cocok untuk kamu coba. Penggunaan sunscreen dari Innisfree Aqua Water Drop ini akan memberikan sensasi yang menyegarkan seperti halnya tetes air pada kulit. Terdapat tiga fungsi yakni melindungi, mencerahkan serta merawat garis halus.

Terdapat banyak kandungan yang memikat dari produk ini. Kamu juga bisa menemukan ekstrak teh hijau dengan vitamin E yang menjadi efek antioksidan. Ada juga ekstrak kunyit yang menawarkan sifat anti radang. Kamu tidak perlu khawatir menggunakan produk ini karena dapat mencegah terjadinya penuaan dini, echium plantagineum seed oil.

Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen yang Cocok untuk Kulit Sensitif dan Bebas Iritasi

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 +/PA++++

Merupakan sunscreen chemical yang tidak mengandung oxybenzone dengan mempunyai tekstur ringan dan diperkaya juga dengan royal jelly. Memang produk dari Biore itu tidak pernah gagal menarik perhatian. Kamu bisa mencoba produk ini karena didalamnya terdapat kandungan yang menguntungkan untuk kulit. Terlebih lagi sunscreen dari Biore ini juga akan memberikan proteksi broad spectrum juga mempunyai tekstur yang ringan seperti halnya air.

Produk ini juga diperkaya dengan adanya hyaluronic acid dan ekstrak royal jelly. Hyaluronic acid itu sendiri mempunyai manfaat untuk melembabkan kulit. Sedangkan royal jelly dapat merangsang produksi kolagen. Produk Biore ini juga mempunyai sifat yang non comedogenic sehingga layak dipertimbangkan untuk kamu yang mempunyai pori-pori tersumbat.

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

Produk Wardah pastinya bukanlah suatu hal yang asing lagi, karena dapat menjaga kulit dari sinar UVA dan UVB serta sinar blue light. Seperti yang kita ketahui bahwa paparan sinar UV itu dapat memberikan efek terjadinya penuaan dini. Tapi dengan adanya sampai chemical sunscreen dari Wardah ini kamu tidak perlu khawatir untuk memberikan perlindungan terhadap kulit.

Paparan sinar biru ternyata juga berdampak buruk untuk kulit. Apabila Marshalova bekerja di depan laptop, produk Wardah ini perlu menjadi pertimbangan yang penting. Wardah sunscreen yang satu ini dilengkapi dengan bisabolol yang menawarkan efek anti iritasi serta memberikan proteksi dari adanya kerusakan. Bisabolol tersebut juga dapat mengurangi kemerahan yang terjadi pada kulit. Untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak, tidak ada salahnya jika mencoba beberapa rekomendasi sunscreen chemical yang tidak mengandung oxybenzone tersebut.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.