Sunscreen Stick VS Sunscreen Spray Untuk Re-Apply, Pilih Yang Mana!
Skincare

Sunscreen Stick VS Sunscreen Spray Untuk Re-Apply, Pilih Yang Mana!

Berbicara mengenai skincare memang tidak ada habisnya salah satunya mengenai produk sunscreen stick vs sunscreen spray untuk re-apply. Kedua jenis sunscreen ini memang mempunyai kelebihan dan keunggulan tersendiri, ya.

Sunscreen menjadi produk skincare paling dasar dan harus digunakan agar kulit wajah tidak tersengat paparan sinar matahari secara langsung. Jadi dengan menggunakan sunscreen atau sunblock akan terhindar dari berbagai masalah kulit mulai dari flek hitam, penuaan dini, hingga iritasi kulit.

Sunscreen Stick VS Sunscreen Spray untuk Re-Apply Ketahuinya Inilah Perbedaanya!

sunscreen stick vs sunscreen spray untuk re-apply

Tabir surya terbaik bisa membaiat Marshalova pusing karena ada banyak pilihan, bukan? Salah satunya sunscreen stick dan sunscreen spray untuk re-apply. Kedua sunscreen ini akan memberikan banyak manfaat teruyatam bagi kesehatan kulit wajah.

Penggunaan produk skincare satu ini penting guna memberikan penjagaan untuk kulit dari paparan sinar UV dan radikal bebas. Selain itu, pemakaian sunscreen juga sebagai pencegahan terbaik dari terjadinya penuaan dini dan kanker kulit.

Namun, faktanya penggunaan sunscreen sekali dalam sehari tidak cukup mumpuni melindungi kulit secara maksimal. Hal ini karena para ahli menyarankan untuk reapply sunscreen setiap 2 jam sekali untuk perlindungan kulit optimal.

Sekarang ini lagi viral dan trendingnya sunscreen spray dan sunscreen stick. Lantas apa sih perbedaan dari keduanya sunscreen ini? Berkut penjelasannya.

Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen No White Cast yang Bagus untuk Kulit Cantikmu

Bentuk dan Kemasan

Sunscreen stick VS spray yang membedakan dari keduanya adalah bentuk dan kemasan. Pada dasarnya bentuk kemasan sunscreen stick lebih simpel. Jadi dengan bentuk kemasan simpelnya dapat memudahkan dibawa kemana-mana ketika berpergian.

Apalagi, menurut para ahli bahwa sunscreen stick lebih baik perlindungannya jika dibandingkan dengan jenis sunscreen lainnya. Sedangkan untuk sunscreen spray atau semprot ini memang mempunyai bentuk kensna agak panjang.

Meskipun panjang sunscreen jenis ini juga mudah pengaplikasiannya di kulit, lho. Hanya sekali semprot tanpa terkena langsung pada tangan.

Tekstur

Kedua tekstur dari sunscreen stick VS sunscreen spray untuk re-apply keduanya mempunyai tekstur berbeda. Sunscreen spray mempunyai tekstur ringan karena bentuknya cairan bisa disemprotkan langsung.

Selain itu, sunscreen semprot ini juga tidak meninggalkan kesan berat atau lengket. Sementara untuk sunscreen stick mempunyai jenis ragam mulai dari sunscreen dengan tekstur cream hingga sunscreen stick praktis.

Cara Penggunaan

Sunscreen semprot VS sunscreen stick juga bisa dilihat dari cara penggunaannya. Ya, perbedaan dari kedua sunscreen ini adalah cara penggunaannya. Untuk sunscreen stick penggunaanya hanya perlu mengoleskan 2-3 kali setiap bagian kulit.

Tapi jika sunscreen spray hanya langsung disemprotkan pada area wajah saja. Satu atau dua kali sudah cukup pengaplikasiannya. Tanpa harus repot-repot memegang wajah, ya.

Baca Juga: Dampak Tidak Menggunakan Sunscreen Kamu Tidak Boleh Abaikan

Ketahui Juga Kelebihan dari Sunscreen Stick VS Sunscreen Spray!

Sunscreen stick dan sunscreen spray untuk re-apply ini memang mempunyai perbedaan. Tapi keduanya juga mempunyai kelebihan dan keunggulan, lho. Pemakaian sunscreen spray menjadi opsi paling bagus untuk reapply sunscreen bagi yang tengah menggunakan riasan sepanjang hari.

Hal ini karena tidak akan ada kontak secara langsung pada lapisan make up dan tentu lebih ringan jika digunakan dengan stick. Sedangkan untuk pemakaian sunscreen stick tidak akan berantakan sehingga sangat simple untuk digunakan bepergian dan memungkinkan bagi Marshalova untuk melakukan reapply sunscreen.

Sunscreen stick VS sunscreen spray untuk re-apply sudah tahu bukan apa saja yang membedakan dari kedua jenis tabir surya ini? Lantas Marshalova ingin menggunakan dan mencoba jenis sunscreen mana?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.