Sunscreen Untuk Kulit Sensitif Berminyak dan Berjerawat, Auto Glowing!
Skincare

Sunscreen Untuk Kulit Sensitif Berminyak dan Berjerawat, Auto Glowing!

Sunscreen atau dikenal sebagai tabir surya berguna untuk melindungi kulit dari bahayanya paparan sinar matahari. Sunscreen pun wajib kamu pakai setiap hari, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Sayangnya, beberapa produk sunscreen justru menimbulkan masalah kulit baru. MarshaLova, kamu bisa mencoba sunscreen untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat di bawah ini!

Baca juga : Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan

Rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat di bawah ini!

Berikut ini adalah pilihan sunscreen yang bisa kamu gunakan untuk sehari-hari, terutama untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan cenderung berjerawat. Produk-produk di bawah ini tersedia di beauty store atau marketplace kesayangan kamu.

Skin1004 Madagascar Centella Air-Fit Suncream SPF50 + PA

sunscreen untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat

Sebagian wanita pasti sudah tidak asing dengan produk dari Skin1004, bukan? Skin care satu ini sangat direkomendasikan bagi pemilik wajah sensitif, berminyak, hingga berjerawat. Mengandung ekstrak centella asiatica yang diperkaya anti peradangan. Klaimnya juga mampu memberikan efek calming pada wajah. Dilengkapi kandungan niacinamide yang cocok banget buat kulitmu. 

Teksturnya mudah meresap, tidak meninggalkan white cast, aromanya juga tidak menyengat justru hampir tidak mengeluarkan bau haram sama sekali. Ditambah SPF 50+ yang menjaga kulit dari paparan sinar matahari, meningkatkan skin barrier, meratakan tekstur kulit, paraben free, dan alcohol free. Overall produknya wajib kamu coba, terbayang ingredient yang super duper ampuh buat kulit kamu kan?

Elsheskin Daily Protection Gel for Oily Skin 

sunscreen untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat

Mau cari sunscreen yang bagus dengan harga terjangkau? Wajib pakai produk dari Elsheskin Daily Protection Gel ini. Kandungan sunscreen-nya diformulasikan untuk kulit berminyak, tidak menyebabkan jerawat baru, hingga menjaga kulit wajah dari sinar matahari.

Adanya kandungan allantoin dan panthenol dapat mempertahankan kelembapan wajah sampai ke jaringan kulit.  Teksturnya seperti gel yang nyaman banget diaplikasikan pada wajah saat ingin memakai make up. 

Baca juga : Bebas Beraktivitas Tanpa Takut Panas, Inilah 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 

sunscreen untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat

Skin Aqua termasuk produk holy grail-nya para wanita. Sunscreen untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat punya kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Memiliki kandungan hydraulic dan collagen yang dipercaya dapat melembapkan, mempertahankan elastisitas kulit wajah, dan melembutkan tekstur kulit. 

Adanya vitamin B5 dan vitamn E memberikan nutrisi pada kulit secara optimal. Cocok untuk kamu yang punya masalah kulit sensitif berminyak dan berjerawat. Satu lagi, dilengkapi SPF 50+ PA+++ tentunya meningkatkan perlindungan ganda dari sinar matahari ke kulit wajah kamu.

Erha21 Acne Sun Friendly SPF 30 PA+++ 

sunscreen untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat

Kulit sensitif berminyak dan berjerawat sedikit lebih rewel. Untungnya, Erha21 Acne Sun Friendly menghadirkan sunscreen non-comedogenic yang dapat menimbulkan komedo dan jerawat baru. Kamu bisa mengoleskan produk ini setiap hari, tanpa ragu lagi. 

Produk sunscreen ini memang diformulasikan untuk menyerap minyak berlebih, jadi cocok buat kamu yang punya tipe oily skin. Kandungan SPF 30nya menjaga kulit dari bahaya sinar matahari jahat. Untuk harganya sangat affordable, bisa kamu dapatkan di super market mana saja.

Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

sunscreen untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat

Sunscreen kulit sensitif berminyak dan berjerawat dari Emina, cukup digemari berbagai kalangan wanita. Harganya yang murah, tanpa bikin dompet tipis sudah pasti menjadi pilihan banyak orang. Meski begitu, kualitasnya terjamin dan sangat direkomendasikan bagi pemilik wajah berminyak. 

Teksturnya pun sangat ringan, tidak meninggalkan kesan lengket, no white cast, mudah dioleskan pada wajah, dan meresap cepat di kulit. Aloe berbadensis leaf-nya dapat memberikan efek calming, mendorong pertumbuhan kulit, dan menghidrasi. Saat dipakai, sunscreen Emina memberikan efek fresh di wajah. Kandungan SPF 30+++ sangat cukup menjaga kulit dari sinar matahari langsung. Soal harga, hanya dibanderol sekitar Rp 30.000 saja. 

Dari 5 rekomendasi di atas, produk sunscreen untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat mana yang kamu pilih?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.