Tampil Pede, Ini Model Baju Untuk Orang Gemuk Biar Kelihatan Langsing!
Lifestyle

Tampil Pede, Ini Model Baju Untuk Orang Gemuk Biar Kelihatan Langsing!

Merasa tidak percaya diri lantaran ukuran badan yang cenderung besar dan gemuk? Nggak perlu khawatir, Girls, sebab terdapat sejumlah model baju untuk orang gemuk biar kelihatan langsing. Jadi, bikin Marshalova lebih pede, deh! Yuk, temukan ide model baju terbaik untuk kamu yang bertubuh gemuk pada artikel berikut ini!

Jika diamati, ternyata cukup banyak diantara kita yang nggak percaya diri memiliki badan gemuk, sebab menjadikan penampilan kurang menarik. Padahal, asalkan kamu berhasil menemukan model baju yang pas untuk orang bertubuh curvy atau gemuk, dijamin penampilan tetap tampak cantik dan tentunya oke banget, lho!

Rekomendasi Model Baju untuk Orang Gemuk Biar Kelihatan Langsing

Pernahkah kamu mendengar "big is beautiful"? Sebenarnya, seperti apapun body shape-nya, masing-masing orang mempunyai kecantikan serta daya tarik tersendiri. Tetapi banyak orang yang beranggapan "cantik itu langsing". Oleh karenanya perempuan yang memiliki tubuh gemuk sering merasa kurang pede.

Sebagai perempuan, tentunya kamu ingin tampil cantik dan sempurna, bukan? Nah, jika Marshalova termasuk salah satu orang yang kurang pede lantaran bertubuh curvy. Maka kamu bisa mengakalinya dengan mengenakanan pakaian yang dapat menjadikan kamu tampak langsing. Penasaran? Berikut ini ide style untuk orang gemuk supaya terlihat langsing.

Baca juga :Cara Memilih Baju Sesuai Warna Kulit Yang Super Mudah

Dress Potongan di Pinggang

model baju untuk orang gemuk biar kelihatan langsing
img : pinterest

Dress merupakan fashion item yang wajib dimiliki oleh tiap wanita. Dengan desain dan gaya yang berbeda-beda, kamu bisa memilih dress dengan potongan pinggang sebagai tips fashion untuk orang gemuk. Ya, pakaian ini adalah model baju wanita gemuk yang sangat cocok dalam memberi efek ramping di bagian perut.

Selain itu, kamu juga dapat mengakali pakaian dress tersebut dengan cara mengikatkan tali pinggang di perut guna menghindari kesan dress yang oversized atau gombrong, sehingga menjadikan siluet tubuh tampak gemuk.

Model Empire

model baju untuk orang gemuk biar kelihatan langsing
img : pinterest

Untuk model baju seperti ini banyak ditemukan di berbagai jenis gaun, seperti tunik pendek sampai gaun yang cenderung lebih panjang serta flowy. Sekilas model ini mirip A-line atau peplum yang melebar di bagian pinggang ke bawah. Namun model empire ini hanya ketat di bagian dada serta melebar dari bagian dada ke bawah. Baju dengan model ini bisa mempertegas bentuk tubuh bagian atas, sehingga cocok untuk kamu pemilik tubuh curvy cenderung oval.

Motif Vertikal

model baju untuk orang gemuk biar kelihatan langsing
img : pinterest

Motif lurus dari atas ke bawah alias vertikal ini bisa memberi ilusi tubuh tampak lebih langsing serta lebih tinggi. Dengan model baju motif yang lurus dari atas ke bawah, kemudian leher berbentuk kerah, serta lengan panjang bisa menjadikan tubuh kamu terlihat lebih langsing. Meskipun motif vertikal ini bisa menjadikan tubuh kamu terlihat langsing, namun jangan berlebihan saat mengenakannya. Apabila kamu memakai atasan dengan motif vertikal, maka kenakan bawahan polos tanpa motif. 

Baca juga : Inspirasi OOTD Lebaran untuk Orang Berisi yang Tidak Terlalu Tinggi Agar Tetap Tampil Stylish

High Waist Skirt

model baju untuk orang gemuk biar kelihatan langsing
img : pinterest

Tips fashion orang gemuk selanjutnya yaitu kenakan rok, celana, maupun dress dengan potongan high waist. Pakaian berpotongan high waist ini bakal menjadikan pinggang kamu 'naik', sehingga perut kamu pun akan ikut tertarik ke atas serta tampak lebih langsing. Jangan khawatir, model pakaian high waist taka akan menyakiti saya membuat kamu sesak nafas, kok.

Rok Atau Dress Bentuk A-line

model baju untuk orang gemuk biar kelihatan langsing
img : pinterest

Hindari mengenakan rok span atau pakaian yang ketat, ya! Sebab, pakaian-pakaian tersebut justru menjadikan kamu tampak lebih gemuk. Sebagai gantinya, model baju untuk wanita bertubuh curvy yang bisa kamu pakai yaitu rok atau dress berbentuk A-line. Pakaian berpotongan A-line ini akan memberi kesan langsing dari dai Marshalova. Model baju wanita gemuk ini wajib ada dalam koleksi wardrobe-mu!

Bardot Neckline dan Baju V Neck

model baju untuk orang gemuk biar kelihatan langsing
img : pinterest

Tambahkan baju dengan kerah model V atau baju ber-neckline berbentuk bardot di dalam list shopping kamu sekarang juga. Model baju untuk perempuan gemuk yang sifatnya memperlihatkan tubuh bagian atas ini bisa memberi visual leher kamu agar terlihat lebih jenjang. Alhasil, kamu tampak lebih kurus, deh.

Cardigan Panjang

model baju untuk orang gemuk biar kelihatan langsing
img : pinterest

Mengenakan cardigan yang panjangnya sampai ke paha atau pinggul bakal menjadikan kaki kamu tampak lebih panjang, lho Girls. Model baju untuk perempuan gemuk yang smart ini sangat effortless serta dapat kamu padu padankan dengan bawahan high waist guna memperkuat visual kesan kaki yang panjang. Hindari memakai cardigan yang ukurannya hanya sampai pinggang jika kamu tak ingin tampak lebih pendek.

Jeans dan Heels Combo

model baju untuk orang gemuk biar kelihatan langsing
img : pinterest

Jeans & heels combo merupakan model baju untuk orang gemuk biar kelihatan langsing yang paling mudah serta sering dikenakan banyak orang. Ya, jeans bakal membuat kaki kamu tampak lebih panjang dan jenjang, dengan syarat Marshalova harus memasukkan baju pada bagian depan ke dalam celana, ya! Sebuah jeans yang tampak full dari atas sampai bawah, paduan heels bakal menambah panjang kaki kamu. Perpaduan yang luar biasa, bukan?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.