Tampil Percaya Diri Dengan Lakukan Spa Kuku Kaki di Rumah, Hasilnya Oke!
Nails

Tampil Percaya Diri Dengan Lakukan Spa Kuku Kaki di Rumah, Hasilnya Oke!

Selain rambut dan wajah, kuku juga perlu Anda rawat. Spa kuku kaki bisa kamu lakukan sendiri di rumah maupun di salon. Tetapi bagi yang tidak mau mengeluarkan uang banyak maka bisa melakukannya di rumah sendiri. Sebab kuku kaki juga termasuk dalam salah satu bagian tubuh yang bisa mempengaruhi penampilan, jadi wajib dirawat. Selain itu juga bisa membuat penampilanmu lebih tampak percaya diri. Jika kuku kaki tidak dirawat maka hal itu akan menimbulkan berbagai penyakit.

Spa Kuku Kaki yang Bisa Dilakukan di Rumah

Banyak yang pergi salon untuk merawat kaki serta kuku kaki. Padahal kamu tidak perlu repot-repot, pedicure kaki bisa Marshalova lakukan sendiri di rumah. Pedicure masih dianggap menjadi hal yang tidak perlu oleh sebagian orang. Padahal selain tubuh serta wajah, kaki merupakan bagian yang tidak boleh sampai luput dari perhatian. 

Kaki adalah salah satu bagian dari tubuh yang akan mempengaruhi tampilan seorang wanita. Kuku kaki yang terawat adalah tanda dari wanita yang pede atau percaya diri.

Nah, jika Anda tidak memiliki waktu luang pergi ke salon untuk melakukan spa kuku kaki maka kamu bisa melakukannya di rumah supaya kaki tetap terlihat cantik serta lebih sehat. Berikut ini beberapa perawatan kuku termasuk dalam spa kaki antara lain.

1.      Membersihkan serta Merapikan Kuku

Spa Kuku Kaki

Jika sebelumnya kamu sudah pernah menggunakan cara kuku, maka hal pertama yang dilakukan yakni membersihkan cat yang menempel dengan memakai kapas serta pembersih. Gunting kuku serta bersihkan kotoran yang ada di sela-sela kuku.

 Perlu untuk diingat tidak boleh memotong sudut kuku terlalu pendek, sebab hal tersebut akan membuat kuku tumbuh di dalam. 

Kemudian, kikir kuku dengan bentuk yang diinginkan. Hindari mengikir dengan gerakan maju mundur pada bagian ujung kaki, sebab hal itu akan membuat kuku lemah. Sebaiknya kikir kuku satu arah sehingga Marshalova bisa mendapatkan bentuk kuku yang rapi dan cantik.

Baca Juga :Inilah Warna Kutek Madame Gie yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

2.      Merendam Kaki

Spa Kuku Kaki

Manicure kuku atau perendaman kaki dengan air hangat dapat membantu merelaksasikan diri setelah penat melakukan aktivitas. Isi wadah dengan air hangat setelah itu tambahkan sesendok garam ataupun shampo dalam wadah. Kemudian rendam kaki selama kurang lebih 10 hingga 15 menitan. 

Garam yang dicampurkan akan bertindak sebagai eksfoliator untuk membantu hilangkan kotoran, mencegah peradangan kulit, serta melembutkan. Supaya kamu bisa merasakan lebih rileks bisa campurkan minyak esensial dalam air.

3.      Angkat Kulit Mati

Spa Kuku Kaki

Kulit mati yang basah maupun kering akan mengeras jika dibiarkan. Bahkan hal tersebut juga dapat menyebabkan kulit kaki pecah dan infeksi. Spa kuku kaki kamu bisa pijat kuku memakai krim kutikula. Karena, krim ini membantu melunakkan kulit mati, dengan demikian akan lebih gampang diangkat. 

Gosok kaki dengan batu supaya gampang mengangkat kulit mati. Bersihkan dengan lembut. Setelah itu pakailah scrub untuk eksfoliasi kulit kaki. Gosok-gosok pada seluruh bagian kaki, telapak kaki, tumit, dan area antara jari-jari sampai dengan sisi kaki lalu bersihkan dengan air bersih.

4.      Menggunakan Pelembab

Spa Kuku Kaki

Jika sudah bersih, maka jangan lupa gunakan pelembab kaki dengan krim ataupun lotion. Sambil kamu aplikasikan pelembab, pijat kaki sampai betis selama 10 menit untuk membantu merangsang ujung saraf serta meningkatkan sirkulasi darah.

 Nah, untuk memberikan sensasi seperti di tempat spa, pijat kaki dengan minyak zaitun atau almond. Tambahkan juga minyak esensial untuk mendapatkan aroma yang lebih menenangkan.

Baca Juga :Rekomendasi Kutek Tone Nail Lacquer Bisa Buat Sholat Wajib Dicoba

5.      Mempercantik Kuku

Spa Kuku Kaki

Supaya tambah cantik, oleskan cat kuku dengan warna yang kamu sukai. Olehkan base coat dahulu sebagai pembatas antara kuku dengan cat kuku. Setelah kering, oleskan cat kuku pilihanmu. Sentuhan terakhirnya yakni mengaplikasikan top coat untuk menjaga supaya cara kuku bertahan lama. 

Spa kuku kaki di rumah bisa Marshalova lakukan dengan mudah. Perawatannya juga sangat gampang. Tampilan akan semakin percaya diri dan tentunya lebih indah.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.