Tanpa Perlu Ke Salon, Ini Cara Mewarnai Rambut Sendiri Dengan Miranda!
Hair

Tanpa Perlu Ke Salon, Ini Cara Mewarnai Rambut Sendiri Dengan Miranda!

Mewarnai rambut sudah menjadi hobi bagi sebagian orang. Bahkan, warna cat rambut selalu berubah mengikuti tren fesyen. Tak heran, banyak orang yang menggonta-ganti warna rambutnya. Marsha Beauty, apakah kamu tertarik untuk mengganti warna rambut? Tenang saja, kamu nggak perlu mengunjungi salon. Penasaran? Yuk, ikuti cara mewarnai rambut sendiri dengan Miranda.

Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan dan Cara Mewarnai Rambut Sendiri dengan Miranda?

Biasanya untuk mewarnai rambut, sebagian orang lebih memilih mengunjungi salon. Namun, kamu harus menyiapkan budget yang lebih sebab setiap salon mempunyai range harga yang berbeda-beda. Kali ini, kamu bisa mewarnainya hanya di rumah saja. Kamu bisa mengikuti tips dan cara menyemir rambut sendiri agar hasilnya bagus berikut ini. 

Menentukan Warna Rambut yang Sesuai 

cara mewarnai rambut sendiri dengan Miranda

Sering kali, beragamnya warna rambut Miranda membuat kamu bingung mana yang sesuai dan cocok untukmu. Tenang, kamu bisa menyesuaikannya dengan under tone. Kemudian, sesuaikan dengan warna rambut yang kamu inginkan. Kamu dapat memilih warna rambut yang lebih terang ataupun gelap dari warna asli rambutmu. 

Jika kamu memilih warna cat rambut yang lebih terang dari warna asli rambutmu. Sebaiknya, kamu lakukan bleaching terlebih dahulu. Ketika kamu melalukan proses bleaching terlebih dahulu, maka warna rambut akan lebih terlihat sempurna dan sesuai dengan keinginanmu. Tak hanya itu, warna car rambut pun menjadi awet dan tidak mudah pudar. 

Mempersiapkan Perlengkapan Cat Rambut

cara mewarnai rambut sendiri dengan Miranda

Cara cat rambut sendiri juga harus memperhatikan peralatan yang digunakan agar proses mengecat rambutmu dapat berjalan dengan baik. Kamu bisa menyiapkan wadah atau mangkok plastik, sarung tangan, kuas rambut, handuk untuk menutupi pundak, jepitan, hingga cermin. Setelah perlengkapannya siap, kamu bisa membagi rata krim Miranda dengan developer-nya ke dalam mangkok plastik. Buatlah perbandingan 1:1 agar hasilnya tepat. 

Bersihkan Rambut Sebelum Dicat

cara mewarnai rambut sendiri dengan Miranda

Membersihkan rambut sebelum diwarnai adalah bagian yang wajib. Sebab, rambut yang kotor dan berminyak membuat semirannya tidak bekerja maksimal. Kamu bisa membersihkan rambut satu hari sebelum mengecat rambut dan gunakan kondisioner. Hal ini bertujuan agar tidak ada residu yang tertinggal, sehingga rambut tetap sehat.

Membagi Rambut Menjadi Beberapa Bagian 

cara mewarnai rambut sendiri dengan Miranda

Setelah rambut sudah bersih dan kering, waktunya kamu melakukan proses pengecatan rambut. Pertama, kamu sisir terlebih dahulu agar rapi dan tidak ada bagian yang kusut. Untuk memudahkan mewarnainya, sebaiknya pisahkan setiap helainya menjadi beberapa bagian. Cara mewarnai rambut sendiri bisa kamu lakukan dengan membagi rambut menjadi tiga, yaitu atas, bawah, dan tengah. 

Aplikasikan Secara Perlahan

cara mewarnai rambut sendiri dengan Miranda

Cara menggunakan semir Miranda bisa kamu lakukan dengan mengambil helai rambut sedikit demi sedikit. Kamu bisa memulainya pada bagian yang mudah dijangkau, misalnya memulai pada depan atau samping terlebih dahulu. 

Oleskan secara merata mulai dari akar hingga ujung rambut. Bagian sisir yang menyerupai kuas digunakan untuk menyapukan cat rambut, sementara bagian sisir untuk meratakan cat rambut dari akar hingga ujung rambut. Jangan lupa gunakan sarung tangan untuk memudahkan kamu membagi rambutnya tanpa membuat kotor tanganmu. 

Bilaslah Rambut Menggunakan Air Dingin

cara mewarnai rambut sendiri dengan Miranda

Cara memakai semir Miranda berikutnya adalah membiarkan cat rambut selama 30 menit. Namun, pastikan warnanya telah merata ke seluruh bagian rambut. Apabila sudah, kamu bisa membilasnya menggunakan air dingin hingga bersih. Selain itu, kamu bisa menggunakan sampo khusus rambut diwarnai dan gunakan pula kondisioner agar rambut tetap lembab. Penggunaan sampo khusus ini bertujuan agar warna rambut lebih tahan lama. 

Bagaimana, cara mewarnai rambut sendiri dengan Miranda tidak sulit kan? Selamat mencoba!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.