Tampil Mempesona dengan 6 Model Rambut Segi Panjang ala Seleb Hollywood
Hair

Tampil Mempesona dengan 6 Model Rambut Segi Panjang ala Seleb Hollywood

Dikenal sejak dekade ’70-an, model rambut shaggy, shag, atau segi memiliki potongan layer berbeda. Potongan rambut yang ditemukan oleh Paul Mcgregor ini semakin populer setelah diaplikasikan pada sejumlah selebritas dunia. Jadi, wajar kalau sampai sekarang model rambut segi panjang masih diminati buat mempercantik penampilan. Apakah kamu salah satunya, Marshalova?

Rekomendasi Model Rambut Lurus Segi Panjang untuk Kamu

Kamu butuh inspirasi buat menentukan model rambut potongan segi mana yang cocok? Biar tampil fresh, yuk simak inspirasi model rambut segi panjang berikut yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis rambutmu.

Segi panjang untuk rambut lurus

Model rambut segi panjang

Potongan rambut segi yang satu ini sangat populer di kalangan perempuan, sebab bisa disesuaikan bentuk wajahmu. Kamu yang punya wajah bulat, misalnya, bakal cocok dengan model segi lurus dengan curtain bangs. Poni tersebut bakal membantumu menyamarkan pipi yang chubby.

Salah satu super model yang berhasil memperlihatkan segi panjang untuk rambut lurus adalah Cara Delevingne dengan kesan messy natural-nya yang mengesankan.

Baca Juga: Tampil Stunning, Yuk Coba 6 Model Rambut Panjang Begelombang

Segi panjang untuk rambut ikal

Model rambut segi panjang

Kamu yang punya rambut ikal ternyata bisa menggunakan potongan shaggy juga, lho! Supaya terlihat bertekstur dan bervolume, tambahkan potongan choppy layer yang akan membuat rambut jatuh. Jenis potongan ini pun akan cocok untuk kamu yang memiliki rambut ikal natural.

Supaya terlihat semakin kekinian, kamu dapat berikan poni depan yang agak memanjang. Zendaya adalah sosok yang bisa kamu jadikan contoh buat mengaplikasikan potongan ini.

Segi panjang dengan beach waves

Model rambut segi panjang

Bosan dengan model rambut segi lurus yang itu-itu saja? Kamu bisa bereksperimen dengan memberikan sentuhan beach waves. Ukuran gelombang besar pada rambut dengan tekstur agak kasar justru pada model rambut segi panjang ini justru bakal membuatmu terlihat lebih segar.

Di sisi lain, mengingat kamu bakal sering mengaplikasikan hair styling, jangan lupa pakai heat protector pada rambut untuk melindunginya dari risiko kering atau bercabang. Beyonce Knowless makin eksotis memikat dengan model rambut beach waves belah tengah, seolah lebih memancarkan aura.

Soft and sweet shag

Model rambut segi panjang

Kamu yang punya rambut panjang nan tebal bisa meniru potongan rambut ala Camila Cabello. Pemberian efek bergelombang pada bagian tengah hingga bawah bakal memberikan kesan penuh pada rambut, apalagi kalau kamu tambahkan dengan poni tipis.

Soft and sweet shag cocok diaplikasikan buat kamu yang mempunyai bentuk wajah panjang, karena potongannya membuat wajahmu terlihat kecil.

Baca Juga: Cantik! 5 Seleb Korea yang Memukau dengan Model Rambut Sebahu Layer

Segi panjang untuk rambut tipis

Model rambut segi panjang

Pemilik rambut tipis bisa juga memakai potongan segi selama hati-hati saat mengaplikasikannya. Jika dilakukan dengan tepat, model rambut ini bakal membingkai wajahmu agar terlihat lebih manis sekaligus membuat rambut terlihat bervolume.

Untuk penerapannya, kamu bisa berikan gelombang seperti pada gaya beach waves. Bahkan kamu juga bisa memberikan warna seperti warm atau dark brown untuk memberikan kesan hangat. Dakota Johnson, pemain Fifty Shades of Grey kerap tampil dengan gaya rambut yang satu ini. Tentunya tetap memikat dan mempesona kan, Girls?

Segi panjang dengan blunt bangs

Model rambut segi panjang

Kamu yang kurang percaya diri dengan kening lebar bisa mengakalinya dengan memainkan poni depan. Caranya adalah dengan memotong rata poni atau akrab disebut sebagai blunt bangs. Kombinasi dengan segi panjang tak hanya membuat poni penuh, tetapi juga memberi sentuhan manis.

Kalau rambutmu cenderung ikal, maka potong poni lebih panjang. Tujuannya adalah agar poni tak terlihat pendek setelah mengeringkannya. Rapikan pakai tangan juga supaya tak mudah kusut. Dalam sebuah kesempatan Taylor Swift sempat mencuri perhatian dengan rambut blunts bangs, potongannya begitu rapi presisi, poninya pun rapi membuat pelantun We Are Never Ever Getting Back Together ini makin memikat.

Sudah menemukan model rambut segi panjang yang sesuai, Marshalova? Kalau masih ragu, jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan penata rambut profesional di salon langgananmu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.