Tampil Percaya Diri Dengan 3 Skincare Untuk Menghilangkan Keloid
Skincare

Tampil Percaya Diri Dengan 3 Skincare Untuk Menghilangkan Keloid

Skincare untuk menghilangkan keloid sepertinya wajib untuk kamu perhatikan, terutama ketika kamu memilikinya. Terkadang keloid dapat tumbuh, karena dipengaruhi beberapa faktor. Selain itu luka tersebut dapat tumbuh dibagian tubuh mana saja contohnya di kaki, tangan, paha, punggung, perut, bahkan wajah.

Selain itu biasanya ketika seseorang mengalami keloid, tentu hal tersebut membuat kamu merasa kurang percaya diri. Sehingga ada baiknya untuk segera mencari, produk skincare berupa salep untuk menghilangkannya. Namun terkadang ada beberapa produk penipuan, sehingga kamu harus sangat teliti dan hati-hati ketika akan membelinya,

Penyebab Serta Rekomendasi Skincare Untuk Menghilangkan Keloid

Kelainan tersebut biasanya disebabkan oleh proses penyembuhan luka, dapat diartikan sebagai jaringan paruh yang tumbuh di bekas luka secara berlebihan. Ingin tahu apa yang dimaksud dengan keloid? berikut ulasan lengkapnya.

Baca juga:Lulur Oatmeal untuk Tubuh, Skincare Alami yang Praktis Dibuat

Apa Yang Dimaksud Dengan Keloid?

Skincare untuk menghilangkan keloid

Keloid merupakan pembentukan jenis bekas luka, hal tersebut terjadi karena tumbuhnya jaringan granulasi yang berlebihan. Sehingga kelainan tersebut dapat dikatakan sebagai bekas luka yang tumbuh secara abnormal, selain itu keloid ada 2 versi yaitu lesi kenyal dan keras atau berupa nodul berserat yang mengkilap. Berikutnya warna dari kelainan tersebut tergantung dari kulit seseorang, karena ada yang berwarna coklat tua hingga merah muda. Berikutnya untuk pertanyaan apakah keloid bisa hilang dengan salep? Jawabannya tentu bisa ketika kamu menggunakan produk salep yang tepat dan tidak KW.

Penyebab Dari Keloid?

Dapat tumbuh karena jaringan parut yang terbentuk di atas luka, dengan tujuan untuk memperbaiki serta melindungi bekas luka. Sehingga jaringan yang tumbuh secara berlebihan tersebut, akan semakin keras hari demi hari dan disebut sebagai keloid. Kelainan ini dapat disebabkan oleh operasi, kecelakaan, tato atau tindik, dan jerawat. Namun bekas cacar air, vaksin, goresan, luka bakar, atau sayatan juga menjadi faktor timbulnya keloid.

Apakah Keloid Dapat Membesar?

Kelainan tersebut ternyata juga dapat membesar, namun berkembangnya luka ini membutuhkan waktu beberapa minggu atau bulan. Bekas keloid cenderung memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari luka aslinya, dan dapat tumbuh di bagian tubuh mana saja.

Skincare Apa Yang Dapat Menyamarkan Keloid?

Berikutnya kita akan membahas mengenai nama produk apa saja yang dapat menyamarkan luka keloid, karena hal tersebut sering menjadi bahan keluhan untuk orang yang mengalaminya. Ulasan di bawah ini, juga termasuk ke rangkaian produk salep keloid yang manjur.

1. Skincare Dermatix Ultra Cream

Skincare untuk menghilangkan keloid

Salah satu produk skincare berbentuk salep, dan diprediksi mampu mengatasi permasalahan keloid. Karena produk krim ini sudah dilengkapi dengan teknologi CPX, dimana dapat membantu kamu untuk meratakan permukaan kulit yang menonjol seperti keloid. Selain itu dermatix ini memiliki kandungan vitamin C, sehingga ampuh untuk menerangkan warna keloid yang gelap. Produk salep tersebut juga tidak meninggalkan kesan lengket, dan formulanya cepat meresap ketika kamu gunakan.

Baca juga:Apa itu Centella Asiatica dalam Skincare? Simak Manfaatnya Disini!

2. Produk Lanakeloid-E Krim

Skincare untuk menghilangkan keloid

Sudah diklaim bahwa pembuatannya menggunakan bahan alami seperti madecassic acid, asiaticoside, madecassoside, dan centella asiatica yang punya zat aktif asiatic acid. Sehingga bahan-bahan tersebut diperkirakan mampu, untuk menghilangkan keloid atau bekas luka habis operasi. Selain itu kandungan vitamin E pada produk ini, mampu menghaluskan kulit kamu yang kasar.

3. Produk Mederma Proactive Gel

Skincare untuk menghilangkan keloid

Salah satu skincare berbentuk salep, dan sudah mengandung zat aktif cepalin. Kandungan tersebut sudah diprediksi mampu mengatasi peradangan, atau menyamarkan bekas keloid yang tumbuh. Selain itu produk ini juga mengandung allantoin, sehingga proses penyembuhan keloid menjadi lebih cepat. Selain itu mederma ini juga mengandung aloe vera, sehingga dapat menghaluskan kulit yang kasar. Untuk cara penggunaannya cukup kamu oleskan di bagian keloid, sebanyak 2x sehari. Untuk produk salep keloid Cina, dapat kamu baca melalui situs online supaya penjelasannya lebih detail.

Sekian penjelasan detail mengenai pengertian, penyebab, serta beberapa skincare untuk menghilangkan keloid. Kamu wajib untuk menyimak ulasan di atas supaya tahu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.