Terlalu Kurus? Coba 6 Makanan Penambah Berat Badan Ini Biar Lebih Berisi
Lifestyle

Terlalu Kurus? Coba 6 Makanan Penambah Berat Badan Ini Biar Lebih Berisi

Bagi sebagian orang, menaikkan berat badan bukan perkara mudah. Namun, bukan berarti mustahil untuk menambah berat badan agar lebih ideal. Daripada menambah porsi makan, sebaiknya perhatikan lagi makanan yang Marshalova konsumsi. Selain gizi yang seimbang, konsumsilah makanan penambah berat badan yang nutrisinya lengkap.

Selain itu, penambahan kalori harian juga harus dilakukan jika ingin menambah berat badan. Lalu, apa saja makanan yang bisa meningkatkan berat badan? Marsha Beauty sudah menyiapkan rangkumannya buat kamu.

Daftar Makanan Penambah Berat Badan, Tubuhmu Jadi Lebih Ideal

Idealnya, makanan untuk menambah berat badan harus mengandung karbohidrat, protein, lemak, hingga vitamin. Inilah beberapa makanan yang wajib kamu konsumsi biar berat badanmu lebih ideal.

Nasi

Nasi jadi salah satu sumber karbohidrat untuk menambah berat badan. Setidaknya, setiap 100 gram nasi mengandung 180 kalori dan 39,8 gram karbohidrat. Jika ingin menaikkan berat badan dengan cepat, konsumsilah nasi sebanyak tiga kali sehari. Selain itu, lengkapi karbohidrat harianmu dengan makanan tinggi protein agar hasilnya lebih maksimal.

Daging Merah

Makanan berprotein seperti sapi, kambing, dan kerbau bagus untuk membentuk otot. Asupan protein yang cukup dan diimbangi dengan olahraga akan meningkatkan massa otot, sehingga berat badanmu pun akan ikut meningkat. 

Meski begitu, memilih daging merah juga tak boleh sembarangan, lho. Setidaknya pilihlah potongan daging berlemak yang tinggi kandungan kalorinya. Meski begitu, lemak di tubuhmu bisa meningkat kalau kamu terlalu banyak mengkonsumsinya. Biar lebih aman, kamu bisa konsultasi lebih lanjut dengan dokter.

Baca Juga: Langsingkan Tubuh dengan Paket Perawatan Pasca Melahirkan Mustika Ratu

Ikan Salmon

Makanan penambah berat badan dengan cepat berikutnya adalah ikan salmon. Ikan salmon mengandung omega-3 dan sumber protein terbaik untuk meningkatkan berat badan. Bahkan, kandungan omega-3 pada ikan salmon baik untuk fungsi otak dan psikologis, lho. 

Meski begitu, cara mengolah ikan salmon mempengaruhi tingkat proteinnya. Kalau kamu mengolahnya dengan cara minyak atau mentega, maka kandungan protein pada ikan salmon bisa bertambah. 

Susu

Selain salmon dan daging merah, susu juga sumber protein yang bagus buat tubuh. Selain itu, susu juga mengandung karbohidrat dan lemak. Bahkan, dari sebuah penelitian, susu dapat meningkatkan massa otot, sehingga berat badanmu pun akan bertambah. Hasilnya akan lebih maksimal jika kamu mengimbanginya dengan melakukan olahraga secara rutin.

Kentang dan Umbi-umbian

Kamu juga bisa mengkonsumsi kentang atau umbi-umbian yang merupakan sumber karbohidrat komplek (pati) agar berat badanmu bertambah. Makanan ini juga mengandung kalori yang cukup tinggi. Selain menambah kalori, pati dalam kentang dan umbi-umbian menyediakan energi dalam bentuk glukosa. Sebagian lagi akan disimpan dalam bentuk glikogen yang berfungsi sebagai energi tambahan ketika kamu berolahraga.

Baca Juga:Ubah Pola Hidup dengan 8 Kebiasaan yang Bikin Badan Langsing dan Cantik

Roti Gandum

Satu lagi sumber karbohidrat yang bisa kamu konsumsi untuk menambah berat badan, yakni roti gandum. Roti gandum dapat menyediakan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh kamu. Jumlah kalori dalam satu tangkap roti gandum utuh adalah 138 gram. Jika ingin menambah berat badan, kamu bisa mengkonsumsi roti gandum dengan campuran sumber protein seperti keju, daging, dan telur.

Yoghurt

Terakhir, kamu bisa mengkonsumsi yoghurt untuk menambah berat badan. Yoghurt punya kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuhmu. Selain itu, yoghurt adalah makanan sumber probiotik yang bisa kamu padukan dengan makanan lainnya, seperti kacang-kacangan ataupun madu.

Itulah 7 makanan penambah berat badan biar tubuhmu lebih berisi. Selain itu, kamu bisa mengkonsumsi suplemen makanan penambah berat badan.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.